5 Cara Pilih Hijab Motif Biar Enggak Kelihatan Norak

Plus, biar keliatan awet muda juga!

Model jilbab segi empat terbaru
Instagram: @megaiskanti

Saat ini jilbab tidak hanya sekadar kain polos untuk menutupi rambut saja. Seiring waktu, jilbab menjadi bagian dari tren fashion yang terus berkembang. Selalu ada saja model dan motif jilbab yang bisa dikreasikan oleh para penggunannya. Sayangnya, masih banyak orang yang masih ragu atau bingung bagaimana cara memilih dan memadukannya model serta hijab motif yang pas.

Apakah kamu termasuk di antaranya? Kalau iya, jangan khawatir! Berikut Wokenim berikan beragam tips padu padan model dan hijab motif segi empat agar penampilanmu terlihat awet muda dan tidak norak.

Tips Memilih Jilbab Motif Segi Empat

Kamu bisa menggunakan jilbab bermotif kekinian untuk beraktivitas sehari-hari tanpa takut terlihat berlebihan atau tua dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Hindari Hijab Bermotif Besar-besar

Supaya tidak terlihat norak dan tua, hindari memilih hijab segi empat yang motifnya besar-besar dan hanya ada di satu tempat saja. Misalnya, gambar lingkaran atau bunga-bunga berukuran besar.

Sebaiknya pilihlah hijab yang motifnya kecil-kecil dan tersebar merata, atau motif kecil-kecil tapi polanya teratur.

Baca juga:  Inspirasi Padu Padan Jilbab Hitam ala Selebgram Shirin, Simpel & Cantik!

2. Pilih Warna Jilbab yang Kalem

Kamu juga sebaiknya menghindari hijab yang berwarna mencolok.

Warna seperti hitam, abu-abu, dan cokelat merupakan warna netral yang bisa digunakan di berbagai kesempatan. Namun, jika kamu bosan dengan warna-warna tersebut, pilihlah motif jilbab segi empat yang didominasi dengan warna-warna soft.

Kamu bisa memilih warna pastel perpaduan dari warna muda dan warna cerah. Sebut saja biru muda, tosca, baby pink, dan lain sebagainya.

3. Pasangkan dengan Busana yang Tepat

Jika sudah menemukan motif hijab segi empat yang sesuai, pastikan kamu memasangkannya dengan busana yang tepat.

Misalnya, jika kamu memilih hijab bermotif polkadot, maka kamu bisa memadukannya dengan busana polos. Dengan begitu, motif kerudung dan pakaianmu tidak saling ‘tabrak’ satu sama lain.

Jangan lupa, disesuaikan juga dengan warna busana yang akan dipakai. Pastikan perpaduan warna kerudung dan busanamu matching, ya!

4. Selalu Dicoba Sebelum Membeli

Tips terakhir yang tak kalah penting, usahakan sebisa mungkin mencoba jilbab motifnya terlebih dulu sebelum dibeli. Perhatikan apakah motif dan jilbab pilihanmu itu benar-benar cocok dengan bentuk wajah serta warna kulitmu atau tidak. Jadi, tidak ada alasan menyesal membeli setelahnya.

Pada prinsipnya jilbab segi empat polos maupun yang bermotif sama-sama akan membuat penampilanmu keren. Asalkan, kamu pandai dalam memilih dan memadukannya. Selamat mencoba, ya!

lokasi pelayanan sim keliling di Jakarta

Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini dan Selama Masa Transisi New Normal

Cara Membuat Mie Sayur Organik di Rumah, Gampang dan Sehat!