Poni Panjang Bikin Risih? Begini Cara Potong Poni ala Salon di Rumah

Dijamin anti gagal, deh~

cara potong poni sendiri di rumah
newyorker

Buat kamu yang saat ini poninya sudah kelewat panjang tapi ingin berhemat dan malas pergi ke salon, kamu bisa coba potong poni sendiri di rumah dengan cara yang simpel dan anti ribet. Tak perlu takut gagal, dengan melakukan langkah-langkah berikut, hasilnya potongan kamu tak kalah bagusnya dari salon.

Panduan Cara Potong Poni Sendiri

Potong poni sendiri di rumah tak semenakutkan itu, kok! Kalau kamu telaten dan hati-hati, hasil potongan kamu bisa rapi dan bagus seperti di salon-salon. Yuk, simak cara potong poni sendiri di bawah ini.

Baca juga:  Sering Disepelekan, Ternyata Begini Cara yang Tepat untuk Membersihkan Gunting Kuku

1. Persiapkan Alat ‘Tempurnya’

Cara potong poni sendiri tak sekadar asal gunting. Hal yang paling pertama kamu persiapkan adalah alat untuk memotongnya.

Pastikan kamu menggunakan gunting khusus potong rambut, bukan gunting kertas atau bahkan pisau dapur. Gunting khusus rambut biasanya bentuknya lebih ramping dan tipis. Bagian ujungnya juga lebih lancip. Hal tersebut akan memudahkan kamu untuk menggunting setiap helai rambut.

Alat ‘tempur’ lainnya yang perlu disiapkan adalah sisir, jepit rambut, dan cermin yang ukurannya agak lebih besar dari wajah kamu. Kamu bisa menggunakan cermin dinding atau cermin bergagang yang mudah dipegang.

2. Sisir Poni Terlebih Dulu

Hindari memotong rambut dalam keadaan kusut. Sebaliknya, sebelum poni kamu benar-benar dipotong, pastikan kamu menyisirnya terlebih dahulu.

Idealnya poni yang akan dipotong juga dalam keadaan kering. Memotong poni dalam keadaan basah biasanya hasil akhirnya akan lebih pendek dari seharusnya.

Cara potong poni sendiri satu ini penting untuk diperhatikan supaya kamu mendapatkan hasil potongan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga:  7 Rekomendasi Produk Perawatan Rambut Terbaik

3. Pakai Jepit Rambut

Pemilik rambut lebat dan panjang mungkin akan sedikit kesulitan untuk memotong poni. Pasalnya, poni yang agak panjang sering kali menyatu dengan rambut. Kalau tidak hati-hati, kamu mungkin justru akan memotong lebih banyak bagian rambut.

Nah, cara terbaik untuk potong poni sendiri yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan jepitan rambut. Jepit rambut ke arah belakang di masing-masing sisi. Lalu, sisakan poni yang nantinya akan dipotong.

4. Bagi Poni Menjadi Beberapa Bagian

Hindari langsung potong poni sekaligus karena hal tersebut justru akan membuat hasil potongan rambut menjadi tidak rata dan berantakan.

Sebagai solusinya, kamu bisa membagi poni menjadi dua sampai tiga bagian. Saat memotong satu bagian poni, jepit bagian poni lainnya yang belum terpotong.

Setelah itu, potonglah poni dari bagian yang paling bawah terlebih dulu. Kalau kamu ingin mendapatkan tampilan poni yang tampak natural dan halus, kamu bisa memotong poni tipis-tipis.

Itulah beberapa cara potong poni sendiri yang bisa diterapkan di rumah. Selamat mencoba, ya!

Baca juga:  Wajah Jerawatan Meski Hanya di Rumah Saja? 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

pajak kendaraan online

Cara Cek Pajak Kendaraan Online, Tanpa Ribet! 

daftar kartu pra kerja

Cara Daftar Kartu Pra Kerja Online 2020 Gelombang 4, Insentif Rp3,5 Juta