Catat! Ini Daftar Asuransi yang Menanggung Biaya Pengobatan Akibat Virus Corona

Ada asuransi kamu, enggak?

asuransi kesehatan yang mengkaver penyakit akibat virus coronaasuransi kesehatan yang mengkaver penyakit akibat virus corona
Foto: Outlookindia

Salah satu hal penting yang perlu kamu persiapkan di tengah pandemi virus corona belakangan ini adalah perlindungan asuransi kesehatan maupun jiwa. Meski pemerintah menjamin biaya pengobatan pasien yang positif terinfeksi virus corona, perlindungan asuransi ini akan membuat pasien semakin tenang. Wokenim sudah merangkum nama-nama perusahaan asuransi yang berkomitmen untuk mengkaver atau memberi perlindungan terhadap penyakit akibat virus corona.

Yuk, intip daftarnya di bawah ini!

1. AXA Mandiri

Salah satu perusahaan asuransi yang siap mengkaver pasien positif virus corona adalah PT AXA Mandiri Financial Service (AXA Mandiri). Ya. AXA mandiri memasukkan penyakit dari virus corona (COVID-19) dalam daftar perlindungan terhadap klaim nasabah. Namun, layanan ini disesuaikan dengan manfaat dan proteksi yang dipilih pemegang polis.

Dalam laman resmi AXA Mandiri, disebutkan bahwa layanan khusus ini hanya berlaku untuk produk-produk:

  • Maestro Optima Care
  • Maestro Elite Care
  • Maestro Hospital Plan
  • Maestro Protection Care
  • Family Flexi Health
  • Asuransi Tambahan Easy Health
  • Asuransi Tambahan Hospital Income Surgical Plus
  • Asuransi Tambahan Hospital Income Surgical
  • Asuransi Tambahan Hospital Income Surgical Syariah
Baca juga:  Curiga Kena Corona? Ini yang Harus Segera Kamu Lakukan

2. FWD Life

PT FWD Life Indonesia juga memberikan perlindungan terhadap pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Produk perlindungan ini berupa klaim pertanggungan kematian dan rawat inap. Hal ini karena COVID-19 termasuk penyakit infeksi.

Sementara pengecualian produksi asuransi FWD Life sendiri adalah masalah kesehatan akibat bunuh diri dan atau perbuatan kriminal. Dengan begitu, FWD akan mengkover nasabah yang meninggal atau dirawat oleh akibat apa pun selain dari dua hal tadi, termasuk karena terinfeksi virus corona.

3. AIA

Tak mau ketinggalan dari asuransi yang sudah disebutkan di atas, PT AIA Financial (AIA) pun memberikan perlindungan ke nasabah dalam upaya menghadapi ancaman virus corona. Sekalipun saat ini virus corona sudah dinyatakan berstatus pandemi.

Manfaat perlindungan yang diberikan AIA mulai dari biaya tes COVID-19 hingga perawatan inap. Bahkan, bila nasabah mengalami komplikasi penyakit kritis yang diakibatkan virus corona, AIA juga tetap berkomitmen untuk memberikan perlindungan tanpa tambahan ekstra premi.

4. Sun Life

Menanggapi merebaknya virus corona yang ada, asuransi Sun Life Indonesia menghadirkan program khusus berupa perlindungan tambahan bagi pasien positif corona. Perlindungan tambahan ini berupa manfaat uang tunai maksimum sebesar Rp 1o juga, baik di wilayah Indonesia maupun di luar negeri.

Akan tetapi, perlindungan tambahan ini hanya berlaku pada nasabah Sun Medical Platinum dan Sun Medical Executive, baik yang konvensional maupun syariah. Periode perlindungan tambahan ini sendiri berlaku terhitung dari 1 Februari 2020 sampai 30 April 2020.

Penting untuk diperhatikan bahwa sebagai nasabah atau pemegang polis, kamu perlu memahami kembali polis dari perusahan asuransi kesehtan dan jiwa yang dipilih. Pastikan perlindungan terhadap penyakit akibat virus corona ada pada polis yang kamu pegang.

Dekorasi meja kerja

Inspirasi Dekorasi Meja Kerja Kece Buat yang Work From Home

model baju lebaran 2020

Inspirasi Model Baju Lebaran 2020 dari Para Desainer Indonesia