Biodata Lengkap Member Weeekly, Group Rookie Adik Apink!

weeekly

WEEEKLY (위클리) merupakan girl group rookie yang memulai debutnya pada 30 Juni 2020. Weeekly berada dalam naungan Play M Entertainment, yang artinya adalah girlband kedua yang dibentuk agensi tersebut setelah debut Apink 9 tahun lalu. Wokenim sudah merangkum informasi menegnai biodata member Weeekly dalam ulasan berikut.

Sekilas Tentang Weeekly

Debut grup ini sangat dinanti-nantikan penggemar, khususnya bagi Play M Family. Play M Family merupakan sebutan untuk penggemar yang mencintai artis-artis dari naungan agensi Play M.

Selain itu, debut grup ini juga sekaligus membangkitkan kenangan lama penggemar K-Popers di mana ketika saat ini banyak girl group baru mengusung konsep girl crush,b Weeekly justru debut dengan konsep girl cute.

Sebelum membahas lebih lengkap profil Weeekly, jangan lupa untuk mengikuti media sosial mereka ya!

Biodata Member Weeekly

Soojin

biodata member weeekly
Play M Entertainment

Biodata member Weeekly yang pertama adalah Lee Soo Jin (이수진). Ia berperan sebagai leader, main dancer, sub vocalist, dan rapper.

Sebelum memulai debutnya sebagai member Weeekly, gadis kelahiran 12 Desember 2001 ini telah lebih dulu dikenal publik lewat partisipasinya dalam program survival buatan YG Entertainment, MIXNINE. Ia terpilih sebagai center dalam penampilan lagu Just Dance yang merupakan signal song dari acara ini.

Soo Jin yang memiliki peluang besar untuk debut, harus merelakan mimpinya karena mengalami kecelakaan bersama dengan Jiyoon dan Soeun ketika van yang ia tumpangi sehabis menyelesaikan syuting program tersebut menabrak mobil di depannya. Soojin mengalami cedera pada bagian perut dan terpaksa meninggalkan acara itu agar kesehatannya pulih.

Makanan favorit Soojin adalah macaron, pizza, dan tteokbokki. Selain memegang hampir seluruh posisi dalam grup, gadis yang memilih IU dan YoA Oh My Girls, dan APINK sebagai panutannya ini juga pandai membuat kue serta memiliki bakat akting. Wow!

Jiyoon

Play M Entertainment

Shin Ji Yoon (신지윤), member yang berperan sebagai lead vocalist, lead dancer, rapper dalam grup ini lahir di Gyeonggi-do, 2 Maret 2002. Ia juga merupakan mantan peserta MIXNINE dan mengalami kecelakan, namun tetap melanjutkan kegiatannya dan keeliminasi di peringkat ke-44.

Selain pandai menyanyi, Jiyoon memiliki hobi menulis dan membuat lagu, lho! Wah jadi enggak sabar nunggu perilisan lagu-lagu karya Jiyoon. Role model Jiyoon dalam bermusik adalah Taylor Swift, Tablo Epik High, dan IU.

Monday

biodata member weeekly
Play M Entertainment

Kim Ji Min (김지민) atau yang dikenal dengan panggung Monday merupakan main vocalist sekaligus main dancer dalam grup. Gadis kelahiran 10 Mei 2002 ini memilih Taeyeon SNSD sebagai panutannya dalam bermusik.

Monday merupakan gadis yang taat beribadah ke gereja. Dia dikenal memiliki selera humor yang receh dalam grup dan juga pandai berolahraga.

Soeun

Play M Entertainment

Park So Eun (박소은) memegang posisi sebagai lead vocalist, lead dancer, dan rapper dalam grup Weeekly. Gadis kelahiran 26 Oktober 2002 ini menjadi satu-satunya member dalam grup yang tidak memiliki tahi lalat.

Bersama dengan Soojin dan Jiyoon, Soeun turut menjadi korban kecelakaan saat menyelesaikan syuting MIXNINE. Ia terpakasa melepaskan mimpinya usai terleminasi diperingkat ke-55. Dalam karir bermusiknya, Soeun mengaku bahwa Ariana Grande dan IU adalah sosok yang menginspirasinya.

Jaehee

Play M Entertainment

Lee Jae Hee (이재희) berperan sebagai lead Rapper dan vocalist. Gadis cantik kelahiran 18 Maret 2004 ini saat masih kecil memimpikan bahwa dirinya ingin menjadi pawang hiu dan buaya, lho!

Sebelum memulai debut sebagai idol, Jaehee lebih dulu memulai debutnya sebagai aktris. Ia telah membintangi drama dan film Korea populer, seperti Detective K, The Fatal Encounter, My Little Baby, dan Modern Farmer. Jaehaee memilih YoonA Girls Generation dan APINK sebagai role modelnya.

See Also
lirik lagu next level aespa terjemahan

Jihan

biodata member weeekly
Play M Entertainment

Han Ji Hyo (한지효) atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Jihan berperan sebagai lead vocalist dan lead dancer dalam grup.

Gadis kelahiran 12 Juli 2004 ini dulunya adalah seorang mantan trainee dari SM Entertainment. Maka tidak heran jika Seohyun SNSD masuk dalam role model-nya selain Baek Yerin, Arina Grande, dan APINK.

Diam-diam, Jihan adalah seorang penggemar berat girl group LOONA lho! Hal itu terbukti ketika galeri di ponsel Jihan penuh dengan foto-foto dari member LOONA.

Zoa

Play M Entertainment

Terakhir, biodata member Weeekly adalah Zoa, maknae sekaligus rapper dalam grup.

Pemilik nama asli Jo Hye Won (조혜원) ini dijuluki sebagai giant baby karena postur tubuhnya yang semampai. Zoa memilih solois IU sebagai panutannya dalam bermusik.

Itulah biodata member Weeekly yang dirangkum oleh Wokenim. Weeekly sendiri akan melangsungkan debutnya dengan merilis mini album pertama, We Are dengan title track Tag Me.

Baca juga:  Biodata Lengkap Secret Number, Ada Member Asal Indonesia!

close