Now Reading
Cara Buat Spotify Wrapped 2020 dan Share di Media Sosial

Cara Buat Spotify Wrapped 2020 dan Share di Media Sosial

cara buat Spotify Wrapped 2020

Tak terasa tahun 2020 akan segera berakhir. Serangkaian peristiwa atau momen yang terjadi sepanjang tahun ini pastinya menyimpan kesan tersendiri. Salah satunya adalah dengan bermunculan karya-karya luar biasa dari para musisi kesayangan. Spotify sebagai salah satu layanan streaming musik digital, podcast, dan video yang memberi akses jutaan lagu dan konten lain dari artis di seluruh dunia kepada para penggunanya. Sama seperti tahun sebelumnya, platform tersebut kembali menghadirkan fitur kilas balik atau Spotify Wrapped 2020. Buat kamu yang penasaran cara buat Spotify Wrapped 2020, berikut Wokenim rangkum cara termudahnya.

Tutorial Membuat Spotify Wrapped 2020

Spotify adalah aplikasi layanan streaming yang dikembangkan pada tahun 2006 di Swedia. Kepopuleran aplikasi ini semakin meluas hingga ke Indonesia. Setiap harinya, kegiatan para pengguna ditemani dengan lagu-lagu yang diputar melalui Spotify. Oleh sebab itu, di penghujung tahun Spotify akan kembali mengingatkan pengguna lagu apa saja yang paling sering dimainkan hingga siapa penyanyi teratas berdasarkan jumlah streaming.

Langkah pertama untuk kamu yang ingin membuat Spotify Wrapped 2020 adalah pastikan aplikasi yang kamu install sudah versi terbaru. Kamu bisa mengeceknya di App Store maupun Google Play Store. Kedua, login menggunakan akun yang telah diverifikasi. Masukkan username/email serta yang telah terdaftar. Pastikan jangan sampai typo ya!

Selanjutnnya, kamu akan diarahkan ke halaman utama. Spotify Wrapped 2020 bisa diakses di akun premium maupun non-premium, lho! Jika kamu melihat banner Wrapped 2020 maka kamu sudah bisa menikmati fitur-fitur yang dihadirkan.

Spotify Wrapped 2020

Spotify telah menambahkan sejumlah fitur baru untuk Wrapped-nya. Ada kuis yang memungkinkan pengguna untuk memprediksi podcast dan artis yang berada di peringkat teratas sebelum diumumkan. Untuk pengguna Premium akan diberikan lencana berdasarkan cara mereka mendengarkan lagu atau podcast (misalnya, jika kamu mendengarkan lagu sebelum lagu itu mencapai 50.000 stream, maka kamu akan mendapatkan lencana ‘Pelopor’).

Ada juga playlist baru yang dipersonalisasi di samping kompilasi ‘Your Top Songs’ yang biasa, termasuk ‘Missed Hits’, di mana algoritme Spotify merekomendasikan lagu populer serupa tahun 2020 yang tidak kamu dengarkan namun mungkin akan kamu juga sukai.

Cara Share Spotify Wrapped 2020 di Instagram Stories atau Twitter

Kamu bisa membagikan Spotify Wrapped 2020 di media sosial pribadimu seperti Instagram maupun Twitter. Caranya cukup mudah kok! Pertama, saat kamu klik banner Wrapped 2020, maka kamu akan dialihkan ke slideshow yang menampilkan daftar lagu yang paling sering kamu mainkan hingga penyanyi favoritmu. Pada bagian bawah, klik Share this story atau Bagikan cerita ini. Setelah itu kamu bisa memilih ingin memposting di Insta story atau Twitter.

Selamat mencoba!

Baca juga:  Festify Buat Festival Musik Pilihanmu Sesuai List Spotify

close