Biodata Lengkap Lisa BLACKPINK, Korean IT Girl

Bagi para pecinta Kpop, pasti sudah tidak asing dengan salah satu member grup yang satu ini. Ya, dia adalah Lisa BLACKPINK. Ia telah menuai banyak prestasi serta meraih banyak penggemar dengan bakat dan pesonanya yang memukau.

Berikut adalah biodata lengkap dari Lisa BLACKPINK

Lalisa Manoban (ลลิษา มโนบาล) atau yang biasa disapa Lisa (리사) merupakan member group asal YG Entertainment, BLACKPINK. Gadis kelahiran Bangkok, 27 Maret 1997 ini berasal dari keluarga terpandang. Ayahnya merupakan seorang chef ternama yang telah diakui kredibilitasnya di Swiss bernama Marco Brueschweiler serta ibunya yang bernama Chitthip Bruschweiler. Kedua orang tuanya sangat mendukung anak semata wayangnya tersebut dan tak jarang menunjukkan dukungan mereka dengan ikut menemani Lisa ketika ia disibukkan dengan jadwal konsernya bersama BLACKPINK.

Ia berperan sebagai main dancer, lead rapper sekaligus sub vocalist dalam group. Lisa juga merupakan seorang maknae, sebutan member yang paling muda diantara rekan dalam satu grupnya.

Lisa memiiki kemampuan berbicara dalam 4 bahasa, yakni Bahasa Korea, Bahasa Jepang, Bahasa Thailand, dan Bahasa Inggris

lisa blackpink

Lisa menjadi artis asing pertama YG Entertainment. Ia merupakan gadis berkebangsaan Thailand dan berhasil mencoba peruntungan di negeri gingseng. Lisa bergabung dengan agensi pada April 2011, ketika usianya masih 14 tahun. Butuh waktu sekitar 5 tahun 3 bulan untuk ia bisa debut bersama BLACKPINK.

lisa blackpink

Baca juga:  Sederet Drama Korea Terbaru September 2019

Julukan Lisa BLACKPINK bermacam-macam, mulai dari ‘Korean IT Girl’, ‘Super Computer’, ‘Royal Maknae’,  ‘Miss Sold Out’, hingga ‘Dancing Queen’. Julukan tersebut disematkan tentu memiliki alasan yang kuat. Gadis yang memiliki tinggi badan 166.5 cm ini berhasil membuktikan pesonanya sebagai Idol Kpop dengan meraih banyak penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui jumlah pengikut Instagram Lisa yang hampir mencapai 25 Juta.

instagram lisa

Bersama dengan grupnya, Lisa merupakan brand ambassador dari berbagai produk ternama. Seluruh produk atau jasa yang ia promosikan selalu laris di pasaran dan begitu diminati. Oleh sebab itu, julukan ‘Miss Sold Out’ sangat tepat untuknya. Berikut produk yang dibintangi Lisa Blackpink;

shopee lisa
Shopee
lisa moonshot
Moonshot
lisa blackpink
NONA9ON
lisa blackpink
Olens
6
Celine
7
Adidas
samsung lisa
Samsung Galaxy S10
lisa blackpink
Ragnarok : Eternal Love

Candy Crush Saga

lisa blackpink
KIA

AIS

lisa
Paradise City Hotel & Resort

Woori Bank

See Also
lirik lagu can't sleep jessica jung terjemahan

lisa
Vinyl Make Up
lisa
GUESS

lisa

mise en scène

blackpink
KitKat
lisa
CRUUM
lisa sprite
SPRITE

Julukan ‘Super Computer’ berhasil ia dapatkan usai tampil dalam program variety show Idol Room episode 7 yang tayang pada 23 Juni 2019. Dalam kesempatan itu, Lisa membuktikan dirinya sebagai Dancing Queen masa kini dengan mencoba tantangan yang diberikan oleh kedua MC, Dony dan Cony untuk menarikan kembali koreografi sebuah lagu hanya dengan satu kali melihat. Dan benar saja, ia berhasil menunjukkannya ketika menarikan ‘Red Flavor’ milik Red Velvet serta ‘What Is Love’ milik TWICE dengan detail yang sempurna.

Tak hanya di kalangan penggemar, Lisa juga dikenal sebagai gadis yang memiliki hati lembut, ramah, penyayang, dan memiliki selera humor yang bagus. Meski begitu, ia merupakan member terjahil. Buktinya, para member BLACKPINK lainnya mengunci Lisa dari luar pintu dorm mereka karena sifat usil dari Lisa.

Lisa sangat menyukai kucing. Saking cintanya, ia memelihara tiga kucing sekaligus. Ketiga kucing jantan itu diberi nama Leo, Luca, dan Lily. Gadis yang sempat muncul dalam MV milik Taeyang BIGBANG bertajuk ‘Ringa Linga‘ ini mengaku bahwa jika memiliki waktu luang, ia akan menghabiskan waktunya untuk bermain bersama kucing kesayangannya.

Bersama dengan BLACKPINK, Lisa pernah membintangi beragam variety show, seperti Idol Room (Episode 7), Running Man (Episode 409), Weekly Idol (Episode 277 dan 310), Knowing Brother (Episode 87), My Little Televison (Episode 98), dan We Will Channel You (Episode 7, 10, 14). Selain itu, Lisa pernah membintangi program Real Men 300 dalam episode 1 hingga 7, dan Lisa TV tanpa ditemani rekan satu grupnya.

Sebelum memutuskan untuk menjadi trainee di YG Entertainment, Lisa merupakan anggota dari group dance bernama We Zaa Cool bersama dengan BamBam GOT7. Banyak video pra-debutnya yang bereda luas, dan menunjukkan betapa dekatnya Lisa dan BamBam menjadi seorang sahabat. Lisa juga dikenal akrab dengan sederet bintang K-pop lainnya, seperti Sorn CLC, Minnie (G)I-DLE, Ten NCT, Jackson GOT7, serta penyanyi asal Indonesia yang kini berkarir di Amerika Serikat, NIKI.

lisa bambam
source: biaswrecker.com

 

close