Biodata Lengkap TREASURE, Boyband Baru YG Entertainment

Akhirnya debut juga~

Biodata TREASURE
YG Entertainment

Tahun 2018 lalu, YG Entertainment merilis program survival, yakni YG Treasure Box. Dalam program yang memiliki 10 episode ini, pada awalnya melahirkan 2 sub group bernama TREASURE dan MAGNUM. Grup yang berhasil keluar sebagai pemenang adalah TREASURE yakni beranggotakan 7 member, sementara MAGNUM merupakan sub unit grup yang akan debut setelahnya, beranggotakan 6 orang.

Tak terdengar kabarnya selama hampir satu tahun, YG Entertainment kemudian merilis sebuah pengumuman resmi pada 6 Januari 2020 lalu bahwa kedua grup kini akan menjadi satu formasi utuh bernama TREASURE. Namun sayang, Yoonbin dinyatakan telah meninggalkan grup juga agensi. Alasan keluar Yoonbin diketahui karena merasa karir musiknya tidak sesuai dengan TREASURE.

Berikut ini adalah fakta menarik dari boyband TREASURE:

Awal Mula Terbentuk

TREASURE

Grup ini dibentuk melalui program survival kedua yang dibentuk oleh YG Entertainment setelah WIN ‘Who Is Next?’ yang melahirkan boyband WINNER dan juga iKON. Episode pertama dari program ini disiarkan pada 16 November 2018 dan episode finalnya tayang pada 18 Januari 2019.

Saat program berlangsung, para trainee dibagi menjadi empat tim, yakni Treasure A, Treasure B, Treasure C, dan Treasure J.

Treasure A terdiri dari peserta dengan masa pelatihan paling lama dengan kemampuan yang cukup matang, diantaranya Bang Yedam, Kim Junkyu, Choi Hyunsuk, Kim Seunghun, Lee Byunggon, Kim Doyoung, dan Lee Midam.

Treasure B terdiri dari peserta dengan masa pelatihan tersingkat, diantaranya Wang Jyunhao, Kang Seokhwa, Ha Yoonbin, Park Jihoon, Jang Yunseo, Yoon Jaehyuk, Kim Sungyeon, dan Kil Dohwa.

Treasure C terdiri dari peserta dengan rentang usia sangat muda namun masa pelatihannya cukup lama dibanding Treasure B, diantaranya Park Jeongwoo, Lee In Hong, Jung Junhyuk, So Junghwan, Yun Siyun, Kim Jongseob, dan Kim Yeongue.

Sementara itu, Treasure J merupakan peserta yang berasal dari Jepang, diantaranya Keita, Haruto, Yoshinori, Asahi, Mahiro, Mashiho, dan Kotaro.

Final Lineup

Dalam episode final, terbentuklah grup bernamakan TREASURE yang terdiri dari 7 member, yakni Haruto, Yedam, Junghwan, Junkyu, Jeongwoo, Jaehyuk, dan Hyunsuk. Pada awalnya, mereka diperkiran debut pada pertengahan tahun 2019. Namun, seiring dengan beragam skandal yang menimpa YG Entertainment, debut dari grup tersebut ditunda.

TREASURE
Member TREASURE

Selain TREASURE, grup yang juga akan memulai debutnya adalah MAGNUM. Grup ini merupakan para peserta yang gagal masuk dalam final line up TREASURE. Mereka adalah Jihoon, Yoshinori, Yoonbin, MashihoAsahi, dan  Doyoung.

TREASURE
Member MAGNUM

YG Entertainment kemudian mengumumkan bahwa keseluruhan member TREASURE dan MAGNUM nantinya akan debut sebagai grup bernama TREASURE 13.

TREASURE 13

Formasi Baru TREASURE

YG Entertainment telah mengumumkan bahwa TREASURE akan memulai debutnya pada 7 Agustus mendatang dengan formasi 12 member. Debut yang paling dinanti-nanti ini nampaknya akan membuat TREASURE menjadi salah satu kandidat terkuat Rookie of The Year.

Biodata Member TREASURE

Hyunsuk

Biodata TREASURE
YG Entertainment

Hyunsuk (현석) atau yang memiliki nama lengkap Choi Hyunsuk (최현석) merupakan member kelahiran 21 April 1999. Ia merupakan member dengan masa pelatihan selama 3 tahun. Kemungkinan posisi yang akan diambil oleh Hyunsuk ketika debut adalah leader, rapper, dan dancer. Hyunsuk pernah berduet dengan Lee Hi lewat lagu berjudul ‘1..2..’.

Jihoon

YG Entertainment

Jihoon (지훈) atau Park Jihoon (박지훈) merupakan member kelahiran 14 Maret 2000. Jihoon telah menjadi peserta pelatihan YG Entertainment sejak tahun 2016. Sebelumnya Jihoon telah muncul dihadapan publik ketika ia tampil dalam episode program televisi Stray Kids (JYP vs YG battle) pada 2017 lalu. Posisi yang mungkin akan ia ambil adalah dancer dan vocalist.

Yoshi

Biodata TREASURE
YG Entertainment

Kanemoto Yoshinori (카네모토 요시노리/ ヨシノリ) atau yang lebih akrab disapa Yoshinori (요시노리 /ヨシノリ) merupakan member kelahiran 15 Mei 2000. Ia merupakan member yang pandai melakukan beatbox. Posisi yang akan ia tempati dalam grup adalah rapper dan dancer.

Junkyu

YG Entertainment

Kim Junkyu (김준규) atau Junkyu (준규) merupakan member kelahiran 9 September 2000. Dia telah menjalani masa pelatihan selama 5 tahun. Sebelumnya, Junkyu berpartisipasi dalam program survival MIXNINE dan berakhir di peringkat 35. Posisi yang akan ia ambil vocalist dan visual.

Mashiho

Biodata TREASURE
YG Entertainment

Takata Mashiho (타카타 마시호) atau Mashiho (마시호 / マシホ) merupakan member kelahiran 25 Maret 2001. Ia telah menjalani masa pelatihan selama 5 tahun. Sebelumnya ia pernah tampil sebagai cafe waiter dalam film pendek AKMU. Posisi yang kemungkinan akan ia ambil adalah dancer, vocalist, dan visual.

Jaehyuk

Biodata TREASURE
YG Entertainment

Yoon Jaehyuk (윤재혁) atau Jaehyuk (재혁) merupakan member kelahiran 23 Juni 2001. Sebelumnya diketahui bahwa Jaehyuk terpilih sebagai trainee di berbagai agensi ternama, seperti SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertainment, Woollim Entertainment, Pledis Entertainment, dan Yuehua Entertainment. Jaehyuk sendiri merupakan trainee dengan masa pelatihan 6 bulan. Posisi yang mungkin akan ia ambil adalah rapper dan vocalist.

Asahi

YG Entertainment

Hanada Asahi (하나다 아사히/ 朝日) atau Asahi (아사히/ 朝日) merupakan member kelahiran 20 Agustus 2001. Dia merupakan salah satu member yang memiliki kemampuan dalam menyusun lagu. Posisinya dalam grup sebagai vocalist.

Yedam

Biodata TREASURE
YG Entertainment

Bang Yedam (방예담) atau Yedam (예담) lahir pada 7 Mei 2002. Ia merupakan member terlama yang menjalani masa pelatihan di YG Entertainment yakni selama 6 tahun. Debut TREASURE dimulai ketika Bang Yedam merilis single bertajuk Wayo. Single ini secara khusus dirilis sebagai pencapaian Yedam yang telah lama menjadi trainee di YG Entertainment.

Ia merupakan peserta sekaligus runner up dalam program K-Pop Star musim kedua. Yedam merupakan trainee yang beruntung, sebab ia pernah di notice Shawn Mendes ketika menyanyikan lagu There’s Nothing Holdin’ Me Back dalam program Stray Kids (JYP vs YG battle). Ia juga merupakan salah satu komposer berbakat. Posisi yang akan ia ambil adalah sebagai vocalist.

Doyoung

YG Entertainment

Kim Doyoung (김도영) atau Doyoung (도영) lahir pada 4 Desember 2003. Ia bersama dengan Yedam merupakan partner dalam memproduksi lagu. Ia telah menjadi trainee sejak usianya 11 tahun.

Haruto

YG Entertainment

Watanabe Haruto (와타나베 하루토/ 渡辺春虎) atau Haruto (하루토/ 春虎) merupakan member kelahiran 5 April 2004. Posisinya dalam grup sebagai vocalist dan visual.

Jeong Woo

YG Entertainment

Park Jeong Woo (박정우) atau  Jeongwoo (정우) lahir pada 28 September 2004. Ia merupakan salah satu member yang berbakat. Jeongwoo bergabung dengan YG Entertainment setelah ia bergabung dengan sebuah akademi selama 2 hari. Posisi yang akan ia ambil adalah sebagai vocalist.

Junghwan

YG Entertainment

So Jung Hwan (소정환) atau Junghwan (정환) merupakan member kelahiran 18 Februari 2005. Ia merupakan trainee dengan masa pelatihan selama 9 bulan. Junghwan telah dikenal sejak kecil, karena ia merupakan seorang bintang iklan cilik.

Kenali lebih dekat member TREASURE lewat media sosialnya:

Itulah biodata TREASURE, boy group yang akan segera debut pada 7 Agustus 2020.

Baca juga:  Debut, Inilah Biodata Lengkap Member SuperM

han so hee utang

Nama Han So Hee Terseret Kasus Utang yang Dilakukan Ibunya

Lirik beach again ssak3

Lirik Lagu Beach Again SSAK3 dan Terjemahannya