5 Kuliner Legendaris di Sekitaran Stasiun Cikini, Ada yang Belum Dicoba?

zomato.com

Di balik hiruk-pikuk kota Jakarta, terselip banyak tempat makan enak yang telah bertahan selama bertahun-tahun. Salah satu daerah yang memiliki tempat kuliner legendaris adalah sekitar Stasiun Cikini. Berikut kuliner legendaris di sekitaran Stasiun Cikini yang bisa kamu coba.

Kuliner Legendaris di Sekitaran Stasiun Cikini

1. Bubur Ayam Cikini H.R.Suleman

kuliner dekat stasiun cikini
myeatandtravelstory.wordpress.com

Kuliner legendaris di sekitar Stasiun Cikini yang pertama adalah Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman. Bubur ayam ini adalah salah satu bubur legendaris di Jakarta dan biasa disingkat menjadi “Burcik” alias Bubur Cikini.

Burcik berada hanya 120 meter dari Stasiun Cikini. Untuk menuju tempat ini, kamu cukup berjalan kaki selama 2 menit.

Yang membuat Burcik bertahan sampai generasi ke-4 adalah karena bubur ini tidak mengandung penyedap apa pun. Jadi, bubur ini hanya dibuat dengan bahan-bahan alami.

Harga 1 mangkuk bubur ayam dibandero sebesar Rp19.000,00. Sedangkan, harga 1 mangkuk bubur ayam dengan telur ayam kampung dibanderol sebesar Rp23.000,00.

Jam operasional Burcik dimulai pada pukul 7 pagi hingga 11 siang. Kemudian dibuka lagi pada pukul 17 sore hingga 2 pagi.

Baca juga:  Daftar Kedai Kopi Enak Dekat Halte Transjakarta

2. Pempek Megaria

Kompas

Ingin makan pempek legendaris di dekat Stasiun Cikini? Wajib hukumnya untuk menjajal Pempek Megaria yang lokasinya berada di sudut pujasera Metropole XXI.

Pempek ini sudah ada sejak 1989. Ya, selama 31 berjualan, pemiliknya masih konsisten mempertahankan cita rasa yang otentik. Bila diamati dan dirasa dengan cermat, Pempek Megaria punya ciri khas ukurannya yang besar-besar, kenyal, dan rasa ikannya yang cukup dominan. Kuah cukonya pun enggak kalah nikmat, gurih dan tidak terlalu asam.

Untuk menikmati Pempek Megaria, disarankan ke sini selepas jam makan siang, sekitar jam 3 sampai 5 sore. Pasalnya di jam-jam tersebut, restorannya lebih sepi sehingga kamu dapat dengan leluasa memakan pempek.

3. Gudeg Bu Harjo Pasar Cikini

kuliner dekat cikini
lifestyle.okezone.com

Kuliner legendaris di sekitar stasiun Cikini yang wajib kamu coba adalah Gudeg Bu Harjo Pasar Cikini.

Seperti namanya, Gudeg Bu Harjo Pasar Cikini terletak di Pasar Cikini (Jl. Pegangsaan Timur No.7). Warung Gudeg yang telah berdiri dari tahun 1960 ini menawarkan gudeg dan nasi rames khas Jawa.

Yang membedakan Gudeg Bu Harjo dengan gudeg lainnya adalah areh yang terbuat dari santan kelapa berwarna cokelat pekat.

Satu porsi gudeg dihargai mulai dari Rp27.000,00. Harga akan menyesuaikan dengan lauk yang kamu pilih.

Kunjungi Gudeg Bu Harjo yang mulai beroperasi pada jam 7.30 pagi hingga 4 sore. Hindari ke sini mendekati jam makan siang karena kamu bisa saja tidak kedapatan tempat duduk.

Baca juga:  Daftar Nasi Goreng Terdekat dari Stasiun, Rasanya Enak dan Juara!

4. Ampera 2 Tak

warung sunda
wirausahanews.com

Ampera 2 Tak adalah warung makan sunda legendaris yang tak jauh dari Stasiun Cikini. Lokasi persisinya berada di Jl. Cikini Raya No. 103, kira-kira sekitar 3 menitan bila kamu berjalan dari Stasiun Cikini.

Di warung makan ini, lauk yang ingin kamu pesan terletak di meja besar. Kamu akan mengambil lauk tersebut satu per satu dan kemudian memberikannya kepada pelayan untuk diolah lagi.

Lauk yang ditawarkan pun beragam mulai dari ikan asin, cumi, ayam, babat, paru, empal, sayur asem, dan makanan khas Sunda lainnya. Tersedia juga lalapan dan sambal yang menggugah selera.

Harga makanan di Ampera 2 Tak pun cukup bersahabat. Satu ekor cumi goreng dihargai Rp19.000,00. Sedangkan ayam goreng dihargai Rp16.000,00.

Oiya, warung makan yang satu ini buka 24 jam, lho!

5. Nasi Uduk Remaja

Kuliner dekat stasiun cikini
beh1ndyou.blogspot.com

Kuliner dekat Stasiun Cikini yang legendaris selanjutnya adalah warung makan nasi uduk yang diberi nama Nasi Uduk Ayam Goreng Remaja Cikini.

Nasi uduk di tempat ini terkenal dengan santannya yang kuat dan harum. Nasi uduk yang mereka tawarkan dihidangkan dengan pilihan lauk ayam, paru, babat, iso, dan yang spesial adalah pete bumbu. Pete bumbu sendiri adalah sambal goreng pete khas Nasi Uduk Remaja ini.

Tempat yang sudah berdiri sejak 1970-an ini akan melayani pelanggan mulai pukul 6 sore setiap harinya.

Rata-rata, untuk satu orang akan menghabiskan kurang dari Rp50.000,00 untuk menyantap di waru makan yang terletak hanya 160m dari Stasiun Cikini ini. Lokasi tepatnya berada di Jl. Cikini Kramat (dekat parkiran Pasar Kembang), Cikini.

Baca juga:  Makanan Enak Dekat Stasiun MRT Blok M Jakarta

liverpool vs leicester city nonton live streaming gratis

Liverpool vs Leicester City: Jadwal dan Situs Live Streaming Gratis

pemenang ama 2020

Daftar Lengkap Para Pemenang American Music Awards (AMA) 2020