B.I Eks iKON Terbukti Tidak Mengonsumsi Ganja, Cek Faktanya!

Kim Hanbin Dibebaskan dari status tersangka

Hari ini (27/2/2019), menurut media Sports World, B.I telah terbukti tidak menggunakan obat-obatan terlarang jenis LSD. Hal ini tentu saja menjadi kabar yang sangat melegekan untuk para fans, iKONIC. Berikut adalah rangkuman perjalanan kasus narkotika B.I yang kini telah dinyatakan berakhir.

Fakta Dibalik Penggunaan Narkotika oleh B.I eks iKON

Dituduh Menggunakan Rokok Ganja

Pada Juni 2019 lalu, media Dispatch melaporkan bahwa B.I IKON mengkonsumsi narkoba jenis marijuana dan LSD pada tahun 2016 lalu, tapi ini belum ada informasi lebih lanjut dari kepolisian. Dalam percakapan yang dilaporkan oleh Dispatch, B.I hanya ingin mengkonsumsi narkoba LSD karena ingin menjadi jenius.

Kim Hanbin

Saat itu, polisi menangkap pengedar narkoba berinisial Mr. C dan seorang pengguna narkoba Ms. A (nama disamarkan). Dalam pemeriksaan Mr. C kedapatan daftar artis yang menjadi pelanggannya, dan salah satunya adalah Kim Hanbin (B.I).

Sementara dalam pemeriksaan Ms. A didapatkan isi percakapannya dengan B.I, di mana berisikan B.I meminta Ms. A untuk membelikannya narkoba. Saat pemeriksaan pertama dan kedua, Ms. A membenarkan isi percakapan itu dan mengakui telah mengirimkan narkobanya ke B.I. Karena Ms. A adalah first offender, ia tidak ditahan kepolisian.

Namun, saat pemeriksaan ketiga, ia tiba-tiba mengubah kesaksiannya yang menyatakan bahwa benar bila B.I menyuruhnya membelinya, namun ia tidak melakukannya.

Sebuah fakta muncul bahwa identitas Ms. A adalah Han Seo Hee, seorang public figure yang pernah menjadi pacar T.O.P BIGBANG.

Baca juga:  G-Dragon BIGBANG Bebas Wamil, Ini Faktanya!

Agensi Diduga Ikut Menyembunyikan Fakta

Terdapat jeda antara pemeriksaan kedua dan ketiga. Media Dispatch mengungkapkan jeda ini dimanfaatkan oleh agensi dari B.I, YG Entertainment. Kabarnya, agensi tersebut memanggil Ms. A dan memberinya pendampingan hukum. Hinggak akhirnya, polisi tidak pernah memanggil maupun menghubungi B.I baik sebagai saksi maupun tersangka.

Dihubungi oleh Dispatch, agensi membantah laporan tersebut dengan pernyataannya yang berbunyi:

B.I tidak ada kaitannya dengan kasus narkoba tahun 2016 lalu. YG Entertainment melakukan tes narkoba rutin. Saat itu, iKON akan segera beraktivitas jadi kami melakukan tes urin. Semua member dinyatakan negatif. Ms. A menyebutkan nama B.I hanya untuk meringankan hukumannya. Pihak kami menemui Ms. A untuk memastikan keterangan yang diberikannya kepada polisi.

Keluar dari iKON

ikon

Tak lama, melalui instagram pribadinya, B.I mengakui pernah ingin bergantung pada hal-hal yang seharusnya tidak diperbolehkan, yakni niat untuk mengonsumsi narkoba di saat ia mengalami kesulitan. Ia pun mengucapkan permintaan maaf kepada rekan satu grup serta fans karena telah mengecewakan mereka. Untuk merenungi perbuatannya, B.I lantas mengumumkan dirinya untuk keluar dari grup yang telah membesarkan namanya. Berikut pernyataan dari B.I:

Ini Kim Hanbin.

Pertama-tama aku ingin mengucapkan permintaan maaf telah membuat kegaduhan ini karena tindakanku yang tidak benar.

Benar bahwa saat aku mengalami kesulitan dan menderita, aku sempat ingin bergantung kepada hal-hal yang seharusnya tidak menjadi ketertarikan. Namun aku merasa takut dan tidak bisa melakukannya.

Aku sangat malu dan minta maaf kepada member dan fans yang merasa kecewa dan terluka atas perbuatanku yang salah. Aku mengakui kesalahanku dan untuk merenunginya aku memutuskan untuk keluar dari grup.

Sekali lagi aku ingin menundukkan kepala dan minta maaf kepada member dan fans.

Dinyatakan Negatif

b.i

Diketahui baru-baru ini mantan leader grup asal YG Entertainment, iKON melakukan pemeriksaan di Kantor Kepolisian Gyeongbu Selatan. Pihak Kepolisian telah mengirimkan sample rambut pemilik nama asli Kim Hanbin ini ke Lembaga Penyelidikan Ilmiah Nasional dan meminta evaluasi yang tepat. Namun setelah diperiksa dengan detail, tidak ada komponen narkotika yang terdeteksi dalam tubuh B.I.

Petugas kepolisian mengkonfirmasi hal ini dan mengatakan bahwa B.I terbukti tidak mengonsumsi obat-obatan terlarang dan kasusnya kini telah berakhir.

Fans Ungkap Rasa Syukur

iKONIC, sebutan nama penggemar iKON beramai-ramai mengungkapkan kebahagiaan sekaligus rasa syukur atas idola mereka yang dinyatakan negatif dari penggunaan narkotika. Fans pun beramai-ramai menuliskan tagar #HelloHanbinIsFree di platform Twitter dan menjadi trending utama di dunia.

Baca juga:  Chen EXO Umumkan Kelahiran Anak Pertamanya!

Penyakit musim hujan

Tak Hanya Batuk Pilek, Ini 6 Penyakit Lain yang Siap Mengintai saat Musim Hujan

Wisata Mojokerto

Eksplor Mojokerto, Kota dengan Banyak Destinasi Wisata Menarik