Siap Bergaya Jadi Bridesmaid Hanya dengan Satu Bahan Kain?

Masih tetap modis kok!

Bila kamu ditunjuk menjadi seorang bridesmaid, biasanya calon pengantin wanita akan memberikan kain atau bahan untuk dijahit. Banyaknya kain ini bervariasi. Ada yang diberi dua atau lebih model kain, ada pula yang hanya satu model kain. Jika hanya mendapat satu model kain saja, kamu tak perlu khawatir akan terlihat monoton atau membosankan. Di bawah ini Wokenim berikan inspirasi berbagai model baju bridesmaid dengan satu bahan kain saja.

Inspirasi Baju Bridesmaid yang Cantik dan Simpel

Berdasarkan jenis kainnya, berikut berbagai macam model baju bridesmaid yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Bahan Chiffon

baju bridesmaid
rdevine.com

Bila sang pengantin memberikan kamu bahan chiffon, kamu bisa membuatnya menjadi model seperti di atas. Dengan begitu, kamu tidak perlu menambahkan bahan lainnya.

Model yang seperti ini terlihat sopan, cocok untuk kamu yang tidak nyaman dengan tampilan terbuka seperti model kemben.

Sempurnakan tampilanmu dengan gaya rambut yang sesuai lalu bersiaplah bertugas menjadi bridesmaid di hari bahagia sahabatmu!

2. Model halter neck dari bahan tulle

prom dress
jennyyoo.com

Inspirasi model baju bridesmaid selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan tulle atau yang lebih akrab disebut dengan tile.

Bahan satu ini dapat dibuat dengan beragam macam gaya. Salah satunya adalah dengan model halter neck. Halter neck memungkinkan kamu untuk memamerkan lekuk bahu yang indah.

Tegaskan penampilan kamu dengan aksesoris anting yang besar dan unik.

Baca juga:  Ucapan Pernikahan Menyentuh untuk Keluarga, Sahabat Tercinta

3.  Jahit baju bridesmaid dengan model kemben yang unik

baju bridesmaid
chicloth.com

Selain chiffon dan tulle, bahan baju bridesmaid yang umum di pasaran adalah bahan satin. Dengan bahan ini, kamu bisa membuat baju bridesmaid model kemben yang memiliki aksen pita besar di depannya.

Ukuran bajunya sendiri dapat disesuaikan dengan seleramu. Baik midi dress atau maxi dress, keduanya sama-sama bagus dan menarik.

4. Baju bridesmaid dengan aksen bergelombang

prom dress
bellabridesmaids.com

Alih-alih menggunakan model kemben untuk memperlihatkan punggung indahmu, kamu juga bisa mengenakan baju bridesmaid model spaghetti strap.

Spaghetti strap sejatinya adalah baju yang memiliki tali lengan kecil seperti sebuah spaghetti. Buat model tali lengan menyilang antara satu sama lain di bagian punggung.

Tambahkan pula aksen menggelombang yang menyimpang di depan baju kamu dan buat potongan tinggi di bagian kaki kiri kamu.

5. Model belahan deep V akan memberikan ilusi leher yang lebih jenjang

baju bridesmaid
storenvy.com

Satu lagi inspirasi baju bridesmaid dengan bahan satin. Kamu bisa membuat bahan satin kamu, mengikuti model seperti gambar di atas.

Bagian tangan dibuat model buntung atau sleveeless. Agar tampilan berbeda dari sekedar sleveless, kamu bisa memberikan aksen belahan deep V pada bagian dada.

Psstt.. baju model seperti ini juga bakal membantu kamu dalam menyamarkan double chin, lho!

6. Model baju dengan gaya sabrina

prom dress
bellabridesmaids.com

Inspirasi baju bridesmaid yang terakhir adalah dengan membuat gaya sabrina. Model yang satu ini memiliki potongan di kedua bagian lengan sehingga memungkinkan kamu untuk mengekspos bagian bahu dan bagian atas punggung.

Baca juga:  Kado Pernikahan yang Bermanfaat dan Penuh Kesan

7 Variety Show Korea yang Ampuh Usir Bosan Saat #Dirumahaja

kebaya lamaran

Inspirasi Kebaya Lamaran Hijab dengan Nuansa Warna Lembut