Cara Mudah Cek Nomor Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren, Tri

Saat baru mengganti provider, tak jarang kita akan kesulitan untuk mengingat nomor baru, sehingga kita butuh cara bagaimana mengetahui nomor handphone di perangkat sendiri.

Nah, untuk memudahkan kamu mengecek nomor handphone kamu, Woke akan membagikan cara untuk mengecek nomor Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren, Axis, dan Tri.

Cek Nomor Indosat

Indosat merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia dengan 53,3 juta pengguna pada kuartal pertama tahun 2019. Indosat memiliki beberapa produk andalan, seperti IM3, Mentari (Prabayar), dan Matrix (Pascabayar).

Adapun cara termudah untuk cek nomor Indosat atau IM3 Ooredoo adalah dengan cara berikut:

1. Melalui Dial Up

Ini adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan ketika ingin mengecek nomor milikmu. Caranya, buka keypad di ponselmu lalu tekan *123*30# atau *888*1*1# lalu tunggu 2-3 detik hingga muncul informasi pop up muncul di layar.

2. Melalui Aplikasi MyIM3

cek nomor

Cara mudah lainnya untuk cek nomor Indosat adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3 yang bisa kamu unduh di Android atau iOs. Di dalam aplikasi tersebut, kamu bisa mengecek tidak hanya nomor kartu, tetapi juga sisa pulsa yang kamu miliki.

3. Menghubungi Operator Indosat

Ada cara lain yang bisa menjadi solusi untuk kamu yang kesulitan mengetahui nomor Indosatmu, yakni dengan menghubungi customer service sesuai dengan jenis kartunya.

Untuk pengguna Prabayar bisa menghubungi call center 100 atau 185 (dikenakan tarif Rp 400). Sedangkan untuk pengguna kartu Pascabayar bisa menghubungi call center di nomor 111 (bebas biaya).

Cek Nomor Telkomsel

Telkomsel menjadi provider dengan pengguna terbanyak tahun 2019 yakni sebanyak 168,6 juta pelanggan.

Adapun produk dari Telkomsel antara lain, SimPATI, KARTU As, kartuHalo, Loop, hingga yang terbaru by.U. Berikut adalah cara termudah untuk mengecek nomor Telkomsel sebagai berikut:

1. Melalui Dial Up

Cek nomor Telkomsel termudah adalah melalui dial up di ponsel milikmu. Caranya adalah ketik *808# di layar panggilan, tekan YES/OK/CALL, lalu akan muncul pop up di layar ponselmu.

Kamu juga bisa menggunakan *999# dan mengikuti instruksi yang ditampilkan dari pop up yang muncul di layar ponselmu. Agar semakin mudah, sebaiknya kamu capture atau screenshot tampilan nomor yang muncul di layar setelah melakukan instruksi di atas.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

cek nomor

Kamu juga bisa menggunakan fitur dalam aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh via Apple App Store maupun Google Play Store untuk mengecek nomor telkomsel. Dalam aplikasi ini, kamu juga bisa mengecek sisa pulsa hingga kuota yang dimiliki.

3. Menghubungi Call Center Telkomsel

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa menghubungi call center Telkomsel yang siaga selama 24 jam penuh. Caranya kamu bisa menghubungi di nomor 133 atau 188 (Bebas biaya panggilan untuk pengguna Kartu Halo, tetapi akan dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku untuk pengguna Kartu As, SimPATI, dan Loop).

Cek Nomor XL dan AXIS

Sejak tahun 2014, XL dan AXIS telah menjadi satu perusahaan. Pihak dari XL sendiri telah menyelesaikan transaksi pembayaran sebesar 865 juta dollar AS untuk mengakuisisi Axis pada 19 Maret 2014 dikutip dari Kompas.

Meskipun kedua perusahaan ini digabung, fitur-fitur yang ditawarkan oleh masing-masing provider ini sebelumnya tetap mereka pertahankan demi kemudahan dan kenyamanan para pengguna setianya.

Berikut adalah cara mengecek nomor XL dan Axis:

1. Melalui Dial Up

Untuk kamu yang pengguna XL, bisa mengecek nomormu dengan cara menekan *123# lalu ikuti instruksi selanjutnya. Sedangkan untuk pengguna Axis kamu bisa menekan *2# atau *123*10#.

2. Melalui Aplikasi myXL atau AXISnet

cek nomor

Selain cara di atas, kamu juga bisa cek nomor XL Axis di aplikasi gratis yang tersedia di Play Store dan juga App Store. Untuk pengguna XL, kamu bisa menggunakan aplikasi myXL sedangkan pengguna Axis bisa menggunakan aplikasi AXISnet.

3. Menghubungi Operator

Karena dua perusahaan ini bergabung, maka pengguna Axis bisa menghubungi call center XL di 838 untuk mengecek nomor ponsel mereka. Kamu akan dikenakan biaya Rp 800 untuk sekali panggilan.

4. Kunjungi Situs Resmi

Cara mudah untuk dapat mengecek nomormu adalah dengan mengakses my.xl.co.id.

Cek Nomor Smartfren

Bermula hanya untuk produk gadget Smartfren, kini kartu provider nya bisa digunakan di semua jenis ponsel, termasuk Android dan iOs. Smartfren sendiri mengandalkan telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced.

Untuk mengetahui cara cek nomor Smartfren kamu bisa melakukan hal berikut:

1. Melalui Dial Up

Hal termudah yang bisa kamu lakukan adalah melalui dial up dengan menekan *995# dan pilih menu INFO lalu tekan YES/OK/CALL.

2. Melalui Aplikasi MySmartfren / MyLink

Agar kamu dapat mengetahui nomor Smartfren yang terpasang di ponsel, kamu bisa mengeceknya lewat aplikasi MySmartfren. Sedangkan untuk mengetahui nomor yang terpasang di modem Smartfren, kamu bisa mengunduh aplikasi MyLink di Google Play Store atau Apple App Store.

3. Melalui SMS

Bebas pulsa, kamu juga bisa mengecek nomor Smartfren di ponselmu dengan mengetik INFO di menu pesan lalu kirim ke 995.

4. Hubungi Operator

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi operator di nomor 995 atau 500.

Cek Nomor 3 (Tri)

Sebagai provider dengan banyak pengguna, 3 (Tri) selalu menyuguhkan beragam fitur-fitur yang pas dengan harga yang relatif murah. 3 memiliki banyak produk andalan, seperti Perdana Cinta, Ambisiku Always On, Get More, Cengli, Indie+, Always On, Jumbo, Jagoan Internet, Paket Perdana Khusus Blackberry, dan Sobat.

Adapun jika kamu seorang pengguna 3 tetapi lupa dengan nomor yang aktif di handphone, kamu bisa melakukan cara-cara berikut:

1. Melalui Dial Up

Kamu hanya perlu menekan *998#  atau *111*1# dan kemudian menekan YES/CALL/OK. Setelah pop up muncul di layar ponsel, kamu dapat melihat nomor Tri yang sedang kamu gunakan.

2. Melalui Aplikasi Bima Tri

Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba saat ingin cek nomor Tri. Download aplikasi ini di Play Store, Opera Mobile Store, Windows Phone Store atau App Store secara gratis.

3. Mengakses Situs Resmi 3

Cara mudah lainnya adalah dengan mengakses situs resmi dari provider ini bima.tri.co.id.

4. Menghubungi Call Center Tri

Dan yang terakhir, kamu bisa mengecek nomor Tri kamu dengan menghubungi operator resmi Tri di nomor 123. Untuk melakukan panggilan ini, kamu akan dikenakan tarif yang berlaku per panggilannya.

Bila kamu tahu cara cek nomor Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren, Tri dan lainnya yang belum masuk dalam artikel ini, jangan ragu untuk tambahkan pada kolom komentar di bawah ini ya!

Berikan Komentar Anda

harga outfit Jennie

Berapa Harga Outfit Jennie BLACKPINK Saat di Bandara?

M Bloc

M Bloc Jadi Tempat Nongkrong Baru Kekinian, Ada Apa?