Meski Bukan Drama Terbaru, 7 Drama Korea Ini Cocok Ditonton Ulang Saat Bosan

Karena….se-enggak bisa move on itu~

drama korea populer
Soompi

Jangan ngaku pencinta drama Korea kalau kamu belum menonton drama-drama populer di bawah ini. Meski bukan drama terbaru, tapi jalan cerita yang ditawarkan tetap menarik untuk ditonton saat bosan. Bukan hanya itu saja. Akting pemain yang terlibat pun patut diacungi jempol karena saking kerennya.

1. Love in the Moonlight

drama korea valentine

Drama Korea populer yang bisa kamu tonton ulang saat bosan atau di akhir pekan adalah Love in the Moonlight. Drama ini diperankan oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Jika kamu ingin melihat senyum yang berkilau dan menawan dari Park Bo Gum, maka kamu tidak boleh melewatkan drama ini. Dan jika kamu tidak terlalu menyukai nuansa politik saeguk biasa, drama ini adalah solusinya.

Hong Ra On (diperankan oleh Kim Yoo Jung) yang mencari nafkah sebagai pria dan berpura-pura menjadi penasihat cinta untuk pria lain di kota. Dia terbukti layak untuk pekerjaannya tetapi hal-hal itu menjadi merepotkan ketika dia dikirim untuk menolak wanita Master Jung (diperankan oleh Ahn Se Ha), yang tanpa sepengetahuan mereka berdua adalah putri mahkota (diperankan oleh Jung Hye Sung).

Namun, saudara lelaki sang putri, Lee Young (diperankan oleh Park Bo Gum), memiliki rencana lain dan menggantikannya. Melalui serangkaian kesalahpahaman, Lee Young dan Ra On berakhir dengan hubungan yang kurang baik.

Bahkan, dia meninggalkannya terdampar di lubang. Tetapi seperti yang ditakdirkan oleh nasib, dia menjadi salah satu kasimnya dan mereka bertemu lagi. Dengan minat untuk balas dendam, Young menyukai Ra On.

Baca juga:  Drakor Love in The Moonlight: Sinopsis, Jadwal Tayang di Indosiar & Situs Streaming Gratis

2. Oh My Venus

Jika kamu tipe orang yang suka menonton drama bergenre romance yang sepenuhnya mendukung dan membangkitkan semangat, maka sudah pasti itu adalah drakor Oh My Venus.

Drama ini mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita bernama Kang Joo Eun (diperankan oleh Shin Min Ah) diputusin oleh pacarnya sejak SMA (diperankan oleh Jung Gyu Woon) saat usia hubungan mereka menginak 15 tahun. Itu merupakan titik terendah sepanjang masa dalam hidup Joo Eun.

Yang lebih memalukan lagi adalah saat dia pingsan di pesawat setelah bertemu Kim Young Ho (diperankan oleh So Ji Sub) yang sangat bugar . Mereka terus bertemu satu sama lain setelah mereka mendarat, dan Young Ho menyaksikan Joo Eun melihat mantan pacarnya dengan wanita lain (diperankan oleh Yoo In Young) yang jauh lebih ramping dari Joo Eun.

Young Ho menyelamatkan Joo Eun dari beberapa situasi canggung dan akhirnya Joo Eun menemukan bahwa Young Ho adalah pelatih kebugaran terkenal bernama John Kim. Menggunakan pengetahuan ini untuk keuntungannya, dia meyakinkannya untuk membantunya menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

3. The Tale of Nokdu

drama korea valentine

Jika kamu tengah mencari drama Korea komedi romantis populer bergenre saeguk, maka pilihannya ialah The Tale of Nokdu.

Bertekad untuk mencari tahu siapa yang telah menyewa pembunuh yang dikirim untuk membunuh keluarganya, Jeon Nok Du (diperankan oleh Jang Dong Yoon) berpakaian sebagai seorang wanita untuk menyusup ke desa janda yang terpencil. Di sanalah ia bertemu dengan Dong Dong Joo (diperankan oleh Kim So Hyun ) yang keras kepala dan tertutup .

Keduanya adalah pasangan yang tidak mungkin bersatu. Mereka tidak rukun setelah Dong Joo menemukan Nok Du sedang memeriksa barang-barang pribadinya. Ada banyak pertengkaran dalam drama ini yang membuat pemeran itu mirip dengan pasangan tua yang sudah menikah.

Dong Joo adalah orang pertama yang menemukan bahwa Nok Du sebenarnya adalah seorang lelaki dan dia membantunya merahasiakannya dari semua orang di desa.

4. Angel’s Last Mission: Love

Drama Korea Populer yang bisa kamu saksikan kembali saat bosan adalah Angel’s Last Mission: Love. Angel’s Last Mission: Love mengisahkan tentang Lee Yeon Seo, seorang balerina yang sangat berbakat dan sukses.

Namun, kehidupannya berubah ketika mengalami kecelakaan sehingga membuatnya buta. Yeon Seo yang kehilangan semangatnya kemudian bertemu dengan malaikat Kim Dan. Dan diturunkan ke bumi untuk menyelesaikan berbagai tugas untuk membantu manusia.

Tugas terakhir yang harus ia kerjakan adalah mencarikan Yeon Seo cinta sejatinya. Tentu saja tugas ini bukanlah hal mudah, mengingat sikap angkuh dan kasar yang dimiliki Yeon Seo membuat pria manapun tak ingin didekatnya.

Baca juga:  Nonton Drama Korea Angel's Last Mission: Love di Trans TV & Situs Streaming Gratis

5. Descendants of the Sun

drama korea valentine

Drama Korea populer dan fenomenal, Descendants of the Sun, menjadi tontonan yang pas untuk disaksikan kembali saat kamu sedang bosan. Kamu tidak akan pernah bisa melupakan kapten Yoo Shi Jin (diperankan oleh Song Joong Ki) yang cakap dan mampu memikat hati juga dokter yang cerdas dan ulet bernama Kang Mo Yeon (diperankan oleh Song Hye Kyo).

Keduanya terikat atas sumpah yang berbeda. Kang Mo Yeon, bersumpah untuk menyelamatkan hidup yang menjadi pasiennya, sementara Yoo Shi Jin sebagai tentara bisa membunuh jika diperintahkan.

Usaha pertama mereka berpacaran tampaknya selalu terganggu oleh pekerjaan Shi Jin, tetapi mereka segera menemukan diri mereka bekerja bersama untuk melindungi orang-orang di wilayah Uruk.

Baca juga:  Rekomendasi Drama Kolosal Korea Terbaik, Enggak Kalah Seru dari Drama Modern!

6. Fight For My Way

drama korea valentine

Fight For My Way adalah sebuah drama Korea populer untuk para penggemar yang mengalami friendzone.

Berjuang untuk mencari pekerjaan, Choi Ae Ra (diperankan oleh Kim Ji Won), Go Dong Man (diperankan oleh Park Seo Joon), Baek Seol Hee (diperankan oleh Song Ha Yoon), dan Kim Joo Man (diperankan oleh  Ahn Jae Hong) bersama-sama berjuang untuk mendapatkan kesempatan meraih mimpi mereka. Namun, segala sesuatunya terlihat lebih busuk daripada mengkilap ketika tinggal di kota besar yang ramai dengan uang yang hampir tidak ada.

Ae Ra bekerja di sebuah mal di mana dia berharap mendapatkan posisi interkom, karena itu adalah sesuatu yang mirip dengan mimpi terbesarnya: menjadi penyiar terkenal. Dong Man baru saja memenuhi kebutuhan bekerja sebagai karyawan kontrak sejak dia menyerah dalam pertempuran MMA.

Sepanjang jalan, mereka berdua menemukan diri mereka menganggur dan mati-matian berusaha mengejar impian yang dimiliki oleh diri mereka yang lebih muda.

Baca juga:  Drama Korea Populer dengan Rating Tertinggi yang Dibintangi Aktor Tampan Park Seo Joon

7. Hwarang

Drama saeguk cenderung memiliki beberapa romansa yang paling memikat. Lagi pula, apa yang lebih menarik untuk ditonton daripada dua jiwa saling cinta yang mencoba mengalahkan tipu daya raja masa lalu agar bisa bersama?

Kisah ini tentang Moo Myung (diperankan oleh Park Seo Joon), yang merupakan petani yatim di pinggiran Silla. Dia memiliki mimpi untuk memasuki kota dengan sahabatnya, Mak Moon (diperankan oleh Lee Kwang Soo), yang mencoba untuk bersatu kembali dengan keluarganya.

Namun, hal-hal menjadi serba salah ketika mereka memasuki Silla, dan Moo Myung berpura-pura menjadi Mak Moon. Ia menipu Aro (diperankan oleh Go Ara), yang merupakan saudara perempuan Mak Moon, yang belum pernah melihat Mak Moon selama bertahun-tahun.

Moo Myung menipu dia untuk percaya bahwa dia adalah kakaknya, meskipun ia sudah memiliki ketertarikan padanya sejak mereka pertama kali bertemu. Lantas, bagaimana kelanjutan ceritanya?

Ada banyak bintang dalam drama ini, mulai dari Minhoo SHINee hingga V BTS.

Baca juga:  10 Drama Korea Komedi Favorit, Ngakak Abis!

wajib lapor ketenagakerjaan

Cara Mudah Gunakan Wajib Lapor Ketenagakerjaan Online

drama korea kesehatan mental

Drama Korea Terbaru yang Mengangkat Isu Tentang Kesehatan Mental, Wajib Ditonton!