Cara Membuat Pizza Goreng, Dijamin Maknyus!

Resep sederhana membuat pizza goreng ala millenial

pizza goreng

Memasak, kini jadi hobi yang cukup banyak digandrungi oleh para milenial, baik esnita atau pria.

Jika kamu sedang ingin membuat camilan yang pas disantap saat hujan atau waktu senggang, taj ada salahnya kamu membuat Pizza Goreng. Sesuai namanya, pizza goreng adalah hidangan yang terdiri dari pizza yang cara memasaknya bukan dipanggang dalam oven melainkan dengan cara digoreng, sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda.

pizza goreng
twitter.com/seungseokzz

Untuk kamu yang gemar memasak, kamu bisa coba cara membuat pizza goreng sederhana yang berhasil Wokedotid rangkum berdasarkan resep dari pemilik akun seungseokzz yang telah berhasil membuat pizza goreng dengan rasa yang super enak.

Resep Pizza Goreng

1. Siapkan Bahan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan untuk mempersiapkan bahan adonan yang dibutuhkan untuk membuat pizza goreng, seperti:

  • Tepung cakra 1kg
  • Garam
  • Gula
  • Fermipan / ragi instan
  • Minyak sayur
  • Air dingin 550-600ml
  • Telur
  • Tepung roti

Adapun mengenai isian pizza goreng, kamu butuh:

  • Sosis Bratwurst lada hitam 500 gram
  • Keju Mozarella
  • Saus Bolognese
  • Oregano

Atau kamu bisa mengganti isian pizza dengan menggunakan tuna kaleng atau mayonnaise.

2. Campurkan bahan

Langkah pertama adalah campurkan 1 kg tepung cakra, dengan 2 sendok garam dan gula, lalu tambahkan fermipan atau ragi instan sebanyak 2 hingga 2,5 sendok makan. Aduk hingga rata dan masukkan air dingin sedikit demi sedikit sembari diuleni (melumatkan adonan dengan menggunakan tangan). Pastikan, adonan kamu tidak terlalu lunak atau kekurangan air.

Setelah itu, masukkan minyak sayur sebanyak 2 hingga 3 sendok makan dan uleni adonan sampai rata. Lalu, tunggu hingga adonan mengembang sekitar 60 menit dengan menutup adonan menggunakan kain bersih.

3. Membuat isian pizza goreng

Sembari menunggu adonan mengembang, kamu bisa membuat isian untuk pizza goreng terlebih dahulu.

Potong terlebih dahulu sosisnya sesuai selera. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil. Setelah itu campurkan sosis yang telah dipotong bersamaan dengan saus bolognese dan oregano dalam satu wadah.

4. Mulai membentuk adonan

Cara membuat pizza goreng sederhana dilanjutkan dengan membentuk adonan yang sudah mengembang tadi. Adonan tersebut lalu bagi menjadi 50 gram per adonan.

Dengan menggunakan 1kg tepung cakra, kamu bisa menghasilkan adonan pizza goreng sebanyak 30 pcs. Jika adonan telah terbagi, kamu perlu menunggu hingga 15 menit agar adonan kembali mengembang.

5. Masukkan Isian

Setelah 15 menit, langkah selanjutnya adalah memipihkan adonan, lalu masukkan isian pizza yang telah dibuat dengan keju mozarella. Tutup adonan yang telah memiliki isian dengan cara membentuk seperti pastel, segitiga, bulat, ataupun lonjong.

twitter.com/seungseokzz

6. Taburkan dengan tepung roti

pizza goreng
twitter.com/seungseokzz

Adonan yang telah terbentuk, lalu celupkan adonan tersebut ke dalam telur yang dikocok lalu taburkan dengan tepung roti halus. Ini dilakukan agar tepung roti menempel dengan adonannya.

7. Goreng dengan api kecil

pizza goreng
twitter.com/seungseokzz

Langkah terakhir dari membuat resep pizza goreng adalah menggoreng adonan yang sudah jadi dengan api kecil dan tunggu hingga adonan menjadi berwarna cokelat keemasan. Lalu angkat dan tiriskan.

Kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa menyimpan adonan ke dalam freezer menggunakan wadah yang tertutup. Adonan pizza goreng ini akan bertahan selama 7 hari sehingga jika dalam beberapa hari ke depan kamu ingin menyantap lagi, yang harus kamu lakukan adalah menunggu adonan yang disimpan dalam freezer hingga lembek lalu goreng dalam api kecil. Selamat mencoba resep pizza goreng sajian sedap!

Baca juga:  Resep Mudah Buat Boba Pearls di Rumah, Enak & Kenyal di Mulut

pertanyaan interview

Hati-hati, Jangan Ajukan Pertanyaan Interview Ini!

homoseksual

Ada Karakter LGBTQ+ dalam Film Onward, Cari Tahu Definisinya di Sini!