Bus Werkudara Solo 2020: Rute, Jadwal, Lokasi Beli Tiket

Bus Werkudara
surakarta.go.id

Bus Werkudara Solo jadi bus tingkat wisata pertama buatan Indonesia yang sudah beroperasi sejak delapan tahun silam, tepatnya 20 Februari 2011. Nama “Werkudara” sendiri diambil dari nama tokoh pewayangan yang dikenal kuat dan gagah, yakni Raden Werkudara atau Bima.  

Sesuai arti nama bus yang kuat dan gagah, penampakan bus berwarna merah merona ini juga menyerupai namanya. Pasalnya, bus wisata Solo ini mampu menampung 43 penumpang; 18 penumpang duduk di bus bagian bawah, dan 25 penumpang di lantai dua bus. Dengan tinggi bus 4,5 meter, lebar 2,5 meter, dan berat 12 ton.

Bus Werkudara
surakarta.go.id

Rute Bus Werkudara

Rute Berangkat:

  • Jl. Menteri Supeno No.7 (Kantor Dishub) – Jl. Adi Sucipto (Stadion Manahan) – Jl. Ahmad Yani – Jl. Slamet Riyadi (Loji Gandrung, Museum Radya Pustaka, Museum Batik Danar Hadi, Batik Kauman) – Jl. Urip Sumoharjo (Pasar Gede) – Jl. Kol. Sutarto – Jl. Ir. Sutami (UNS) – Jurug (Kebun Binatang Taman Jurug).
  • Perjalanan wisata dengan bus tingkat Werkudara akan berhenti di Kebun Binatang Taman Jurug. Di tempat pemberhentian, penumpang akan diminta untuk bertukar tempat duduk. Ini dilakukan agar semua penumpang merasakan duduk di lantai 2 ataupun duduk di bawah. Setiap tempat wisata, sopir bus Werkudara akan menunggu 15 menit untuk kamu berkeliling dan berfoto. Waktunya terbatas nih, jangan lama-lama ya!

Rute Pulang:

  • Jurug (Kebun Binatang Taman Jurug) – Jl. Ir. Sutami (UNS) – Jl. Kol. Sutarto – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Jend. Sudirman (Benteng Vastenburg) – Jl. Sunaryo (Galabo, Pusat Grosir Solo, Beteng Trade Center) – Jl. Kapten Mulyadi (Pasar Kliwon) – Jl. Veteran – Jl. Bhayangkara – Jl. Dr. Rajiman – Jl. Dr. Wahidin – Jl. Dr.Moewardi (Kota Barat) – Kantor Dishub.

Lokasi Beli Tiket dan Harga Tiket Naik Bus Tingkat Werkudara

  • Harga tiket: Rp20.000/orang
  • Kamu juga bisa menyewa bus wisata Werkudara, untuk sewa harga sewanya sebesar Rp800.000
  • Untuk membeli naik bus tingkat Werkudara, kamu harus reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi nomor berikut ini;
    • Indri: 085642005156
    • Sandi: 085229790462

Jadwal Operasional Bus Werkudara Solo:

Bus wisata Solo ini berangkat setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur, jam 09:00, 12:00, dan 15:00 WIB.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Inspirasi & Giveaway (@wokedotid) on

Berikan Komentar Anda

komponen gaji

Yuk, Pahami Komponen Gaji Karyawan Sesuai PP Nomor 78 Tahun 2015

surat dokter

Sanksi Pekerja yang Izin dengan Surat Dokter Palsu