Bottle Cap Challenge, Tantangan Viral yang Hiasi Media Sosial

Bottle Cap Challenge
123rf.com

Bottle Cap Challenge akhir-akhir ini sedang ramai di media sosial. Sejumlah artis seperti John Mayer, Deckard Shaw, Diplo, McGregor, dan lainnya ikut meramaikan tantangan ini. Siapa yang memulai Bottle Cap Challenge ini? Kok bisa viral?

Secara sederhana kalau diartikan, Bottle Cap Challenge adalah tantangan membuka tutup botol dengan tendangan “tipis”. Awal mula Bottle Cap Challenge ini dilakukan oleh seorang atlet taekwondo, Farabi Davletchin yang mengunggah sebuah video bercaption #FaraKicks.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Master Fa (@farakicks) on

Dalam unggahan #BottleCapChallenge tersebut, Farabi tampak menendang tutup botol dari ujungnya dengan sangat berhati-hati hingga terlepas secara sempurna. Farabi juga sengaja menggunakan fitur slow motion untuk menambah kesan dramatis, dan memperjelas tampilan visual ketika tutup botol berputar.

Fara kemudian melempar tantangan tersebut ke Desainer Errolson Hugh dan pemenang UFC Featherweight Max Holloway. Keduanya pun sukses menyelesaikan tantangan itu dengan sempurna. Setelah semakin viral hashtags #FaraKicks pun berganti nama menjadi #BottleCapChallenge.

Dan Bottle Cap Challenge semakin heboh, setelah John Mayer menerima tantangan yang diselancarkan Max Holloway. Dalam video yang John Mayer unggah di Instagram, penyanyi sekaligus produser asal Amerika Serikat ini mampu memamerkan tendangan berputar ala atlet taekwondo profesional.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by John Mayer ? (@johnmayer) on

Namun tak seperti Ice Bucket Challenge yang memiliki tujuan untuk menggalang dana bagi mereka yang menderita penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Kali ini #BottleCapChallenge yang bertengger di media sosial masih untuk seru-seruan semata.

Baca juga:  Karyawan Google Dapat Fasilitas Makan Gratis Sepuasnya, Ini Menunya!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Woke.id (@wokedotid) on

Berikan Komentar Anda

perhitungan BPJS Ketenagakerjaan

Kok Gaji Kurang? Ini Perhitungan BPJS Ketenagakerjaan yang Potong Gaji

iuran bpjs

Tunggak Iuran BPJS Kesehatan, Ini Sanksinya