Bedak Tabur Vs Bedak Padat, Mana yang Lebih Baik?

bedak tabur bedak bubuk
lifeadvicer.com

Salah satu produk makeup yang umumnya dimiliki oleh tiap wanita adalah bedak. Namun, ada dua jenis bedak yang beredar di pasaran yaitu bedak tabur dan bedak padat. Lalu, mana yang lebih baik? Simak ulasannya di sini ya!

Bedak Tabur

Biasanya bedak tabur digunakan di bagian terakhir kala makeup alias sebagai setting powder. Bila kamu menggunakan bedak tabur tanpa mengaplikasikan base makeup lainnya, bedak tabur hanya memberikan coverage yang tipis.

bedak tabur

Maka dari itu bedak ini sangat efektif sebagai pengunci makeup kamu, setelah menggunakan foundation, concealer, dan sebagainya yang sudah menempel di wajah kamu.

Ditambah lagi, bedak tabur lebih mudah untuk menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah kamu. Karena kandungan minyak dalam bedak tabur terbilang rendah maka bedak tabur cocok untuk digunakan oleh kamu yang memiliki wajah normal cenderung berminyak.

Cara tepat menggunakan bedak tabur:

  1. Sebelum membuka tutup bedak, kocok isi bedak ke arah tutupnya,
  2. Gunakan kuas kabuki besar untuk coverage tipis atau spons bedak untuk coverage yang lebih,
  3. Ambil bedak dari produknya dengan kuas kabuki atau spons bedak,
  4. Aplikasikan bedak dari tengah wajah dan sapukan ke area wajah lainnya.
bedak tabur
itsbaby.com
Baca juga:  Makeup Produk Indonesia yang Wajib Dicoba

Bedak Padat

Tidak seperti bedak tabur yang rata-rata berukuran besar. Umumnya bedak padat berukuran lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.

Coverage bedak padat juga lebih tinggi daripada bedak tabur sehingga membuat bedak padat cocok digunakan untuk touchup di sela aktivitas kalian.

Ditambah, bedak ini dapat membuat wajah kamu terlihat lebih flawless dan meratakan warna kulit. Bahkan bisa menaikan satu tone warna di atas warna kulit wajah kamu yang asli.

Namun, untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang berminyak, kamu harus berhati-hati saat mengaplikasikan bedak padat. Pasalnya, kandungan yang terdapat di dalamnya bisa membuat makeup kamu menjadi cakey.

bedak padat

Cara menggunakan bedak padat:

  1. Kamu bisa gunakan kuas lalu usapkan kuas ke bedak
  2. Sapukan kuas ke wajah yang sudah dibubuhi bedak, mulai dari dahi, hidung, dan dagu
  3. Setelah itu sapu rata ke area wajah lainnya.
bedak padat
wikihow.com

Kesimpulannya mana yang lebih baik?

Maka dapat disimpulkan bahwa antara bedak padat dan bedak tabur tidak ada yang lebih baik dari yang lainnya. Karena meskipun sama-sama bedak, namun bedak tabur dan bedak padat memiliki fungsi yang berbeda.

Bedak tabur dirasa tepat sebagai setting powder agar melindungi base makeup kamu tidak geser dan tidak pecah. Sedangkan bedak padat memiliki kelebihan coverage yang lebih tinggi dan lebih mudah untuk digunakan saat touchup.

Sekalipun wajah kalian berminyak, kalian tetap bisa menggunakan bedak tabur dan bedak padat dalam kesempatan yang berbeda.

Baca juga:  9 Tips Makeup Cantik untuk Interview Kerja

konser desember 2019

Jadwal Konser Desember 2019 di Jakarta

undangan nikah

Kisaran Harga Undangan Pernikahan yang Bisa Dijadikan Acuan