Biodata Lengkap Mark NCT yang Re-Debut Sebagai SuperM

mark nct

Mark Lee atau yang lebih akrab disapa Mark (마크) merupakan musisi asal SM Entertainment yang tergabung dalam beberapa group sub-unit, diantaranya NCT 2019, NCT U, NCT 127, serta yang akan debut pada awal Oktober mendatang, SuperM.

Biodata lengkap Mark NCT

mark
Dispatch x Naver

Sebelumnya, Mark bergabung dengan sub-unit NCT Dream, namun pada 31 Desember 2018 lalu, ia dinyatakan lulus dan bergabung ke dalam sub unit NCT 127.

nct dream
NCT Dream
nct u
NCT U
nct 127
NCT 127
nct 2018
NCT 2018

Pemilik nama Lee Min Hyung ini lahir di Toronto, 2 Agustus 1999. Ia menghabiskan masa kecilnya di Vancouver, Kanada. Mark merupakan lulusan dari School of Performing Arts Seoul. Dalam group, ia berperan sebagai rapper. Ia memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan juga Korea.

Kehidupan pribadi Mark

mark nct
Mark NCT

Mark memiliki seorang kakak laki-laki yang sangat mendukungnya untuk meraih impian berkarir di bidang musik. Mark yang terlahir di Kanada kemudian menjadikannya sebagai warga negara kebangsaan Kanada. Pria yang tidak menyukai seafood ini menghabiskan waktunya di kota-kota besar dunia, seperti New York, Toronto, Vancouver, dan Seoul. Ia bergabung dengan SM Entertainment ketika audisi yang berlangsung di Vancouver pada 2012 lalu yang kemudian ia lolos dan menjadi trainee di agensi tersebut selama 4 tahun.

Kesukaan Mark NCT

mark
Dispatch x Naver

Banyak hal yang menjadi favorit dari pelantun ‘Lemonade Love‘ ini, seperti dalam hal berpakaian, ia merupakan tipikal yang gemar mengenakan pakaian kasual serta aksesoris topi, khususnya baseball cap. Angka favoritnya adalah 2, sesuai dengan tanggal lahirnya.

Makanan kesukaan Mark adalah jajangmyeon, kimchi, coklat, dan juga ayam serta semangka. Mark juga menyukai banana milk serta minuman bersoda. Selain gemar makan, Mark juga suka berolahraga lho! Ia sangat pandai olahraga badminton dan ice skating.

jajangmyeon
Jajangmyeon

Untuk di bidang musik, Mark berpedoman dengan genre kesukaannya, seperti R&B, Rap, Groovy, hingga Dance. Musisi yang menjadi panutannya, diantaranya Beyoncé, Coldplay, Chris Brown, Xiumin EXO, hingga Minho SHINee.

nct exo
Xiumin EXO dan Mark

Disebut sebagai salah satu rapper terbaik SM Entertainment, Mark membuktikan kelihaiannya sebagai penulis sekaligus produser. Ia mengaku sering mendapat inspirasi untuk membuat lagu ketika malam hari. Dan salah satu karya terbaiknya adalah lagu debutnya bersama dengan NCT U, ‘The 7th Sense’.

Tipe Ideal Mark NCT

mark
Dispatch x Naver

Pada tahun 2016, di awal debutnya berpromosi sebagai member NCT U, Mark mengungkapkan bahwa tipe idealnya merupakan wanita yang memiliki rambut hitam nan panjang. Tidak ada spesifikasi khusus terkait wanita pujaan wanita Mark.

Bakatnya Semakin Diakui Berkat Mnet High School Rapper

Pada 9 Januari 2017 lalu, Mnet menyatakan bahwa Mark mendaftara sebagai peserta untuk High School Rapper di Seoul. High School Rapper merupakan ajang survival hip-hop yang ditayangkan di Mnet. Program itu menampilkan kisah rapper sekolah menengah sekaligus menunjukkan budaya sekolah menengah mereka melalui kacamata hip hop. Episode pertama ditayangkan pada 1 Februari 2017 dan berakhir pada 31 Maret 2017.

Mark mendapat banyak perhatian karena penampilannya selama di acara itu. Pada awalnya, orang-orang meremehkan dia karena dia merupakan seorang idola, tetapi setelah menonton penampilannya, orang-orang mulai menyukainya. Pada episode pertama ia memperkenalkan dirinya sebagai Mark Lee, seorang siswa dari  School of Performing Arts Seoul bukannya sebagai anggota NCT. Mark selamat dari babak penyisihan dan melanjutkan ke babak final. Dia merupakan wakil dari tim Seoul, Gangseo bersama dengan temannya Yang Ho won.

Dalam episode ketujuh, Mark memenangkan pertempuran ‘1 vs 1’ melawan Bang Jae Min. Hasilnya adalah 57-43. Di babak final, ia tampil bersama rekan satu labelnya, Seulgi Red Velvet membawakan lagu yang berjudul ‘Drop’. Mark berhasil lolos dengan peringkat keenam dalam program ini.

Pernah Menjadi MC Program ‘MBC Music Core’

Bersama dengan teman satu sekolahnya, Mina GUGUDAN serta Ong Seong Wu, Mark didapuk sebagai MC untuk program musik mingguan Music Core yang tayang setiap hari Sabtu di MBC pada Januari 2018. Namun, selang satu tahun partisipasinya, Mark mengumumkan bahwa ia mundur dari posisi tersebut.

gugudan nct
Mina dan Mark

Berikan rating

Apakah artikel ini membantu?

Klik 5 bintang jika membantu

Nilai rata-rata / 5. Jumlah vote

Berikan Komentar Anda

visa korea gratis

Cara Buat Visa Korea Gratis Hingga Akhir Tahun 2019

tarif tol Jakarta

Total Tarif Tol Jakarta Bandung 2019