Now Reading
Tampil di Super Kpop Festival, Inilah Biodata Lengkap Red Velvet

Tampil di Super Kpop Festival, Inilah Biodata Lengkap Red Velvet

red velvet

Girl group asal SM Entertainment, Red Velvet akan kembali menyapa penggemarnya di Indonesia melalui Super K-Pop Festival 2019 di ICE BSD selama dua hari berturut-turut, yakni pada 28 dan 29 September.

Sebelum menyaksikan penampilan spesial Red Velvet di acara tersebut, Woke akan mengulik biodata lengkap Red Velvet, mulai dari fakta unik para member hingga tipe ideal pria idaman mereka.

Biodata Red Velvet

red velvet

Red Velvet (레드벨벳) merupakan girl group yang terdiri dari 5 member yakni Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri. Gadis cantik yang berada dalam naungan agensi yang sama dengan NCT 127 ini debut pada 1 Agustus 2014 lalu.

Sebelumnya, Red Velvet merupakan group dengan formasi 4 member, yakni Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Tetapi kemudian Yeri bergabung dalam formasi group pada Maret 2015. Memulai debutnya di bawah salah satu agensi terbesar Korea Selatan, Red Velvet telah mendapatkan banyak pengakuan dan kesuksesan tidak hanya dari penggemar Korea tetapi juga penggemar internasional. 

Irene

red velvet

Pemilik nama asli Bae Ju Hyun (배주현) yang dikenal dengan nama panggung Irene ini merupakan Ieader dalam grup Red Velvet. Lahir di Daegu, 29 Maret 1991, wanita yang hampir berkepala tiga ini juga seorang main rapper dan visual dalam grup. Baechu, panggilan akrabnya bergabung dengan agensi dan diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies.

irene red velvet

Irene merupakan lulusan dari Haknam High School. Ia telah mendapat banyak perhatian publik bahkan saat masih duduk di bangku sekolah. Hal tersebut tentu saja karena pesona dan kecantikannya yang mampu memikat hati siapapun. Visualnya yang awet muda dan super cantik, menjadikan Irene disebut sebagai The 2nd Tiffany Girls Generation. Hobinya adalah menari dan memasak sup rumput laut untuk para member yang tengah berulang tahun. Irene mengaku ia tidak bisa makan ayam tetapi jugabukan seorang vegetarian.

park bogum irene

Pada 20 April 2015, Irene terpilih sebagai MC untuk program musik mingguan KBS Music Bank  bersama dengan aktor ganteng Park Bo Gum. Di kalangan sesama selebriti, Irene dikenal bersahabat dengan Jennie BLACKPINK dan juga Solar Mamamoo. Gadis pecinta warna ungu ini menyebutkan bahwa tipe ideal pria idamannya adalah seseorang yang hangat.

Buat kamu yang mau mengenal kehidupan sehari-hari Irene, bisa dengan stalking akun instagram irene lho.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by IRENE (@renebaebae) on

Seulgi

Kang Seul Gi (강슬기) atau yang biasa disapa Seulgi (슬기) lahir di Gyeonggi, 10 Februari 1994. Ia berperan sebagai main rapper sekaligus vocalist dalam grup. Seulgi merupakan member terlama yang menjalani pelatihan di SM Entertainment yakni sejak tahun 2007. Bersama dengan Irene, Seulgi juga diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies.

Seulgi menjalani pendidikan di Byungmal Middle School dan Seoul School of Performing Arts. Sebelum memulai debutnya bersama dengan Red Velvet, Seulgi hampir menggunakan nama panggung Rowoon. Gadis yang pandai bermain alat musik gitar ini mengaku bahwa ia sangat menyukai sayur-sayuran lho!

seulgi

Sosok yang dikenal sangat humble ini berteman akrab dengan banyak selebriti, di antaranya, Jisoo BLACKPINK, Moonbyul Mamamoo, Jeon Somi, YooA Oh My Girl, Sujeong Lovelyz, D.ana Sonamoo, hingga Kim So Hee. Gadis penyuka warna orange ini mengaku sangat menyukai pria yang percaya diri, banyak tertawa, dan terlihat manis saat tertawa.

Buat kamu yang mau mengenal kehidupan sehari-hari Seulgi, bisa dengan stalking akun instagramnya lho.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Seulgi (@hi_sseulgi) on

Wendy

Son Seung Wan atau yang biasa dikenal sebagai Wendy merupakan salah satu vocalist terbaik yang dimiliki oleh SM Entertainment. Itulah sebabnya, ia terpilih sebagai main vocalist dalam grup Red Velvet. Lahir di Seongbukdong, 21 Februari 1994, Wendy memutuskan untuk ikut berpindah bersama dengan keluarganya ke Kanada dan menjalani pendidikan di Shattuck-Saint Mary’s School dan Richmond Hill High School.

Untuk bisa mengejar impiannya sebagai penyanyi, Wendy kemudian memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan mengikuti audisi di beberapa agensi terkenal sebelum ia lolos dari SM Entertainment. Pada awalnya ia sempat mencoba melakukan audisi di YG Entertainment namun gagal dan mencoba peruntungan di Cube Entertainment dan kemudian secara dramatis, ia diterima di agensi raksasa Korea.

Wendy cukup aktif mengisi beragam soundtrack drama, seperti School 2015, Touch Your Heart, The Beauty Inside, hingga Uncontrollably Fond. Wendy bahkan pernah menjadi rekan duet musisi dunia John Legend.

Wendy akrab dengan Sejeong GUGUDAN dan juga Zuho SF9. Gadis yang disebut sebagai member tercantik tanpa make up ini menyebutkan tipe ideal prianya adalah seseorang yang penuh hormat, peduli dan terlihat menggemaskan ketika tertawa, dan juga seseorang yang makan dengan baik, sosok yang seperti ayahnya.

Joy

Lahir di Jeju, 3 September 1996, Park Soo Young atau yang biasa dikenal dengan nama Joy ini berperan sebagai Vocalist dalam grup. Ia menjalani pendidikan di School of Performing Arts Seoul. Joy bergabung dengan agensi pada tahun 2012 dan sempat menjadi maknae dalam grup sebelum Yeri bergabung.

Tak hanya aktif di dunia tarik suara, Joy juga menunjukkan bakatnya di bidang akting. Ia telah membintangi drama The Liar and His Lover (2017) dan The Great Seducer (2018) dimana kedua drama tersebut ia berperan sebagai pemeran utama dan beradu akting dengan cowok ganteng Woo Dohwan dan Lee Hyun Woo. Ia juga pernah menjadi istri virtual dari Sungjae BTOB lewat program We Got Married.

See Also
nonton drama korea The Good Bad Mother gratis

Joy dikenal bersahabat dengan Rose BLACKPINK, Yerin GFRIEND, dan Hayoung Apink. Ia menyebutkan bahwa pria idealnya adalah sosok yang hidup dengan aturan, bekerja keras untuk berbagai hal-hal, dan memiliki pemikiran yang jelas tentang mereka sendiri.

Buat kamu yang mau mengenal kehidupan sehari-hari Joy, bisa dengan stalking akun instagramnya lho.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joy (@_imyour_joy) on

Yeri

Kim Ye Rim (김예림) atau yang biasa disapa Yeri (예리) berpean sebagai maknae, rapper, sekaligus vocalilst dalam grup. Ia merupakan lulusan Hanlim Multi Art School. Gadis kelahiran Seoul, 5 Maret 1999 ini resmi bergabung menjadi bagian agensi pada 2015 dan diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies.

Pada tahun 2015 tepatnya 9 Mei hingga 14 November, Yeri bersama dengan Minho SHINee dan N VIXX terpilih sebagai MC untuk program musik Show! Music Core yang tayang di MBC. Yeri dikenal sebagai member yang paling aktif bersosialisasi. Ia dekat dengan Taeyeon Girls Generation, mendiang Jonghun SHINee, aktris Kim Sae Ron, Suhyun AKMU, Nayeon TWICE, Chuu LOONA. Ia bahkan berhasil menjadi fangirl sukses karena berhasil di notice oleh sang idola, Ariana Grande.

Yeri menyukai banyak hal, seperti parfum, Hello Kitty,penyuka warna pink, dan angka 17. Tipe ideal prianya adalah sosok yang sopan dan bisa peduli padanya.

Buat kamu yang mau mengenal kehidupan sehari-hari Yeri, bisa dengan stalking akun instagramnya lho.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yeri (@yerimiese) on

Baca juga:  Daftar Fenomena Astronomi Selama Oktober, Ada Puncak Hujan Meteor!
close