Now Reading
Bye VPN! Ini Cara Termudah Buka Situs yang Diblokir Tanpa Pakai Aplikasi

Bye VPN! Ini Cara Termudah Buka Situs yang Diblokir Tanpa Pakai Aplikasi

ponsel cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi vpn opera browser

Salah satu cara cepat untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menginstal Virtual Private Network (VPN). Sayangnya, aplikasi tersebut umumnya berukuran besar, sehingga akan banyak menguras memori pada smartphone atau gadgetmu. Kebanyakan VPN yang tersedia juga berbayar dan belum lagi ada risiko kebocoran data atau terkena serangan malware berbahaya. Kendati begitu, kamu enggak perlu khawatir lagi, karena Wokenim akan mengungkap cara efektif membuka situs yang diblokir tanpa harus ribet instal aplikasi tambahan, termasuk VPN.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, lihat!

1. Croxy Proxy

aplikasi cari jodoh atau kencan gratis opera browser
Freepik/drobotdean

Cara membuka situs yang diblokir satu ini cukup mudah dan efektif karena tidak harus menginstal aplikasi VPN di smartphone atau gadget yang bisa makan banyak memori. Caranya cukup buka aplikasi browser bawaan ponsel atau gadgetmu seperti Google Chrome, Internet Explorer, atau Safari, lalu kunjungi situs Croxy Proxy di https://www.croxyproxy.com/.

Setelah berada di halaman utama Croxy Proxy, usap layar kamu ke bawah dan masukkan alamat situs yang akan kamu kunjungi di bagian kolom yang tersedia. Kemudian tekan “Go!” dan tunggu beberapa saat sampai situs yang ingin kamu kunjungi muncul di layar.

Untuk mengarah pada alamat situs lain, kamu cukup pergi ke address bar yang ada di bagian atas. Lalu ketik alamat lain yang akan dituju.

Baca juga:  Ini Rahasia WhatsApp Gratis Tanpa Kuota Internet Sepeser Pun

2. Opera Browser

opera browser cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi
Freepik

Cara lain yang bisa dicoba untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan browser Opera. Ini karena Opera sudah dilengkapi dengan VPN, sehingga kamu tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan digadgetmu.

Kamu cukup buka browser Opera, kemudian tekan ikon tiga garis yang terletak di bagian pojok atas. Setelah itu, cari tulisan “VPN enable in setting/Aktifkan VPN dalam pengaturan”. Centang “Enable VPN/Aktifkan VPN”. Kamu bisa melihat aktif tidaknya VPN dengan melihat tanda VPN di samping kotak pencarian URL. Dan taraa! Kamu dapat menjelajah berbagai situs yang ingin dibuka.

3. Proxy Site

aturan menggunakan media sosial bagi para pekerja cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi
Freepik

Proxy Site juga bisa jadi pilihan cara membuka situs yang diblokir tanpa harus repot instal aplikasi VPN. Secara umum, penggunaan Proxy Site mirip dengan Croxy Proxy.

Kamu cukup membuka aplikasi browser bawaan yang ada di PC, ponsel, atau laptop. Kemudian, kunjungi situs Proxy Site https://www.proxysite.com/. Masukan alamat situs yang mau kamu buka pada kolom yang tersedia, lalu tekan tombol “Go”. Sebelumnya, kamu juga bisa mengubah server proxy yang akan digunakan di kolom sebelah kiri. Pilihan server ini beragam, ada yang dari Amerika Serikat hingga Eropa.

See Also
udangan pernikahan online

Setelah memilih server dan memasukkan alamat situsnya, tunggu beberapa saat sampai halaman situs muncul di Proxy Site. Jika ingin mengunjungi situs lainnya, kamu tinggal pergi ke tombol navigasi yang ada di bagian atas.

Bagaimana, mudah, ‘kan? Selain mudah, berbagai cara yang sudah disebutkan di atas juga lebih terjamin keamanannya daripada pakai VPN. Ini karena data pribadi (IP address) kamu tidak terdeteksi karena telah disembunyikan oleh proxy.

Namun, penting untuk dipahami bahwa cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN di atas harus digunakan secara bijak dan bertanggung jawab. Jangan sampai trik di atas digunakan untuk membuka situs-situs terlarang yang mengandung konten pornografi, perjudian, atau lain semacamnya.

Baca juga:  Ini Aplikasi Pelacak Nomor Telepon Penipu yang Tepercaya & Akurat

close