Ini Aplikasi Pelacak Nomor Telepon Penipu yang Tepercaya & Akurat

aplikasi pelacak nomor hp

Kamu sering menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal? Hati-hati, kalau kamu tidak teliti, kamu bisa terjebak dalam praktek penipuan. Ya, saat ini semakin banyak penipuan atau bahkan hipnotis yang dilakukan di telepon. Nah, supaya kamu tidak terkena hal buruk tersebut, Wokenim akan berikan sejumlah aplikasi online pelacak nomor HP anonim, alias nomor yang tidak dikenal.

Yuk, lihat!

1. GetContact – Rating 4,4 di Google

Salah satu aplikasi pelacak nomor HP yang populer dan banyak digunakan adalah GetContact. Cukup masukan nomor telepon, aplikasi akan menampilkan nomor tersebut berdasarkan nama kontak yang disimpan di ponsel orang lain.

Dalam hitungan detik, kamu pun akan tahu track record si penelepon.

Baca juga:  Cara Mudah Cek Nomor Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren, Tri

2. TrueCaller – Rating 4,4 di Google

Berbeda dari dua aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi TrueCaller dapat langsung blokir nomor HP yang tidak dikenal. Aplikasi ini pun tersedia secara gratis dan dapat diunduh di Google Play Store ataupun App Store.

Untuk menggunakan aplikasi pelacak nomor HP satu ini, kamu tidak perlu menyimpan kontak si penelepon. Pasalnya, aplikasi ini akan secara otomatis terhubung ke dalam database kontak nomor telepon di seluruh dunia untuk melacak nomor telepon tidak dikenal. Ini artinya, aplikasi ini mampu mengetahui siapa penelepon anonim dengan cepat.

3. Whoscall – Rating 4,3 di Google

Dengan menggunakan aplikasi pelacak nomor HP ini, kamu dapat mengabaikan panggilan yang tidak diinginkan. Hal ini karena Whoscall mampu mengidentifikasi panggilan tak dikenal yang masuk ke ponselmu.

Whoscall dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android dan tersedia dengan 10 bahasa berbeda.

Baca juga:  Ini Rahasia WhatsApp Gratis Tanpa Kuota Internet Sepeser Pun

4. Hiya – Rating 4,3 di Google

Aplikasi pelacak nomor HP yang sebelumnya bernama Whitepages Caller ID ini hadir dengan blokir untuk panggilan telepon dan SMS.

Bukan hanya itu. Hiya pun mampu memberikan informasi saat kamu mendapat panggilan masuk dari nomor pribadi dan saat kamu menerima pesan berupa spam, virus, malware, spyware, maupun adware.

See Also
cara menyimpan dan memanaskan makanan sisa lebaran

5. Show Caller – Rating 4,3 di Google

Sama seperti aplikasi yang sudah disebutkan di atas, fungsi Show Caller adalah melacak siapa orang yang menelepon kamu. Bedanya, aplikasi ini mampu mengindentifikasi identitas, detail lokasi si penelepon, serta komentar mengenai nomor telepon tersebut dari orang lain yang pernah jadi korban

. Kamu pun dapat langsung memblokir nomor telepon tersebut untuk menghindari penipuan dan panggilan tak diinginkan di kemudian hari.

6. Aplikasi Lainnya

Berbagai aplikasi di bawah ini juga bisa kamu gunakan untuk melacak nomor HP penipu secara online:

  • Simpler Caller
  • Eyecon
  • Call Control
  • Sync.ME
  • Mobile Number Locator
  • CallApp

Itulah sejumlah aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak nomor HP tidak dikenal yang mengganggu. Pastikan kamu senantiasa berhati-hati dan waspada bila mendapat SMS atau panggilan dari nomor telepon yang tidak dikenal.

Baca juga:  Catat! Ini Tanda WA Kamu Diblokir dan Cara Tercepat untuk Membuka Blokirannya

close