BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Tampil di Grammy Awards 2020

bts grammy 2020

Setelah berminggu-minggu banyak spekulasi dan laporan yang diterbitkan mengenai apakah BTS akan kembali berpartisipasi dalam perhelatan Grammy Awards 2020, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan kabar bahagia!

Berita bahagia itu dibagikan langsung oleh Recording Academy pada tanggal 23 Januari waktu setempat bahwa BTS akan tampil untuk pertama kalinya di panggung 62nd Grammy Awards. Sebelumnya, Forbes melaporankan bahwa hanya RM yang akan tampil dalam acara tersebut. Dan sekarang, seluruh member telah dimasukkan ke dalam line up acara.

Ketika mereka menjadi sorotan, BTS akan membuat sejarah sebagai grup K-pop pertama yang tampil di Grammy. Sementara penggemar mereka, ARMY berharap BTS akan menghadiri ceremony 2020 sebagai nominasi, ini masih merupakan lompatan ke depan yang luar biasa Korean Hallyu sudah dianggap serius oleh industri musik Amerika.

Sesuai dengan tradisi menghadirkan signature Momen GRAMMY, Recording Academy telah mengumumkan dua segmen khusus yang akan berlangsung. Pertama, Old Town Road All-Stars yang akan menampilkan musisi yang masuk dalam nominasi saat ini Billy Ray Cyrus dan Lil Nas X serta bergabungnya BTS, Diplo, Mason Ramsey, dan tamu kejutan lainnya dalam penampilan ini.

bts grammy 2020

BTS yang kini tengah berada di puncak kesuksesan dipercaya akan membantu Grammy meningkatkan peringkat dalam penyiarannya, yang telah merosot selama bertahun-tahun. Ini adalah masalah yang dihadapi banyak pagelaran penghargaan selama dekade terakhir, dan menambahkan band yang paling populer dan paling dicintai di dunia saat ini pasti akan mendapatkan banyak pemirsa untuk menyalakan TV mereka hanya untuk menyaksikan penampilan idola mereka.

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, BTS hadir untuk pertama kalinya sebagai pembaca nominasi untuk mengumumkan pemenang kategori Best R&B Album dalam Grammy Awards yang ke-61. Meski tidak tampil di atas panggung dengan lagu mereka, BTS tetap berhasil memecahkan rekor reaksi penonton dan menjadi trending di seluruh dunia.

Bahkan susunan bangku BTS di Grammy 2020 sudah diunggah oleh Recording Academy lho!

 

View this post on Instagram

 

Look who we found in the audience. ??✨ #GRAMMYs

A post shared by Recording Academy / GRAMMYs (@recordingacademy) on Jan 23, 2020 at 6:06pm PST

//www.instagram.com/embed.js

BTS di Grammy Awards 2020 akan bergabung dengan deretan musisi luar biasa yang telah diumumkan sebelumnya, seperti Billie Eilish, Lizzo, Ariana Grande, Jonas Brothers, Camila Cabello, dan masih banyak lagi. Grammy akan tayang langsung di CBS hari Minggu ini, 26 Januari pukul 8 malam EST waktu Amerika Serikat atau 27 Januari pukul 8 pagi WIB waktu Indonesia.

Baca juga:  10 OOTD Terbaik V BTS

Lirik lagu Chen You

Lirik Lagu Dynamic Duo feat Chen EXO ‘You’ Terjemahan

17 Kue Ulang Tahun Unik Selain Tart