Now Reading
12 Idol KPop yang Memiliki Nama Panggung Unik

12 Idol KPop yang Memiliki Nama Panggung Unik

idol kpop

Memasuki era 20-an, masyarakat dikejutkan dengan adanya K-Pop Wave yang dengan cepat berkembang dan berhasil mencuri perhatian banyak orang tidak hanya di lingkup Asia, tetapi di seluruh penjuru dunia. Banyak idol Kpop berbakat yang tidak hanya pandai menyanyi, tetapi juga pandai menari bahkan melakukan rapp. Tak lupa, visual dari para Idol Kpop mampu memikat hati siapapun yang melihatnya.

Jika menyebut nama idol, kita pasti dipertemukan dengan nama panggung. Name stage atau nama panggung merupakan tradisi di mana para idol Kpop menggunakan alias alih-alih menggunakan nama asli mereka untuk berkarir.

Dilansir dari situs soompi, berikut adalah 12 pemilik nama panggung idol Kpop yang mengandung unsur unik dan juga memiliki makna tersendiri:

J-Hope BTS

idol kpop

J-Hope merupakan idol Kpop yang debut sebagai rapper dalam grup BTS. Ia memiliki nama asli yakni Jung Hoseok. Nama Jung Hoseok sendiri memiliki makna yang diambil dari mitos Yunani mengenai Kotak Pandora. Menurut mitos tersebut, setelah semua kejahatan dunia tumpah dari kotak, semua yang tersisa adalah harapan. Oleh karena itu, pilihan ideal bagi seorang pria yang selalu memberi harapan dan dorongan kepada sesama anggota dirasa cocok untuk dijadikan nama panggung untuk Jung Hoseok.

Solar Mamamoo

idol kpop

Dikenal sebagai leader dalam grup Mamamoo, pemilik nama asli Kim Yong Sun menjadikan Solar sebagai nama panggungnya. Adapun makna dari nama tersebut berarti dapat berdiri untuk dua catatan pada skala musik solfège terkenal, yakni do re mi fa so la(r).

The8 SEVENTEEN

idol kpop

Salah satu penari terbaik dari group asal Pledis Entertainment, Xu MinghaoSEVENTEEN menggunakan nama panggung sebagai The8. Delapan merupakan angka keberuntungan dalam budaya Tiongkok. Idol Kpop kelahiran 1997 ini merupakan warga negara Tiongkok yang berkarir di Korea Selatan.

Haechan NCT

idol kpop

Saat menjadi trainee, Haechan dipromosikan dengan nama aslinya, yakni Donghyuck. Kemudian penggemar dikejutkan ketika ia debut sebagai Haechan. Nama itu diberikan kepadanya oleh pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. Haechan mengandung arti “bersinar terang dengan tegak,” yang merupakan cara sempurna untuk menggambarkan member yang satu ini.

Suga BTS

idol kpop

Min Yoongi, alias Suga, menciptakan nama panggung lain yakni Agust D. Nama itu ia gunakan ketika merilis mixtape-nya pada tahun 2016 lalu. Nama tersebut mengandung makna ‘AGUS’ yang merupakan ejaan terbalik dari ‘SUGA’, sementara ‘T’ dan ‘D’ merupakan singkatan dari mantan kru rap Suga , yang disebut ‘D-TOWN’ (D untuk Daegu, kota kelahiran Suga).

Sulli

idol kpop

Mantan anggota grup f(x) yang kini disibukkan dengan kegiatan solonya, Sulli rupanya bukanlah nama aslinya. Ia memiliki nama asli Choi Jin Ri. Nama Sulli memiliki arti dari kata ‘Sul’ yang berasal dari karakter Tiongkok untuk ‘salju’, sementara ‘L’ berasal dari karakter untuk arti ‘bunga pir’, cocok dengan image yang selama ini dikenal publik.

Suho EXO

idol kpop

Leader dalam grup EXO, Kim Joon Myun, memiliki nama panggung yang sangat tepat. Nama Suho dalam bahasa Korea memilki arti ‘untuk melindungi (sebagai wali)’. Ini sesuai dengan peran Suho dalam EXO, serta auranya sebagai salah satu pemimpin yang paling bertanggung jawab, pekerja keras, dan penuh kasih sayang.

S.Coups SEVENTEEN

idol kpop

S.Coups merupakan leader dalam group SEVENTEEN. Nama panggungnya merupakan permainan kata-kata yang rapi, diambil dari nama aslinya Choi Seung Cheol. S untuk Seung, sementara Coups mengambil diambil dari marganya, Choi dan juga arti dari frasa Prancis yang menyiratkan kemenangan dalam skala besar.

See Also
lirik lagu bad love key shinee terjemahan

HA:TFELT

idol kpop

Park Ye Eun yang memulai debutnya bersama grup asal JYP Entertainment, Wonder Girls. Kini, ia aktif berkarir sebagai artis solo dengan menggunakan nama panggung HA:TFELT. Nama itu mewakili identitas barunya sebagai produser sekaligus komposer. Itu diucapkan seperti kata heartfelt dan ‘HA: T’ yang memiliki makna ganda dari kata heart dan hot yang mengekspresikan dua aspek bermusiknya.

BamBam GOT7

idol kpop

BamBam GOT7 turut menjadi salah satu idol yang memiliki nama unik. Tidak hanya sebagai nama panggung, BamBam merupakan nama yang digunakan sejak kecil. Terlahir sebagai Kunpimook Bhuwakul, masyarakat Thailand sering menggunakan nama sapaan yang singkat, karena biasanya nama yang diberikan cukup panjang. Nama BamBam diketahui diambil dari karakter kecil tapi kuat dari sitkom animasi The Flintstones.

Onew SHINee

idol kpop

Idol Kpop lain yang mendapatkan nama panggungnya dari pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man ialah Onew SHINee. Memiliki nama asli Lee Jin Ki, nama Onew dinilai cocok dengan kepribadiannya yang hangat, lembut, dan suaranya yang lembut dan merdu. Onew juga mengandung makna yang berarti lembut, gentle, dan damai.

LE EXID

idol kpop

Tidak mengherankan bahwa rapper sekaligus produser berbakat dari grup EXID menjadi bagian dari kru hip hop yang dikenal sebagai Jiggy Fellaz. Nama panggungnya pada saat itu adalah Elly dan kemudian dia mengubah namanya tetapi mempertahankan pengucapan untuk nama panggung EXID-nya, sebagai pengingat dari mana dia berasal. Nama asli LE adalah Ahn Hyo Jin.

Dari 12 Idol Kpop disebutkan, adakah favorite kalian?

Baca juga:  Sederet Drama Korea Terbaru September 2019

close