Gak Cuma Tinder, Ini Aplikasi Cari Jodoh Gratis yang Wajib Dicoba

Tinggal geser kanan-kiri dari layar ponsel~

aplikasi cari jodoh atau kencan gratis
Freepik/ drobotdean

Seiring teknologi yang semakin canggih, kini kamu bisa cari jodoh atau cari teman kencan bermodalkan aplikasi yang terinstal di ponsel. Kehadiran aplikasi cari jodoh online ini seolah menjadi penyelamat bagi para kaum jomblo atau bagi kamu yang mungkin merasa kesulitan mencari tambatan hati yang cocok.

Psstt… kalau seandainya enggak ketemu yang pas buat dijadiin pacar, setidaknya kamu bisa punya teman baru. Kendati demikian, tidak sedikit pula yang berhasil ketemu jodoh dan berlanjut ke jenjang pernikahan lewat beragam aplikasi kencan online, lho!

Ketimbang penasaran, berikut beberapa aplikasi cari jodoh online yang wajib kamu coba di tahun 2020.

1. OkCupid

OkCupid bisa dibilang sebagai aplikasi cari jodoh online yang senior, lantaran aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2004. Berhubung sudah lama ada, fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini bisa dibilang mudah untuk dimengerti dan digunakan.

Oleh karena itu, aplikasi kencan online satu ini wajib masuk daftar yang dicoba di tahun 2020.

2. Setipe

Tanda ketemu jodoh
Foto: Shutterstock

Setipe merupakan aplikasi cari jodoh online buatan Indonesia. Selain menawarkan layanan cari jodoh online, Setipe nyatanya juga menyediakan fasilitas konsultasi perjodohan secara offline.

Aplikasi kencan online ini bisa diunduh melalui Play Store dan App Store, atau dengan mengakses langsung ke situs resminya di www.setipe.com. Namun, sebelum menggunakannya, kamu perlu registrasi dan mengisi tes kepribadian terlebih dahulu.

Ini untuk memudahkan pengguna lain dalam mengenali karaktermu.

Baca juga:  Si Dia Benar Jodoh Aku, Enggak Ya? Cek Faktanya Di sini!

3. Badoo

Aplikasi cari jodoh online ini memungkinkan penggunanya untuk mencari pengguna lain yang berada di daerah sekitarnya. Kelebihan lainnya, Badoo juga sudah memiliki lebih dari 300 juta anggota di seluruh dunia.

Ini artinya, pengguna dapat berkenalan dengan banyak orang di berbagai belahan dunia lainnya saat kamu sedang bepergian. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis.

Pengguna harus membayar sejumlah uang untuk bisa berkirim pesan dengan pengguna lain.

4. Tantan

Aplikasi cari jodoh lainnya yang wajib kamu coba di 2020 adalah Tantan. Secara umum, aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mirip dengan Tinder.

Kamu cukup geser ke kanan jika match dengan pengguna lain, dan geser ke kiri jika merasa tidak match dengan pengguna lain. Ada satu fitur seru yang ditawarkan Tantan untuk menguji kecocokanmu dengan pengguna lain, namanya Ice Breaking.

Dengan fitur tersebut, kamu akan diminta menjawab 10 pertanyaan secara ajak. Semakin banyak jawaban yang sama dengan pengguna lain, itu artinya hubungan kamu dengan pengguna tersebut semakin match. 

Baca juga:  Si Dia Tiba-tiba Hilang Begitu Saja Bak Ditelan Bumi? Mungkin Kamu Kena Ghosting!

5. Taaruf.id

Kalau kamu mau nyari pasangan hidup dengan cara islami, kamu bisa mengunduh aplikasi cari jodoh online Taaruf.id. Seperti namanya, aplikasi ini mengusung konsep mencari pasangan hidup yang sesuai dengan syariat agama Islam.

Tidak semua orang dapat mendaftar aplikasi ini. Hanya orang-orang yang sudah siap menikahlah yang boleh mendaftar.

6. Pacar

tanda pacar kangen banget sama kamu
Foto: Shutterstock

Ada satu lagi aplikasi jodoh online buatan Indonesia, yaitu Pacar. Di sini, kamu dapat mencari teman ngobrol, kencan, hingga pasangan hidup.

Yang lebih serunya lagi, Pacar juga menyediakan fitur game dan berbagai hadiah menarik berupa poin yang bisa ditukar dengan pulsa.

Baca juga:  Aplikasi & Situs Gratis Buat Undangan Pernikahan Digital

aplikasi translate ponsel gratis

Selain Google Translate, Ini Aplikasi Translator Ragam Bahasa Paling Akurat

Lirik Lagu Hati-Hati Lee Jin Hyuk Terjemahan Indonesia