Cara Hapus Akun Instagram secara Permanen atau Sementara 2019

hapus akun instagram
deleteaccount.info

Pengguna Instagram di Indonesia memang tidak sedikit. Berdasarkan studi CupoNation tahun 2019, jumlah pengguna Instagram di Indonesia berjumlah 56 juta. Bila dibandingkan negara lainnya, pengguna Instagram di Indonesia menduduki peringkat empat di dunia. Tak ayal orang Indonesia sudah tak asing dengan penggunaan Instagram, seperti menggunggah foto, video, menerapkan filter digital, ataupun membagikan konten Instagram ke media sosial lainnya.

Tapi tahukah kamu cara menonaktifkan akun Instagram atau menghapusnya? Kadang, sebagai pengguna kita merasa ingin berhenti sejenak untuk bermain Instagram. Entah karena alasan bosan, ingin fokus akan hal tertentu, sudah tidak suka dengan konten Instagram, sudah merasa kecanduan jejaring sosial, atau mungkin alasan lainnya. Bila merasa demikian, selain logout dari Instagram, kamu bisa menonaktifkan akun Instagram atau hapus akun Instagram, berikut caranya:

Cara Hapus Akun Instagram secara Sementara

Bila kamu ingin rehat sejenak bermain Instagram, cara yang bisa kamu ambil adalah menghapus akun Instagram sementara atau lebih tepatnya disebut menonaktifkan sementara akun Instagram kamu. 

Setelah dinonaktifkan, nantinya akun Instagram, profil, foto, komentar, dan like akan disembunyikan hingga kamu mengaktifkan ulang dengan cara masuk kembali. Tapi perlu diingat, jika akun Instagram kamu tidak ingin dihapus permanen, kamu harus mengaktifkan kembali atau login sebelum 30 hari setelah akun Instagram dinonatifkan.

hapus akun instagram

Berikut cara menonaktifkan sementara akun Instagram:

  1. Kamu bisa masuk ke instagram.com dari browser handphone atau komputer kamu. 
  2. Ketuk atau klik di kanan atas lalu pilih “Sunting Profil”.
  3. Cek di bagian paling bawah yang ada di kanan bawah,  “Nonaktifkan sementara akun saya”.
  4. Pilih opsi dari pertanyaaan “Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?” 
    • Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda? 
    • Ada beberapa opsi, seperti:  Cukup perlu istirahat, Terlalu banyak iklan, Ingin menghapus sesuatu, Membuat akun kedua, Tidak dapat menemukan orang untuk diikuti, Masalah memulai, terlalu sibuk/terlalu mengganggu, Masalah privasi, atau hal lainnya. 
    • Masukkan kata sandi kamu.
  5. Setelah terisi, silakan klik button “Akun Dinonaktifkan Sementara”. 

Cara Hapus Instagram secara Permanen

Bila kamu sudah ambil keputusan bulat untuk berhenti selamanya dari media sosial Instagram, kamu bisa hapus akun Instagram kamu secara permanen.

Namun perlu diingat, setelah kamu menghapus akun Instagram, kamu tidak bisa login kembali atau mendaftar kembali dengan nama pengguna yang sama. 

Kamu juga tidak bisa menambahkan nama pengguna tersebut ke akun lainnya, dan mengaktifkan ulang kembali. Jadi bila kamu ingin berhenti sejenak dari Instagram, sebaiknya tidak pilih cara untuk hapus Instagram secara permanen ya!

Langkah untuk hapus Instagram secara permanen

hapus akun instagram

  1. Buka halaman Menghapus Akun Anda. Apabila kamu belum masuk ke Instagram di web, kamu akan diminta untuk masuk terlebih dahulu. Perlu diingat, kamu tidak bisa menghapus akun Instagram dari aplikasi Instagram.
  2. Langkah selanjutnya adalah pilih opsi dari pertanyaan “Mengapa Anda menghapus akun Anda?” 
    • Ada beberapa opsi dari pertanyaan “Mengapa Anda menghapus akun Anda?”, seperti: ingin menghapus sesuatu, masalah privasi, masalah memulai, terlalu banyak iklan, tidak dapat menemukan orang untuk diikuti, membuat akun kedua, terlalu sibuk/terlalu mengganggu, ataupun hal lainnya.
  3. Masukkan kembali kata sandi kamu. 
  4. Klik “Hapus akun saya secara permanen”.

Berikan Komentar Anda

Inilah Cara Cari Uang dari Kepingan Lego

Sinopsis Frozen 2

Sinopsis Frozen 2, Apa yang Terjadi dengan Elsa?