Resep Membuat Pancake dengan Mudah di Rumah

Sarapan enak enggak pakai ribet

bettycrocker.com

Pancake menjadi menu sarapan andalan yang bisa mengganjal perut di pagi hari. Kue dadar yang dibuat dari tepung terigu, telur ayam, gula dan susu ini paling nikmat disantap selagi hangat. Buat kamu yang penasaran bagaimana cara membuat pancake rumahan yang enak untuk sarapan, simak tips Wokenim di bawah ini, ya!

Cara Membuat Pancake Sedap di Rumah

Seorang warganet Twitter dengan nama akun @daniamsyfr belum lama ini memberikan utas mengenai cara membuat pancake rumahan yang enak dan nikmat dengan bahan-bahan yang sederhana. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Siapkan bahan

Untuk dapat membuat pancake yang lezat, kamu membutuhkan bahan-bahan seperti:

  • Tepung terigu 190 gram
  • Susu full cream 250 ml
  • Baking powder 2 sendok teh
  • Telur ayam 1 butir
  • Gula 2 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Butter cair 2 sendok makan

2. Campurkan bahan

Langkah pertama, campurkan bahan-bahan seperti tepung, gula, garam, dan baking powder ke dalam satu wadah. Kemudian aduk hingga rata.

Lalu masukkan susu, telur, dan butter cair dan aduk hingga warna kuning telurnya pecah dan merata. Kamu bisa menggunakan alat mixer untuk membuat bahan menjadi rata, tidak perlu berlama-lama.

3. Panaskan Teflon

Jika semua bahan sudah tercampur dengan rata, maka saatnya kamu memanaskan teflon dengan api sedang.

Untuk dapat membuat pancake dengan hasil yang maksimal, jangan menggunakan minyak goreng atau mentega.

4. Masukan adonan

Jika sudah, kamu tinggal memasukkan adonan tadi ke dalam teflon dengan menggunakan centongan. Kamu bisa berkreasi mengenai ukuran pancake yang kamu inginkan.

Dalam tahap ini, kamu perlu menunggu beberapa saat hingga bagian atas pancake menjadi beberapa lubang. Jika sudah, saatnya kamu membalik adonan pancake tadi hingga berwarna kecokelatan.

5. Angkat dan sajikan

pancake
kraftcanada.com

Cara membuat pancake terakhir adalah dengan mengangkat adonan pancake yang sudah matang. Pancake dikatakan matang bila warnanya sudah berubah menjadi kecokelatan di kedua sisinya.

Untuk topping nya, kamu bisa menggunakan sirup atau buah-buahan segar seperti stroberi hingga pisang. Dijamin, rasa manis, asin, dan segarnya buah semakin membuat pancake terasa super enak!

Selamat mencoba!

Baca juga:  Resep Mudah Buat Boba Pearls di Rumah, Enak & Kenyal di Mulut

baju bridesmaid hijab

Inspirasi Baju Bridesmaid Hijab, dari Model Kurung hingga Mermaid

OOTD Jungkook BTS

10 OOTD Terbaik Jungkook BTS, Gemas Hingga Sexy