Biodata Lengkap aespa, Girl Group Baru Asal SM Entertainment

Sudah bisa tentukan biasmu?

biodata member aespa
SM Entertainment

Setelah mendebutkan Red Velvet pada 2014 lalu, SM Entertainment pada akhirnya mendebutkan girl group baru di tahun 2020. Mereka adalah aespa (에스파) atau æspa

Bukan SM namanya jika tidak mengusung konsep baru nan unik. Kali ini, agensi yang juga menaungi grup NCT ini akan mendebutkan girl group dengan konsep member real (aespa) dan virtual (æspa). aespa debut pada 17 November 2020 dengan single Black Mamba. Grup ini memiliki anggota tak hanya yang berasal dari Korea, tetapi juga Jepang dan China.

Nama grup ini berasal dari penggabungan ‘æ’ yang ada dalam ‘Avatar X Experience’ & ‘aspect’. Makna di balik nama tersebut adalah berbagai kegiatan inovatif yang akan hadir dengan tema ‘Mengalami dunia baru melalui pertemuan ‘avatar’ dengan dirimu yang lain.

Biodata aespa

Debut aespa sangat dinanti-nantikan penggemar. Setelah penantian selama 6 tahun, fans akhirnya dapat melihat Ningning, satu-satunya SMRookies yang tersisa untuk debut. Sebelum membahas lebih lengkap profil aespa, jangan lupa untuk mengikuti media sosial mereka ya!

Profil Member aespa

Karina

biodata karina
SM Entertainment

Yoo Ji Min (유지 민) atau yang juga dikenal dengan nama panggung Karina (카리나) merupakan member kelahiran Seongnam, Gyeonggi-do pada 11 April 2000. Trainee selama 4 tahun, posisi Karina dalam grup adalah sebagai vokalis, rapper, dan penari.

Sebelum memulai debutnya, Karina merupakan seorang ulzzang, sebuah istilah populer di Korea Selatan yang diberikan sebagai julukan bagi seseorang yang memiliki wajah menawan. Ia juga pernah ikut berpartisipasi dalam project bersama dengan seniornya, yakni dalam MV Want milik Taemin SHINee dan kolaborasi showcase virtual antara Hyundai Motor Company dan SM Entertainment bersama Kai EXO.

Giselle

aespa
SM Entertainment

Uchinaga Aeri (う ち な が え り / 우치 나가 에리) atau yang juga dikenal dengan nama panggung Giselle (지젤) merupakan rapper dalam grup.

Giselle menjadi member girl group pertama di SM Entertainment yang berasal dari Jepang. Gadis kelahiran 30 Oktober 2000 ini juga menjalani masa trainee tersingkat di antara member aespa lainnya yakni hanya 11 bulan sebelum debut.

Winter

biodata winter
SM Entertainment

Kim Min Jeong (김민정) atau yang juga dikenal dengan nama panggung Winter (윈터), lahir di Yangsan, Gyeongsangnam-do pada 1 Januari 2001. Posisinya dalam grup adalah sebagai vokalis dan penari.

Sama seperti Karina, Winter menjalani masa pelatihan selama 4 tahun. Awalnya, Winter bermaksud untuk menjadi seorang aktris di bawah naungan SM Entertainment, tetapi dia suka bernyanyi dan menari dan memutuskan untuk menjadi seorang idol.

Ningning

ningning
SM Entertainment

Ning Yizhuo (宁 艺 卓) / Jeo Ye Tak (저 예탁) atau yang juga dikenal dengan sebutan Ningning (닝닝) merupakan member yang telah diperkenalkan lebih dulu melalui SM Rookies pada 19 September 2016. Maknae dalam grup ini juga pernah berpartisipasi dalam program MBC ‘Shining Star’ yang ditayangkan pada 16 Oktober 2017.

Ningning lahir di Harbin, Tiongkok pada 23 Oktober 2002. Ia sangat pandai bermain piano dan memiliki harapan untuk bisa berduet dengan Taeyeon SNSD.

Itulah biodata member aespa yang berhasil Wokenim rangkum. Jadi, sudah bisa menentukan yang mana biasmu?

Baca juga:  Biodata Lengkap Member STAYC, Girl Group Baru Penuh Talenta!

diet skincare

Diet Skincare di Masa Pandemi? Patut Dicoba

Drama Terbaru Ji Chang Wook

City Couple’s Way of Love, Drama Terbaru Ji Chang Wook & Kim Ji Won