Kerjaan Sekarang Tidak Sesuai Passion? Tenang, Cara Ini Bisa Bantu

Yang lagi galau soal kerjaan, sini merapat~

passion kerja
Freepik

Idealnya, orang kerja sesuai dengan passion karena hal tersebut pasti lebih mengasyikkan. Sayangnya, sering kali impian tidak selalu sejalan dengan kenyataan. Ya, bagi beberapa orang, bekerja sesuai passion adalah hal yang mustahil. Sebab, yang penting bekerja dan dapat uang setiap bulan adalah tujuannya.

Bagi kamu yang mungkin merasa terjebak di pekerjaan yang tidak sesuai passion, beberapa cara di bawah ini mungkin bisa membantu kamu ‘berdamai’ dengan keadaan tersebut.

Berhenti Fokus Pada Passion

Walaupun terasa berat karena kamu merasa kerja tidak sesuai dengan passion, tetapi perlu diingat bahwa tidak semua orang mendapat kesempatan untuk bekerja sesuai dengan bidang yang disukainya.

Oleh karena itu, bila kamu salah satu yang termasuk dalam orang yang tidak bekerja sesuai dengan bidangnya maka cobalah untuk menerima dan tetap bekerja sebaik mungkin.

Baca juga:  6 Cara Efektif Mengatasi Stres Kerja agar Kamu Tetap Produktif dan Bersemangat

Mulai dengan Pikiran dan Hati yang Senang

Setiap pekerjaan yang yang dimulai dengan pikiran dan hati yang senang pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Jadi, meski kerja tidak sesuai passion, kamu sebaiknya tidak menjadikan hal tersebut sebagai beban. Dengan begitu, hasilnya pun dapat lebih maksimal.

Jadikan Kerja Tidak Sesuai Passion Sebagai Pelajaran Hidup

Bekerja tidak sesuai passion atau di bidang yang baru, bukan berarti akan menyulitkan perjalanan karir kamu ke depannya. Ingatlah selalu bahwa tetap ada nilai-nilai positif yang bisa diambil.

Misalnya, bekerja tidak sesuai passion memaksa kita untuk mengembangkan diri dengan kemampuan baru. Hal tersebut secara tidak langsung membantu diri kita untuk ahli di beberapa bidang sekaligus.

Selain itu, hal tersebut juga dapat membangun relasi dengan orang lain, yang bukan berasal dari bidang yang sedang kamu geluti. Alhasil, kamu pun bisa bertemu dan kenal dengan banyak orang baru.

Baca juga:  5 Soft Skill yang Wajib Dimiliki Para Calon Pekerja

Berusaha Lakukan yang Terbaik

Yang tidak kalah penting, berusahalah untuk selalu melakukan yang terbaik dalam setiap pekerjaan. Pasalnya, ada pepatah yang mengatakan bahwa kalau kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

Maka dari itu, coba lakukan yang terbaik yang kamu bisa, karena ini akan baik untuk diri dan reputasimu sendiri. Jangan jadikan kerja yang tidak sesuai passion menghambat kamu untuk mencoba hal-hal baru.

Baca juga:  3 Hal di Kantor yang Pantang Diumbar di Media Sosial

lay

Lirik Lagu Boom Lay EXO Romanji dan Terjemahan

starbucks menu

Mencicipi Kelezatan Frappuccino Starbucks dengan Secret Recipe Ini!