Now Reading
Cara Daftar Kelas Fotografi Gratis dari Nikon, Leica dan Olympus

Cara Daftar Kelas Fotografi Gratis dari Nikon, Leica dan Olympus

kelas fotografi

Selagi di rumah saja selama masa pandemi corona, tak ada salahnya menambah keahlian, salah satunya dengan mengikuti kursus fotografi. Selama bulan April 2020, Nikon, Leica dan Olympus membuka kelas fotografi online gratis.

Cara Daftar Kelas Fotografi Gratis Nikon

Produsen kamera asal Jepang, Nikon membuka kelas fotografi gratis sampai tanggal 30 April mendatang. Setidaknya ada 10 kelas yang disiapkan oleh Nikon School Online. 

Untuk bisa mengikuti kursus fotografi gratis ini kamu bisa mengaksesnya melalui situs resmi nikonevents.com. Namun sebelumnya,  kamu harus mendaftarkan diri kamu terlebih dahulu, dengan memasukkan nama dan alamat email. 

Biasanya kelas online Nikon ini dijual dengan harga sekitar 15 dolar AS atau sekitar Rp248.000 hingga 50 dolar AS atau sekitar Rp828.000 untuk setiap kursus. Namun selama pandemi Corona covid-19 ini Nikon memberikannya cuma-cuma alias gratis.

Setiap kelas fotografi Nikon akan diajarkan oleh seorang fotografer profesional, seperti Reed Hoffman, Chris Hershman, dan lain-lain. Di mana masing-masing pengajar akan memberikan materi mendalam yang membantu kamu mengambil foto lebih baik. Beberapa di antaranya seperti teknik dasar memotret beragam objek dan situasi, teknik fotografi macro, cara merekam video menggunakan kamera profesional, dan lain sebagainya. 

Soal durasi berbeda-beda, dari 15 menit hingga 1 jam.

Baca juga:  Kuota Gratis Telkomsel, Indosat, XL Sampai 400 GB, Ini Cara Mendapatkannya!
kelas fotografi gratis
leicarumors.com

Daftar Kursus Fotografi Leica

Leica, perusahaan kamera asal Jerman juga menghadirkan kelas fotografi gratis. Deretan orang-orang profesional di bidangnya akan menjadi pembicara dalam kursus fotografi yang telah dibuka dari tanggal 12 April 2020. Berikut detailnya:

  • Tanggal 12 April 2020, Pukul 03.00 WIB: Ada kelas dari fotografer Jennifer McClure dan Juan Cristóbal Cobo yang menceritakan tentang proyek mandiri fotografi mereka selama masa karantina Corona Covid-19.
  • Tanggal 14 April 2020, Pukul 03.00 WIB: Maggie Steber akan berbicara tentang proyek pemenang Guggenheim “Secret Garden of Lily LaPalma.
  • Tanggal 16 April 2020, pukul 03:00 WIB: Stephen Vanasco, seorang fotografer profesional di Los Angeles akan membahas tentang proses kreatifnya dan alur kerja digital.

Selain tiga kelas tadi, kabarnya DJ D Nice, Jeff Garlin dan Danny Clinch yang akan menjadi pembicara untuk mengisi program fotografi gratis ini.

Bila kamu tertarik mengikuti kursus fotografi Leica, kamu bisa melakukan pendaftaran dengan di situs Leica https://us.leica-camera.com/, lalu pilih kelas yang ingin kamu ikuti, klik “Register”, lalu masukkan nama lengkap dan alamat email yang aktif.

See Also
ucapan idul adha 2020

Kelas Gratis Belajar Fotografi dari Olympus

Perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang optik dan gambar, Olympus juga memberikan kelas gratis belajar fotografi . Dengan tema “Home with Olympus Sessions”, Olympus menghubungkan orang-orang ahli di bidangnya untuk peserta khusus Olympus.

Berbeda dengan Nikon dan Leica yang memperbolehkan siapa saja menjadi peserta, peserta kursus fotografi online Olympus terbatas. Untuk sesi kelompok dibatasi untuk enam orang dan bertema seputar model kamera dan jenis fotografi tertentu, seperti landscape, makro, dan bawah air. Untuk pendaftaran kelas online fotografi dari Olypus bisa dilakukan di sini.

Baca juga:  #Dirumahaja? Kunjungi Museum Online Populer Dunia Gratis

Untuk tahu pelatihan atau kelas gratis lainnya yang bisa menambah keahlian kamu, klik “di sini untuk halaman asli” yang ada di bawah ini.

close