5 Jenis Bunga yang Cocok Diberikan Saat Hari Valentine

bunga saat valentine
homestratosphere.com

Valentine adalah hari kasih sayang. Biasanya orang-orang memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan rasa sayang mereka kepada pasangan atau gebetan dengan memberikan setangkai atau bahkan se-bucket bunga yang indah. Namun, memilih bunga untuk Valentine tak boleh sembarangan atau hanya asal bagus saja.

Usut punya usut, setiap bunga memiliki makannya tersediri. Maka dari itu, daripada menggagalkan momen romantismu di hari bahagia Velentine, penting bagi kamu untuk mengetahui jenis-jenis bunga beserta maknanya.

Rekomendasi Bunga untuk Valentine

Faktanya, bunga untuk Valentine tak hanya sekadar dilihat dari warna serta bentuknya yang indah dan unik. Pasalnya, setiap bunga memiliki artinya masing-masing.

Ambil contoh bunga anyelir kuning. Bunga anyelir kuning memang indah, tetapi tahukah kamu bahwa bunga anyelir kuning memiliki arti penolakan dan penghinaan? Atau bunga cyclamen yang ternyata mengandung makna perpisahan. Wah..wah..wah…

Floriography atau language of flower (bahasa bunga) adalah sebuah cara berkomunikasi melalui rangkaian bunga. Hal ini mulai terjadi sejak era Victorian. Pada era tersebut, berkomunikasi dalam konteks merayu bukanlah hal yang lumrah. Maka dari itu, memberikan rangkaian bunga menjadi simbol komunikasi untuk mengungkapkan isi hati.

Berikut berbagai rekomendasi bunga yang cocok diberikan untuk orang tersayang di momen Valentine.

1. Tulip

bunga untuk pacar
kremp.com

Bunga yang khas dari negara Turki ini bisa kamu berikan ke si dia pada hari Valentine. Bunga tulip secara umum melambangkan cinta yang sempurna.

Setiap warna tulip memiliki artinya yang berbeda-beda. Pada occasion Valentine, bunga tulip berwarna merah dan kuning lah yang direkomendasikan.

Tulip berwarna merah memiliki arti cinta sejati, sedangkan tulip berwarna kuning berarti cinta yang berkembang ke tahap yang lebih erat.

2. Lilac

lilac
oncewed.com

Bunga lilac disimbolkan sebagai sebuah emosi cinta. Selain indah dipandang, bunga lilac juga terkenal dengan baunya yang harum.

Konon katanya, berdasarkan mitologi Yunani kuno, bunga lilac adalah jelmaan dari seorang wanita yang sangat cantik. Itulah sebabnya, bunga satu ini juga cocok untuk diberikan ke orang terkasih di momen Valentine.

Baca juga:  Daftar Film Bioskop Februari 2020, Banyak Film Romantis?

3. Mawar Merah

bunga saat valentine
indiamart.com

Bunga mawar secara umum memang dianggap sebuah bunga yang paling cantik di bumi. Kelopaknya yang cantik dan bau yang khas membuat mawar menjadi bunga yang digemari orang-orang.

Namun, mawar merah memiliki arti yang lebih mendalam. Mawar berwarna merah bermakna cinta romantis yang abadi. Inilah sebabnya, bunga ini jadi pilihan tepat untuk diberikan ke orang terkasih saat momen Valentine.

4. Lili

bunga romantis
giflorist.com.my

Masih bingung memilih bunga untuk hari Valentine? Coba lihat bunga lili! Bunga yang satu ini memiliki wangi yang semerbak.

Bunga lili melambangkan keramahtamahan, kemurnian, cinta, feminitas, dan persatuan. Pada era victoria, jika seorang laki-laki memberikan bunga lili terhadap seorang perempuan, maka itu menandakan bahwa perempuan tersebut disukai oleh si laki-laki.

Cocok kan untuk momen Valentine?

5. Daisy

bunga saat valentine
avasflowers.net

Rekomendasi bunga untuk momen Valentine selanjutnya adalah daisy atau dalam Bahasa Indonesia disebut dengan bunga aster.

Bunga yang satu ini memiliki arti cinta yang setia. Bentuknya yang cantik dan mungil menambah daya tarik dari bunga daisy.

Awalnya, bunga ini disebut dengan sebutan “day’s eye” karena bunga ini mekar pada siang hari. Namun frasa “day’s eye” dianggap sulit untuk dilafalkan sehingga bergeser menjadi daisy.

Hayoo… bunga mana yang kamu pilih?

Baca juga:  Daftar Restoran Romantis buat Valentine Dinner di Jakarta 2020

Penampilan Bintang Kpop di Red Carpet Seoul Music Awards 2020

7 Gaya OOTD Kondangan Bumil, Nyaman dan Tetap Fashionable!