Belajar Bahasa Inggris Gratis Online, Buat Kamu Makin Pintar

Penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional tentunya menuntut kita, terlebih pelajar maupun pekerja untuk dapat menggunakannya sebagai bahasa kedua sehari-hari. Kita dituntut untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris, namun, mempelajari bahasa asing baru tentunya tidak mudah dan memerlukan biaya yang mahal.

Eits, Tenang! Woke.id akan bantu kalian agar dapat memahami dan pandai berbahasa Inggris. Beberapa situs dan aplikasi gratis ini bisa kamu jadikan referensi untuk mencoba mempelajari bahasa Inggris, mulai dari menulis, membaca, bahkan hingga percakapan.

Berikut adalah daftar aplikasi dan situs belajar bahasa Inggris online percakapan hingga menulis gratis versi Woke.id:

Duolingo

belajar bahasa inggris gratis

Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan, Duolingo bisa menjadi solusinya. Melalui Duolingo, kamu dapat dengan mudah mempelajari bahasa Inggris sesuai level kemampuan. Disini, kamu bisa belajar mulai dari membaca, menulis, hingga mendengarkan. Duolingo juga tersedia di aplikasi Play Store dan juga App Store. Dan pastinya, penggunaan aplikasi ini gratis!

LEO Network (Learn English Online)

belajar bahasa inggris gratis

Situs ini sangat membantu kita untuk dapat berbicara dalam bahasa Inggris dengan mudah. LEO Network memiliki 57 pelajaran bahasa yang dibagi menjadi 12 unit. Disini, kamu bisa mempelajari grammar, prononciation, vocabulary, speaking, reading, writing, hingga listening secara gratis.

Memrise

belajar bahasa inggris gratis

Lewat Memrise, kamu bisa belajar sambil bermain game. Kamu akan menjadi mata-mata dan mengalahkan alien yang menguasi bahasa asing. Aplikasi yang tersedia di App Store dan Play Store ini memiliki metode pembelajaran yang berulang-ulang sehingga kamu terbantu untuk mengingat kosakata penting dengan mudah.

Baca juga:  Daftar Istilah Perbankan dari Bahasa Inggris ke Indonesia

FluentU

belajar bahasa inggris gratis

Kalau kamu tipikal orang yang cepat memahami dengan metode audio visual, FluentU bisa kamu jadikan metode cara cepat dan mudah belajar bahasa Inggris. Tidak hanya bahasa Inggris, kamu juga dapat mempelajari bahasa lainnya, yakni Jerman, China, Jepang, Spanyol dan Prancis dengan mudah. FluentU bisa kamu gunakan melalui smartphone juga, lho!

Mondly

belajar bahasa inggris gratis

Aplikasi yang satu ini dijamin semakin membuat kamu tampil percaya diri saat berbicara bahasa Inggris! Melalui Mondly, kamu bisa belajar cepat dan praktis hanya dengan mendengarkan percakapan serta pembicaraan sehari-hari dari penutur aslinya. Mondly juga bisa kamu akses di iOS maupun Android secara gratis. Oh ya, salah satu kelebihan dari Mondly adalah memiliki fitur speech recognition yang akan menilai seberapa tepat logat, intonasi, dan pelafalan kata-katamu.

Grammarly

belajar bahasa inggris gratis

Buat kamu yang masih ragu-ragu akan typo dalam penulisan bahasa Inggris, Grammly merupakan solusi terbaik yang bisa kamu andalkan. Sangat penting bagi kita apabila menginginkan hasil yang maksimal untuk mengikuti ujian standarisasi bahasa Inggris, seperti TOEFL atau IELTS. Grammly bisa kamu dapatkan di  App Store ataupun Play Store secara gratis juga. Wah, mantap betul!

English Conversation Practice

belajar bahasa inggris baru

Nah yang terakhir, buat kamu yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa inggris, aplikasi belajar bahasa inggris gratis ini dapat membantu kamu lewat fitur latihan percakapan, dimana kamu akan mudah berkomunikasi di dengan lawan bicara. Dalam aplikasi ini, juga dilengkapi dengan alat perekam, sehingga dapat melacak kemampuan kamu yang telah berhasil dicapai.

Bagaimana menurutmu? Semoga dapat membantu!

Baca juga:  Daftar Beasiswa Kursus Bahasa Inggris 2020

aplikasi android

Aplikasi Android Paling Berguna untuk Pelajar & Mahasiswa

Catat Jadwal Travel Fair September 2019, Lengkap!