Now Reading
Bella Hadid Jadi Wanita Paling Cantik di Dunia, Kok Bisa?

Bella Hadid Jadi Wanita Paling Cantik di Dunia, Kok Bisa?

bella hadid tercantik

Dibuktikan melalui penelitian Sains, Bella Hadid dinobatkan menjadi wanita paling cantik di dunia. Pasalnya, supermodel ini meraih nilai 94.35% kesempurnaan berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi.

Berdasarkan hasil penelitian yang sama, Bella Hadid bersaing dengan Beyonce yang duduk menjadi wanita paling cantik kedua di dunia. Beyoncé memperoleh nilai 92.44%.

Bella Hadid Cantik

Wajah Bella Hadid yang meliputi mata, alis, hidung, dagu, rahang, bibir dan bentuk muka, dinilai mendekati sempurna dengan gagasan kesempurnaan milik orang Yunani kuno.

Baca juga:  Satu Kemeja Putih untuk 24 Gaya OOTD

Berdasarkan penelitian tersebut, dagu Bella Hadid hanya kurang 0.3% dari nilai sempurna 100%.

Sepanjang kariernya menjadi model, Bella Hadid pernah dipilih menjadi “Model of the Year” sebanyak dua kali.

Apa Itu Golden Ratio?

Pada awalnya, Golden Ratio digunakan oleh seniman dan arsitek untuk merencanakan karya seni mereka di abad Renaisans Eropa. Lalu, seiring waktu berjalan, Golden Ratio digunakan oleh ilmuwan untuk mengukur skala kecantikan seorang perempuan.

Perhitungan ini dianggap dapat membantu mengidentifikasi bagian wajah mana yang membuat seseorang terlihat cantik secara fisik. Kelak, ini akan memberikan gambaran bagi pasien yang ingin melakukan operasi plastik wajah.

Bagaimana Cara Perhitungan Golden Ratio?

Dr. Kendra Schmid membagikan rumus penghitungan Golden Ratio, berikut penjelasan beliau:

 

Golden Ratio of Beauty Phi
Oprah.com

A. Pertama, Dr. Schmid mengukur ukuran panjang dan lebar wajah. Lalu, jumlah ukuran panjang dibagi dengan ukuran lebar. Jumlah pengukuran ideal untuk dikatakan cantik berada di angka kurang lebih 1,6 .

Golden Ratio of Beauty Phi
Oprah.com

B. Kemudian, Dr, Schmid mengukur 3 bagian di wajah, yaitu dari garis rambut dahi hingga titik antara dua mata, dari titik dua mata hingga bawah hidung, dan dari bawah hidung hingga dagu. Jika hasil pengukuran di 3 bagian wajah tersebut menunjukan angka yang sama, maka seseorang dinilai cantik.

See Also
parcel lebaran

Golden Ratio Bella Hadid Cantik
Oprah.com

C. Dan yang terakhir, pengukuran dilakukan dengan mengukur struktur wajah yang bertujuan untuk mengetahui kesimetrisan dan proporsi wajah.

Seseorang akan dinilai lebih cantik jika ukuran panjang sebuah telinga sama dengan ukuran panjang hidung, kemudian ukuran lebar sebuah mata sama panjangnya dengan jarak antara kedua mata.

Baca juga:  9 Tips Makeup Cantik untuk Interview Kerja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ? (@bellahadid) on

close