10 Jajanan Korea yang Wajib Dicicipi

Berencana menjelajahi kota Seoul atau Busan dengan berjalan kaki hingga mendaki dan menuruni jalan-jalan setapaknya? Hmm, pastinya kamu butuh energi yang cukup nih.

Nah, untuk mengisi energimu bisa dengan jajanan Korea yang lezat dan nikmat, ini dia jajanan korea yang wajib kamu coba:

1. Gim

jajanan Korea
theculturetrip.com

Terbuat dari lembaran tipis rumput laut kering, yang dipanggang dan dibumbui, Gim merupakan camilan Korea yang dapat kamu temukan di manapun kamu berada ketika di Korea.

Selain lezat, Gim memiliki sejumlah manfaat kesehatan, seperti rendah kalori, serta mengandung kalsium, vitamin, dan mineral tingkat tinggi. Kandungan dalam Gim juga merupakan salah satu dari sedikit sumber vitamin B12 vegan, yang dikenal karena khasiatnya yang mampu meningkatkan daya otak.

2. Honey Butter Chip

jajanan Korea
culturemagazin.com

Asin, manis dan bermentega, keripik kentang yang satu ini dijamin buat kamu ketagihan. Jajan Korea yang satu ini bisa kamu jadikan oleh-oleh karena rasanya yang enak dan juga gurih.

3. Injeolmi

jajanan korea
theculturetrip.com

Mirip dengan mochi Jepang , Injeolmi merupakan snack yang terbuat dari tepung beras ketan yang sering kali dilapisi dengan topping seperti bubuk kacang manis. Injeolmi merupakan camilan populer yang dapat ditemukan di semua toserba dan juga pasar.

4. Corn Dog

koreaboo.com

Makanan yang satu ini bisa menjadi alternatif kamu yang ingin mencicipi makanan Korea tetapi terhalang budget yang minim. Berbeda dengan hotd dog kebanyakan, hot dog khas Korea biasa disebut Corn Dog, yakni adonan tepung jagung yang dilapisi tepung roti dan digoreng dengan garing.

5. Hotteok

hotteok
theculturetrip.com

Hotteok merupakan street food Korea yang paling populer. Rasanya yang lezat, pancake manis kecil yang digoreng ini diisi dengan sirup gula merah, dan disajikan saat masih panas. Beberapa warung menawarkan beragam isian, termasuk cokelat, aneka buah dan krim. Jika kamu mengunjungi kota Busan , kamu akan menemukan versi khasnya.  Biasanya hotteok diisi dengan sirup dan campuran kacang dan biji cincang.

6. Gimbap

makanan korea
theculturetrip.com

Gimbap menjadi makanan terpopuler nomor satu di Korea. Seperti gulungan sushi yang terdiri dari berbagai isian yang dilumatkan dengan kuat ke dalam nasi dan dibungkus dengan selembar rumput laut kering (atau gim), jajanan Korea yang satu ini dapat dengan mudah kamu temukan tak hanya di Korea, tetapi di seluruh toko serba ada di dunia, termasuk Indonesia. Harganya yang relatif murah dan juga halal dikonsumsi sangat pas dijadikan camilan.

7. Ojingoechae

makanan korea
maangchi.com

Ojingoechae , serupa dalam konsepnya dengan dendeng, atau camilan daging olahan lainnya; cumi-cumi tersebut dikeringkan, dibumbui dan dipotong tipis-tipis. Ini adalah iringan populer untuk sesi minum bir atau soju, dan bisa pedas, mentega atau manis. Bagi mereka yang jatuh cinta dengan keripik madu, bahkan ada versi madu.

8. Lotte Sand

makanan korea
arirangusa.net

Nama itu mungkin terdengar tidak menarik pada awalnya, tetapi sand di Lotte Sand sebenarnya adalah kependekan dari ‘sandwich’. Sama seperti krim bourbon, atau Oreo yang selalu populer, jajanan Korea yang satu ini merupakan kue renyah yang diisi dengan isian manis yang lembut dengan berbagai varian rasa.

9. Banana Milk

en.wikipedia.org

Salah satu jajanan Korea yang wajib dicoba adalah banana milk. Susu pisang ini tidak hanya super populer, tetapi juga sangat digemari pecinta kuliner karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Tak hanya pisang, beragam varian rasa juga ada, seperti melon, strawberry, hingga cokelat.

10. Fruit Jelly

global.ssg.com

Fruit Jelly sering disebut-sebut sebagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal yang sulit dipahami, karena jenis makanan yang satu ini mengandung unsur rendah kalori. Snack ini juga sangat lezat, dan menjadi camilan yang pas buat kamu yang sedang diet.

Baca juga:  13 Makanan Korea Non Spicy, Wajib Dicoba!

kiff 2019

KIFF 2019 Hadirkan 15 Film Korea di CGV, Cuma Rp 15 Ribu!

program pelatihan kerja

Program Pelatihan Kerja Gratis di Bandung Tahun 2019