20 Film India Romantis Terbaik yang Bikin Baper

Daya tarik utama dari film Bollywood atau film India adalah genre nya yang membuat penonton baper sekaligus gagal move on. Tak hanya kisah romantis yang mampu menguras air mata, banyak film India yang menyuguhkan cerita berdasarkan kisah nyata yang mampu menyayat hati.

Berikut ini 20 film India romantis terbaik yang bisa membuat penonton dibuat baper:

1. Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995)

film india

Film India romantis ini mengisahkan Raj (diperankan oleh Shah Rukh Khan) dan Simran (diperankan oleh Kajol) pertama kali dipertemukan saat tengah liburan menggunakan kereta di Eropa, Pertemuan tersebut bukanlah cinta pada pandangan pertama, tetapi ketika Simran memutuskan untuk kembali ke India dan melakukan pernikahan yang telah diatur oleh keluarganya, semuanya berubah. Raj memutuskan untuk pergi ke India agar bisa menemui cinta sejatinya, Simran dan memenangkan hati keluarganya.

Teaser:

2.Kuch Kuch Hota Hai (1998)

film india

Film India romantis terbaik dan juga populer di kalangan dunia adalah Kuch Kuch Hota Hai. Rahul Khanna (diperankan oleh Shah Rukh Khan) dan Anjali Sharma (diperankan oleh kajol) merupakan sepasang sahabat di kampus. Anjali menyadari bahwa dia telah jatuh cinta pada Rahul, tetapi dia sudah terlambat karena Rahul telah jatuh cinta pada Tina Malhotra (diperankan oleh Rani Mukerji).

Patah hati, Anjali meninggalkan kota dan kembali ke kampung halamannya. Tina dan Rahul menikah. Tak lama dari pernikahan tersebut Tina hamil dan melahirkan seorang putri yang mereka sebut Anjali. Karena mengalami komplikasi selama kehamilan, Tina meninggal dunia. Anjali dibesarkan oleh ayahnya, dan setiap tahun pada hari ulang tahunnya ia mengizinkan putrinya membaca salah satu surat yang ditulis ibunya. Melalui surat-surat ini, Anjali putri Rahul mengetahui bahwa ibunya (Tina) berada diantara kisah cinta yang rumit antara Anjali dengan Rahul, dan bersumpah untuk menyatukan mereka kembali.

Trailer:

3. Pyaar To Hona Hi Tha (1998)

film india

Sanjana (diperankan oleh Kajol) adalah tunangan Rahul (diperankan Bijay Anand). Ketika Rahul pergi ke India untuk melakukan perjalanan resmi, ia jatuh cinta kepada Nisha (diperankan oleh Kashmira Shah), dan mengumumkan bahwa ia akan segera menikahinya.

Sanjana tidak menyukai hal ini, dan dalam hatinya berharap membuat Rahul berubah pikiran. Dia mempekerjakan Shekhar (diperankan oleh Ajay Devgn) untuk menjadi kekasih dan pergi bersamanya, sehingga membuat Rahul cemburu. Shekhar kemudian menyadari bahwa ia jatuh cinta dengan Sanjana. Kisah cinta Sanjana semakin menuai konflik ketika ia mengetahui bahwa polisi, terutama Inspektur Khan, ingin menangkap Shekhar karena terlibat dalam kegiatan kriminal.

Trailer:

4. Mann (1999)

film india romantis

Seorang wanita muda bernama Priya Verma (diperankan oleh Manisha Koirala) jatuh cinta dengan seorang playboy tampan bernama Karan Dev Singh (diperankan oleh Aamir Khan), saat naik kapal pesiar Singapura ke India. Mereka membuat rencana untuk bertemu lagi dan menjalin hubungan serius, tetapi nasib mungkin memiliki rencana lain. Priya mengalami kecelakaan di jalan yang menghalangi mereka untuk bertemu.

Trailer:

5. Kya Kehna (2000)

film india

Film ini menceritakan kisah tentang Priya Bakshi (diperankan oleh Preity Zinta), putri Gulshan (diperankan oleh Anupam Kher) dan Rohini Bakshi (diperankan oleh Farida Jalal). Priya memiliki orang tua, saudara laki-laki dan sahabatnya, Ajay (diperankan oleh Chandrachur Singh) yang mencintai dan mendukungnya.

Dia memasuki tahun pertamanya di perguruan tinggi dan menarik perhatian Rahul (diperankan oleh Saif Ali Khan) yang dengan cepat tertarik padanya. Dia menyerah pada pesonanya tetapi saudara-saudaranya dan orang tuanya tidak yakin tentang Rahul. Sifat playboy nya membuat mereka khawatir dan mereka menyuruh Priya menjauh darinya. Namun, Priya tidak dapat meninggalkan Rahul. Dia meyakinkan orang tuanya untuk bertemu dengannya, tetapi ketika mereka berbicara tentang pernikahan, Rahul mundur dan meninggalkan Priya. Priya hancur tetapi tetap melanjutkan hidupnya.

Suatu hari, ia mengetahui bahwa ia sedang mengandung anak Rahul. Orang tuanya pergi ke Rahul untuk berbicara tentang pernikahan tetapi karena terkejut mereka menolak untuk menikahinya. Priya dihadapkan dengan keputusan, dan dia memilih untuk menjaga anak itu.

Trailer:

6. Dhadkan (2000)

film india romantis

Anjali (diperankan oleh Shilpa Shetty Kundra) merupakan gadis kaya jatuh cinta kepada Dev (diperankan oleh Sunil Shetty) yang miskin. Keduanya ingin menikah, tetapi keluarga Anjali menolak dan menikahinya dengan Ram (diperankan oleh Akshay Kumar) yang sama-sama kaya, yang tinggal bersama ibu tirinya dan saudara kandungnya yang hanya memperdulikan hartanya.

Anjali mengetahui bahwa Ram tidak dihormati, tetapi tidak peduli karena dia tidak mencintainya. Ram terus menaruh kasih sayang pada dirinya dan keluarganya, tetapi Anjali tidak bisa menyingkirkan Dev dari benaknya. Kemudian segalanya berubah, ketika Ram memutuskan untuk menegaskan dirinya sendiri dan meminta keluarganya untuk meninggalkannya dan istrinya sendirian. Anjali mulai mencintai Ram, lalu Dev kembali untuk merebut Anjali dari Ram.

Trailer:

7. Mohabbatein (2000)

film india romantis

Film ini menggambarkan pertempuran antara cinta dan ketakutan, pertempuran antara dua pria yang keras kepala dan keyakinan mereka yang berlawanan. Raj Aryan (diperankan oleh Shah Rukh Khan), yang setia untuk cinta dan berusaha menunjukkan kekuatan cinta sejati kepada Narayan Shankar (diperankan oleh Amitabh Bachchan) yang merupakan seorang kepala lembaga pendidikan paling bergengsi di India yang percaya bahwa cinta menyebabkan rasa sakit dan kelemahan.

Film ini juga mengisahkan tentang 3 pria dan wanita muda yang harus belajar mengikuti hati mereka terhadap segala rintangan dan hasil dari kisah cinta mereka yang akan memutuskan siapa yang akhirnya yang akan menang. .. cinta atau ketakutan.

Trailer:

8. Kaho Naa… Pyaar Hai (2000)

film india romantis

Seorang penyanyi jalanan, Rohit (diperankan oleh Hrithik Roshan) dan putri seorang pria yang sangat kaya, Sonia (diperankan oleh Ameesha Patel) saling jatuh cinta. Saat berada di kapal pesiar, mereka terpisah dari rombongan teman pesta mereka dan berakhir di pulau terpencil. Mereka hidup bahagia di pulau tersebut selama beberapa hari hingga akhirnya mereka diselamatkan.

Teman-teman Sonia membantu Rohit menjadikannya sebagai penyanyi papan atas sehingga mereka bisa menikah. Tetapi sebelum dia mencapai tujuan ini, dia menemui ajal sebelum waktunya. Ayah Sonia mengirimnya untuk tinggal bersama sepupunya di Selandia Baru untuk mengatasi rasa patah hatinya. Di Selandia Baru dia bertemu dengan Raj Chopra, pria yang terlihat persis seperti Rohit.

Trailer:

9. Kabhi Khushi Kabhie Gham… (2001)

film india

Yashvardhan Raichand (diperankan oleh Amitabh Bachchan) menjalani gaya hidup yang sangat kaya bersama istrinya, Nandini (diperankan oleh Jaya Bhaduri), dan dua putranya, Rahul (diperankan oleh Shah Rukh Khan) dan Rohan (diperankan oleh Hrithik Roshan).

Rahul merupakan anak yang diadopsi. Meski demikian, Yashvardhan dan Nandini memperlakukannya sebagai anak mereka sendiri. Ketika putra-putra mereka dewasa, mereka mulai mencari pengantin yang cocok untuk Rahul, dan memutuskan untuk membuatnya menikah dengan seorang wanita muda bernama Naina (diperankan oleh Rani Mukerji). Ketika Rahul diberitahu tentang ini, ia memberi tahu mereka bahwa ia mencintai wanita lain yakni Anjali Sharma (diperankan oleh Kajol).

Yashvardhan memutuskan untuk bertemu dengan keluarga Sharma, dan mengetahui bahwa mereka adalah keluarga kelas menengah, tidak kaya, dan tidak akan bisa masuk ke lingkaran keluarganya. Akibatnya, ia menolak untuk mengizinkan Rahul menikahi Anjali. Rahul yang penentang memutuskan untuk pergi, menikah dengan Anjali, tanpa restu orang tua asuhnya.

Trailer:

10. Chori Chori Chupke Chupke (2001)

film india romantis

Film India terbaik selanjutnya adalah Chori Chori Chupke Chupke. Raj (diperankan oleh Salman Khan) dan Priya (diperankan oleh Rani Mukerji) baru saja menikah. Tak lama, mereka kemudian dikaruniai seorang anak tetapi karena keadaan yang tidak terduga, ia kehilangan anaknya dan tidak dapat hamil lagi. Lalu kemudian Madhoo (diperankan oleh Preity Zinta), seorang pelacur bersedia menjadi ibu pengganti bagi pasangan itu. Hubungan mereka menjadi terjerat dengan cinta segitiga ketika Madhoo jatuh cinta dengan Raj.

Trailer:

11. Devdas (2002)

film india romantis

Devdas Mukherji (diperankan oleh Shah Rukh Khan) masuk daftar hitam oleh ayah multi-jutawan Zamindar, Narayan. Setelah menyelesaikan 10 tahun studi, Devdas kembali ke kota asalnya di mana keluarganya bersiap untuk menyambutnya tetapi kebahagiaan mereka berubah ketika Devdas lebih memilih untuk mengunjungi kekasih masa kecilnya, Parvati alias Paro (diperankan oleh Aishwarya Rai Bachchan) sebelum memberikan hormat kepada ibunya.

Setelah bertahun-tahun Devdas menemukan dia masih menjadi titik hitam dalam kehidupan ayahnya terutama ketika dia dicegah untuk menikahi Paro yang kebetulan adalah seorang gadis yang berasal dari kasta rendah. Setelah keluarganya yang kaya melarangnya menikahi wanita yang ia cintai, kehidupan Devdas Mukherjee semakin lama semakin tak terkendali saat ia mengonsumsi alkohol dan kehidupannya menjadi kian buruk.

Trailer:

12. Dil Hai Tumhaara (2002)

film india romantis

Film India populer ini menceritakan kisah tentang Shalu (diperankan oleh Preity Zinta) telah menentukan bahwa dia membutuhkan pekerjaan, dan mendapatkannya dengan Khanna Industries. Dia bertemu dengan putra pemilik perusahaan, Dev Khanna, dan berpikir dia adalah pengemudi, dan memperlakukannya seperti itu.

Mereka menyamar untuk membantu petani miskin di masyarakat, dan keduanya jatuh cinta. Suatu hari seseorang berusaha untuk membunuh Dev, tetapi saudara perempuan Shalu, Nimmi (diperankan oleh Mahima Chaudhary), menyelamatkan Dev, dan dia sendiri terluka.

Dev menjaganya, dan Nimmi berpikir dia telah jatuh cinta pada Dev. Nimmi memberi tahu ibunya, Sarita tentang Dev, dan Nimmi pergi menemui ayah Dev dan mengatur pernikahan mereka. Saat itulah Sarita mengetahui bahwa Shalu telah mencoba menjadi penghancur hubungan antara kakaknya dan Dev.

Trailer:

13. Chalte Chalte (2003)

film india romantis

Raj (diperankan oleh Shah Rukh Khan) dan Priya (diperankan oleh Rani Mukerji) berasal dari dua strata masyarakat yang berbeda. Raj memiliki bisnis transportasi kecil-kecilan dan menjadi bagian dari masyarakat kelas menengah secara ekonomi, sementara Priya termasuk dalam kelas kaya dan sedang dalam perjalanan untuk menjadi perancang busana terkenal. Tetapi ketika sebuah pertemuan kebetulan menyatukan mereka, mereka tertarik satu sama lain.

Raj telah jatuh cinta pada Priya tetapi Priya sudah bertunangan untuk menikahi teman masa kecilnya Sameer (diperankan oleh Jas Arora). Raj mengikutinya sampai ke Yunani untuk merayu Priya. Selama perjalanan, Priya menyadari bahwa Raj adalah belahan jiwa yang sebenarnya dan memutuskan untuk menikah dengannya.

Tetapi setelah satu tahun pernikahan mereka, semuanya tidak begitu indah karena mereka dihadapi dengan permasalahan serius. Raj mengalami masalah keuangan dan Priya meminjam uang dari Sameer tanpa memberi tahu Raj. Ketika Raj tahu, ia menjadi marah dan menuduh Priya berselingkuh.

Trailer:

14. Kal Ho Naa Ho (2003)

film india romantis

Film India romantis selanjutnya adalah Kal Ho Naa Ho. Naina (diperankan oleh Preity Zinta) , seorang gadis cantik introvert yang berubah ketika dia bertemu Aman (diperankan oleh Shah Rukh Khan). Tapi Aman punya rahasia sendiri yang mengubah hidup mereka selamanya. Yang terlibat dalam semua ini adalah Rohit (diperankan oleh Saif Ali Khan), sahabat Naina yang menyembunyikan cintanya kepada Naina.

Trailer:

15. Veer-Zaara (2004)

film india romantis

Pemimpin Skuadron Veer Pratap Singh (diperankan oleh Shah Rukh Khan) merupakan seorang pilot penyelamat dari Angkatan Udara India. Dalam menjalankan tugasnya, ia menemukan Zaara (diperankan oleh Preity Zinta) yang terdampar, seorang gadis dari Pakistan yang telah datang ke India untuk memenuhi keinginan ibu penggantinya yang sekarat.

Veer menyelamatkan hidupnya dan setelah itu tidak pernah sama lagi. Dua puluh dua tahun kemudian, Saamia Siddiqui (diperankan oleh Rani Mukerji), seorang pengacara hak asasi manusia Pakistan dalam kasus pertamanya, mendapati dirinya berhadapan muka dengan Veer Pratap Singh yang sudah tua. Dia mendekam di sel penjara Pakistan selama 22 tahun dan tidak berbicara dengan siapa pun selama ini. Dan tidak ada yang tahu kenapa. Misinya adalah untuk menemukan kebenaran tentang Veer dan memastikan bahwa dirinya diadili.

VEER-ZAARA merupakan kisah cinta, perpisahan, keberanian dan pengorbanan. Cinta yang ilahi, cinta yang sepenuh hati, cinta yang benar-benar memakan waktu, cinta yang tumbuh dengan pemisahan dan memperdalam dengan pengorbanan. Cinta yang merupakan inspirasi dan akan tetap menjadi legenda selamanya.

Trailer:

16. Hum Tum (2004)

film india romantis

Hidup tidak selalu seperti film. Cinta tidak selalu pada pandangan pertama. Sangat sering, suatu hubungan berkembang perlahan dan butuh bertahun-tahun antara pria yang bertemu wanita dan “pria yang telah mendapatkan wanita.

Hum Tum merupakan pandangan yang menyegarkan pada pertempuran abadi jenis kelamin karena mengikuti kehidupan Karan (diperankan oleh Saif Ali Khan) dan Rhea (diperankan oleh Rani Mukerji). Karan merupakan seorang kartunis dan karakternya adalah Hum dan Tum mencerminkan pandangannya tentang hubungan cinta-benci yang aneh antara pria dan wanita.

Rhea yang sensitif, dibesarkan dengan baik dan percaya diri. Dia bisa memberi yang terbaik yang dia dapat dan tidak takut melawan pria. Awalnya, keduanya memiliki sedikit kesamaan. Tetapi, seperti yang akan terjadi dalam kehidupan, jalan mereka terus melintas dan selama satu dekade, hubungan mereka berevolusi, dari kebencian menjadi saling menghormati, persahabatan dan akhirnya saling jatuh cinta.

Trailer:

17. Fanaa (2006)

film romantis india

Pilihan untuk memilih antara benar atau salah itu sederhana, tetapi yang menentukan hidup seseorang adalah keputusan antara yang lebih besar dari dua barang atau yang lebih rendah dari dua kejahatan. Ini adalah saran yang diterima Zooni Ali Beg (diperankan oleh Kajol) dari ayahnya tepat saat dia akan pergi ke dunianya sendiri untuk pertama kalinya. Dia tidak tahu bahwa kata-kata ini akan membentuk hidupnya.

Film India romantis ini menceritakan kisah Zooni, seorang gadis buta dari Kashmir, bertemu dengan Rehan Qadri (diperankan oleh Aamir Khan), seorang pemandu wisata lokal Delhi dan seorang penggoda yang tidak bisa dikontrol. Teman-teman Zooni telah memperingatkannya terhadap Romeo di tepi jalan yang tidak berguna ini, tetapi dia memilih untuk mengabaikan mereka. Sekarang saatnya dia menemukan kehidupan dan cinta. Apakah ini benar-benar pilihan yang tepat?

Rehan terpesona oleh Zooni dan ingin dia melihat kehidupan seperti yang seharusnya dilihat, dalam banyak warna. Dia berjanji padanya bahwa waktu yang dihabiskan bersamanya akan menjadi yang paling berharga di sepanjang hidupnya. Zooni kemudian dapat melihat dunia yang ia tinggali karena Rehan. Namun, yang tidak diketahui Zooni adalah bahwa Rehan memiliki sisi lain dari dirinya.

Trailer:

18. Kabhi Alvida Naa Kehna (2006)

film india romantis

Dev Saran (diperankan oleh Shah Rukh Khan) merupakan mantan pemain sepak bola yang iri dengan karier sukses istrinya, Rhea (diperankan oleh Preity Zinta), sebagai editor majalah mode. Maya Talwar (diperankan oleh Rani Mukerji) merupakan seorang guru TK yang menikah dengan teman masa kecilnya Rishi (diperankan oleh Abhishek Bachchan). Rishi merupakan suami yang penuh gairah dan penuh kasih sayang tetapi Maya tidak dapat membalas cintanya karena kurangnya perasaan terhadapnya.

Sebuah pertemuan kebetulan menyatukan Dev dan Maya. Karena pernikahan mereka masing-masing yang berantakan, mereka memutuskan untuk membantu satu sama lain untuk menyelamatkan pernikahan mereka, dengan senang hati tidak menyadari apa yang ada dalam kekuatan cinta yang tersedia bagi mereka. Apa yang dimulai sebagai persahabatan yang menyenangkan berkembang menjadi cinta dan perselingkuhan yang segera melemparkan hubungan antara kedua pasangan dalam kekacauan.

Trailer:

19. Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

film india romantis

Pernahkah kamu berhenti untuk berpikir jika orang yang paling biasa, tidak menarik, tidak mencolok yang mungkin kamu lihat di jalan atau di sekitarmu mungkin memiliki kisah cinta untuk diceritakan? Mungkin tidak. Bagaimana bisa manusia biasa memiliki kisah yang menakjubkan, kisah cinta yang menginspirasi dari semua hal untuk diceritakan?

Inilah yang terjadi pada Surinder Sahni (diperankan oleh Shah Rukh Khan), seorang pria yang sederhana, bersih hati, jujur, namun menjalani kehidupan yang membosankan. Ketika ia bertemu  Taani (diperankan oleh Anushka Sharma) hidupnya berubah.

Trailer:

20. Jab Tak Hai Jaan (2012)

film india romantis

Samar Anand (diperankan oleh Shah Rukh Khan), seorang imigran muda yang bekerja keras di kota London, melihat sekilas cinta dalam hidupnya, seorang gadis cantik yang tampak seperti malaikat, bernama Meera (diperankan oleh Katrina Kaif).

Mereka bertemu dan ikatan mereka berkembang menjadi cinta dengan waktu yang dihabiskan bersama. Namun, Samar mengalami kecelakaan serius, dan Meera bersumpah kepada Tuhan dia akan meninggalkan Samar selamanya jika dia membiarkannya hidup lagi.

Hubungan cinta mereka berakhir secepat itu dimulai. Samar marah dengan Tuhan yang telah mempupuskan cintanya untuk Meera, dan menyatakan Perang melawan Dia. Samar Anand bersumpah untuk berjalan ke dalam rahang kematian setiap hari sebagai tantangan bagi Tuhan untuk membuatnya tetap hidup. Ia menjadi Mayor Samar Anand di Angkatan Darat India, seorang kepala penjinak bom, menjinakkan bom tanpa pernah mengenakan setelan bom. Di sinilah Mayor Samar juga dikenal sebagai ‘orang yang tidak bisa mati’ bertemu Akira (diperankan oleh Anushka Sharma), koresponden Discovery Channel ‘generasi masa kini yang bersemangat’. Sadar akan kisah Samar Anand, Akira bertekad untuk mengungkap misteri cinta dalam kisah yang menarik ini.

Trailer:

Itulah daftar film India romantis pilihan Wokedotid. Selamat menonton!

Berikan Komentar Anda

UMP

Apa Bedanya UMR, UMP dan UMK?

makeup interview kerja

9 Tips Makeup Cantik untuk Interview Kerja