Now Reading
Sambut Hari Kartini, Ini 7 Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Tangguh

Sambut Hari Kartini, Ini 7 Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Tangguh

Tanggal 21 April disetiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Kartini sendiri merupakan sosok yang begitu penting dalam pergerakan emansipasi wanita di Indonesia. Ia banyak menyuarakan pemikirannya terkait berbagai isu sosial terutama kesentaraan gender, pentingnya pendidikan bagi anak perempuan, tradisi feudal yang menindas, dan masih banyak lagi. Bagi kamu pecinta drama korea, ada 7 serial tentang wanita-wanita tangguh dan mandiri yang wajib banget kamu tonton. 

Yuk lihat!

Rekomendasi Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri

1. Doctors

drama korea perempuan

Yoo Hye Jung (diperankan oleh Park Shin Hye) tidak hanya memiliki keahlian dalam bedah saraf, tetapi dia juga bisa melakukan bela diri. Tumbuh dalam kondisi yang kurang ideal, membuat dirinya menjadi sedikit nakal di masa remaja.

Namun, suatu hari, dia memutuskan untuk melakukan yang lebih baik kepada dirinya sendiri. Dia berhasil menjauh dari semua trauma masa kecilnya yang sulit dan sebagai gantinya mengasah kekuatan dan kecerdasannya.

Terlepas dari segala rintangan, dia berhasil menjadi ahli bedah saraf yang disegani dan menemukan pekerjaan di salah satu rumah sakit paling bergengsi.

Baca juga:  10 Drama Korea Komedi Favorit, Ngakak Abis!

2. Witch’s Court

Drama Korea tentang wanita tangguh selanjutnya mengisahkan seorang Ma Yi Deum (diperankan oleh Jung Ryeo Won). Ma Yi Deum merupakan seorang jaksa yang cerdas dan karismatik dengan naluri tangguh.

Dia tidak takut dan bisa menangani apa pun yang musuh lemparkan padanya. Dia mampu mengekstraksi informasi dari pihak lawan dengan terampil.

Tak berhenti di situ. Ia pun mampu memenangkan kasus bukan hanya karena dia pintar, tapi juga karena dia cukup percaya diri untuk tidak membiarkan lawannya mengacaukannya.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

drama korea perempuan

Angkat besi merupakan profesi atau olahraga secara tradisional membangkitkan kesan maskulinitas. Kim Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung), awalnya berjuang diantara mencintai olahraga yang menekankan kekuatan dan fisik yang lebih besar atau tunduk pada standar kecantikan yang biasa.

Sepanjang kisah dalam drama Korea tentang wanita tangguh satu ini, Kim Bok Joo menyadari bahwa ia dapat unggul dalam angkat besi sembari merawat wajahnya yang cantik.

4. Strong Woman Do Bong Soon

drama korea perempuan

Drama Korea dengan karakter perempuan tangguh lainnya adalah Strong Woman Do Bong Soon. Terlahir dengan kekuatan manusia super, Do Bong Soon (diperankan oleh Park Bo Young) dapat mengangkat bus dan menyerang pasukan preman tanpa harus berpeluh keringat.

Semua kejahatan epik dapat ia tuntaskan dengan mudah.

5. Fight My Way

drama korea perempuan

Tidak seperti sebagian besar wanita lain dalam daftar drama Korea wanita yang memiliki karir bagus dan keahlian unik, drama Korea satu ini menyuguhkan cerita yang berbeda.

Choi Ae Ra (diperankan oleh Kim Ji Won) merupakan sosok wanita yang hidup sederhana namun memiliki tekad yang kuat. Ia bekerja di sebuah department store, berjuang untuk mendapatkan kesempatan mewujudkan mimpinya menjadi penyiar.

See Also
drama korea tentang anak sekolah

Meskipun ini cita-cita yang belum tercapai oleh Choi Ae Ra, dia terus bergerak ke depan dengan keuletan dan ketabahan, tidak membiarkan keadaan luar menahannya untuk menggapai mimpinya dengan penuh semangat.

Baca juga:  Daftar Film Korea yang Tayang Maret 2020

6. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna bercerita tentang seorang wanita yang tidak membutuhkan seorang pria untuk merawatnya. Ya, Jang Man Wol (diperankan oleh IU) menjadi jati dirinya karena rasa sakit dikhianati oleh seorang pria.

Selama bertahun-tahun, ia menjadi pemilik hotel yang hanya memikirkan kepentingannya sendiri. Bahkan ketika Goo Chan Sung (diperankan oleh Yeo Jin Goo) muncul, itu tidak mengubah jati dirinya dan justru mempertahankan kepribadiannya yang tegas dan sarkastik.

7. Search: WWW

Rekomendasi drama Korea tentang wanita tangguh yang terakhir adalah Search: WWW.

Bae Ta Mi (diperankan oleh Im Soo Jung), Cha Hyeon (diperankan oleh Lee Da Hee), dan Song Ga Kyung (diperankan oleh Jeon Hye Jin) membantu dan mendukung satu sama lain baik dalam hubungan maupun karier. Tidak ada penokohan stereotip di sini, dan sebagai gantinya, drama ini memiliki karakter yang saling melengkapi.

Itulah deretan drama Korea yang memiliki pemeran utama wanita yang mengingatkan kita dari semangat Hari Perempuan Internasional.

Baca juga:  Deretan Drama Korea yang Tayang Maret 2020

close