Biar Makin Seru Chattingan, Begini Cara Bikin Tulisan Unik di WA Tanpa Aplikasi

Cara bikin tulisan unik di whatsapp

Salah satu aplikasi pesan yang paling banyak diunduh oleh para pengguna smartphone adalah WhatsApp. Selain karena fiturnya beragam, aplikasi ini pun bebas iklan sehingga nyaman digunakan untuk berkirim pesan ke orang-orang. Namun, supaya chatting-an semakin asyik dan orang lain yang membaca pesanmu pun enggak cepat bosan, cobain deh cara membuat tulisan unik di WhatsApp (WA) berikut. Dengan mengikuti cara mengubah ukuran font WhatsApp berikut, dijamin, tampilan chat kamu akan lebih bervariatif dan menarik!

Kumpulan Rumus Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Berikut berbagai rumus cara mengubah font dan membuat tulisan unik di WhatsApp yang penting banget kamu simak baik-baik:

1. Ganti Jenis Font

Kamu mungkin merasa bosan dengan tampilan font default dari WhatsApp atau pengaturan ponselmu. Kabar baiknya, kamu bisa mengganti jenis font yang digunakan di WA sehingga akan terpampang tulisan unik yang tidak biasa.

Untuk mencobanya, kamu bisa menambahkan tanda apostrof alias petik tunggal yang diketik sebanyak tiga kali (”’) di awal dan di akhir tulisan. Ketika kamu menekan tombol enter, nantinya akan jenis tulisan akan berubah secara otomatis menjadi Monospace atau Fixedsys.

Wah, menarik bukan?

2. Tulisan Coret Tengah (Strikethrough)

cara membuat tulisan unik di wa whatsapp

Strikethrough atau yang lebih dikenal dengan tulisan coret tengah biasanya digunakan untuk menandakan koreksi atau revisi pada suatu pernyataan.

Jadi, bila kamu sedang chatting, tapi ada satu kata atau kalimat yang harus direvisi, biar lebih keren kamu bisa gunakan si strikethrough. Nantinya, tampilan tulisan kamu di chat WhatsApp akan seperti ini, test

Cara membuat tulisan unik di WA satu ini sangat mudah. Plus, kamu pun enggak perlu harus mengunduh aplikasi khusus.

Cukup gunakan tanda tilde (~) di awal dan akhir tulisan.

Begini, bila kamu ingin menuliskan kata Font Strikethrough dengan coret di tengah, maka kamu harus mengetik ~Font Strikethrough~ dan tekan enter.

3. Tulisan Tebal
cara membuat tulisan unik di wa whatsapp

Tulisan bold seringnya digunakan untuk menegaskan satu kata atau kalimat.

Cara penerapannya hanya menambahkan tanda bintang (*) di depan dan belakang kata atau kalimat yang akan kamu kirimkan.

Misalnya, kamu ingin menebalkan tulisan Font bold, maka cukup ketik *Font bold* lalu tekan enter.

4. Tulisan Miring

Tulisan miring digunakan untuk pernyataan yang berasal dari bahasa asing. Untuk mendapatkan tulisan unik ini di WA, kamu cukup menambahkan tanda underscore (_) di depan dan di belakang kalimat.

Ambil contoh kamu ingin menuliskan kata Font Italic, maka kamu harus mengetik _Font Italic_ lalu tekan enter.

Cara Membuat Tulisan Unik di WA Pakai Aplikasi Khusus

Aplikasi matematika terbaik
Shutterstock

Selain cara manual yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa membuat tulisan unik di WhatsApp dengan bantuan aplikasi khusus.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Tulisan Berwarna

Jadikan chat room di WhatsApp kamu lebih menarik dengan beragam tulisan unik yang penuh warna. Kamu bisa mengunduh aplikasi Text Art di Play Store atau App Store.

See Also
cara aktivitasi dan verifikasi mengisi saldo shopeepay

Kemudian buka aplikasinya lalu ketik kata apa pun yang ingin kamu tulis pada kolom yang tersedia lalu klik Ok. Selanjutnya, pilihlah warna tulisan yang kamu inginkan dengan menekan tombol Change Colors. Setelahnya, klik Send TextArt dan pilih aplikasi WhatsApp. Pilih kontak yang akan dikirimkan pesan tersebut lalu pilih tombol Send.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa memberikan warna untuk background tulisan, mengganti jenis huruf yang digunakan, hingga text layout. Tulisan yang kamu buat pun bisa digunakan untuk aplikasi pesan lain seperti Line, Telegram, dan lainnya.

2. Tulisan Warna Biru

Bagi kamu pencinta warna biru, kamu wajib banget mencoba cara membuat tulisan unik di WA satu ini. Untuk mendapatkan fitur ini, kamu perlu mengunduh aplikasi bernama Blue Text – Black Text to Blue Form di App Store atau Play Store.

Ketika aplikasi sudah selesai diunduh, segera buka aplikasinya lalu ketik kalimat apa pun yang ingin ditulis dan diubah menjadi warna biru. Jika sudah, tekan tombol Copy untuk menyalin tulisan. Langkah berikutnya, kamu tinggal paste tulisan berwarna tadi dan kirimkan ke daftar kontak terpilih di WhatsApp.

Gampang, ‘kan?

3. Tulisan Terbalik (Upside Down)

Ingin coba chatting-an dengan cara yang tidak biasa? Cobain cara membuat tulisan unik di WA satu ini, deh! 

Dijamin, si penerima pesan akan kelimpungan membaca dan memahami maksud pesan yang kamu kirim untuknya. Namun, khusus untuk tulisan unik di WhatsApp satu ini, kamu perlu mengunduh aplikasi tambahan yang bernama Upside Down (Flip Text).

Setelah aplikasi berhasil diunduh, masukkan tulisan yang ingin ditulis pada kolom bagian atas. Tunggu beberapa saat, hasil tulisan terbaliknya akan terlihat di kotak bagian bawah.

Kamu tinggal copy tulisan tersebut lalu paste deh di kolom chat WhatsApp. Cara lainnya, kamu juga bisa buka situs www.upsidedowntext.com.

Baca juga:  Catat! Ini Tanda WA Kamu Diblokir dan Cara Tercepat untuk Membuka Blokirannya

close