Now Reading
Cikao Park, Wisata Air di Purwakarta dengan Pemandangan Alam yang Memikat

Cikao Park, Wisata Air di Purwakarta dengan Pemandangan Alam yang Memikat

cikao park purwakarta

Bila kamu berkunjung ke Purwakarta, jangan lupa mampir ke Cikao Park. Destinasi wisata satu ini menyediakan kolam renang yang luas dengan beragam wahana bermain yang menarik. Dijamin, kamu dan keluarga akan puas bermain di sini!

Penasaran seperti apa Cikao Park Purwakarta? Simak baik-baik ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Cikao Park, Destinasi Wisata Keluarga Favorit di Purwakarta

Kalau kamu bosan dengan objek wisata air yang ada di Jakarta, kamu bisa mencoba pengalaman berbeda di Cikao Park, Purwakarta.

Tempat rekreasi keluarga satu ini hampir selalu ramai dikunjungi, terutama saat akhir pekan. Selain karena tempatnya bagusnya, wahana yang dimiliki pun beragam. Jadi, kamu sudah pasti akan puas bermain di sana.

Salah satu wahana yang jadi daya tarik tempat wisata ini adalah kolam renangnya. Berdiri di lahan seluas tujuh hektar, destinasi air satu ini memiliki kolam renang yang besar dan luas.

Foto: Bali Tourism Board

Kolam utama berbentuk melingkar. Persis seperti pantai yang mengelilingi sebuah pulau. Di bagian tengah kolam terdapat lokasi yang dapat digunakan para pengunjung untuk bersantai ria atau menikmati keindahan alam sekitar.

Sementara di sepanjang pinggiran kolam dihias dengan batu warna-warni. Selain menarik perhatian hiasan batu-batu tersebut juga mempercantik area kolam, sehingga cocok untuk dijadikan spot berfoto.

Di sini kamu juga bisa menikmati sensasi berenang seperti di pantai. Pasalnya, Cikao Park Purwakarta memiliki kolam ombak yang lengkap dengan hamparan pasir putih di sekelilingnya. Rasanya benaran seperti sedang di pantai! Ada pula kolam busa yang hampir di seluruh bagian kolamnya diselimuti busa berwarna putih.

Kamu juga bisa menemukan beragam macam permainan di sekitar kolam. Sebut saja seluncuran, air mancur, dan ember tumpah yang ukurannya super besar.

Bagi kamu yang ingin berenang dengan santai dan tak ingin rebutan dengan anak kecil, kamu bisa pergi ke kolam renang khusus dewasa. Kolam renang khusus dewasa memiliki kedalaman yang lumayan. Jadi, kamu bisa benar-benar merasakan sensasi ‘berenang’ tanpa khawatir akan terganggu dengan wahana permainan.

Baca juga:  4 Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas Terdekat dari Jakarta, Ampuh Bikin Rileks!

Wahana Bermain yang Beragam dan Mengasyikkan

Selain kolam renangnya yang luas dan bagus, Cikao Park Purwakarta juga memiliki banyak wahana lain yang bisa kamu kunjungi, di antaranya:

1. Dino Park

Foto: Kabar Sebelas

Dino Park adalah wahana terbaru yang ditawarkan Cikao Park Purwakarta. Wahana ini baru diperkenalkan sekitar pertengahan Januari kemarin. Di sini, kamu akan diajak berpetualang, menjelajah, sekaligus melihat puluhan jenis dinosaurus dengan beragam bentuk dan ukuran.

Meski hanya replika, tapi dinosaurus yang dipamerkan di Dino Park dapat bergerak dan mengeluarkan suara, sehingga nyaris sama seperti asli.

2. Rumah Ilusi

Foto: Cikao Park

Di rumah ilusi Cikao Park Purwakarta, kamu bisa merasakan Vortex tunnel alias terowongan berputar. Didukung dengan gambar 3D yang beragam, terowongan ini akan mengajak kamu seolah-olah masuk ke dalam mesin waktu. Hati-hati pusing setelah keluar dari terowongan ini, ya!

Buat kamu yang suka berswafoto, kamu juga bisa memanfaatkan dinding bangunan rumah ilusi yang dihiasi beragam gambar 3D sebagai spot foto.

3. Kebun binatang mini

Cikao Park Purwakarta
Foto: Bali Tourism Board

Cikao Park Purwakarta juga memberikan wahana edukasi sekaligus bermain yang cocok untuk si kecil yang berkonsep kebun binatang mini.

Nama wahana ini adalah Taman Satwa. Di sini kamu bisa berinteraksi lebih dekat dengan hewan seperti burung, kelinci, ular, dan lain-lain secara langsung.

4. Lampion Garden

Foto: Hargatiket.net

Ingin mencari spot foto yang instagramable di malam hari? Lampion Garden di Cikao Park Purwakarta adalah spot yang tepat.

Seperti namanya, wahana ini memiliki banyak lampion dengan banyak ukuran dan bentuk. Mulai dari taman bunga, hewan, hingga gambar kartun tertentu.

Berhubung suasananya temaram dan syahdu, kamu bisa mengajak pasanganmu atau orang-orang terkasihmu ke sini.

5. Wahana lainnya

Cikao Park Purwakarta
Foto: Bali Tourism Board

Selain empat wahana yang sudah disebutkan di atas, Cikao Park Purwakarta juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya seperti:

See Also
tempat wisata di Bogor

  • Camping ground
  • Roller coaster mini
  • Sirkuit enduro
  • Offroad dan Grasstrack
  • ATV kids
  • Area Xtreme Game
  • Bazar kuliner
  • Rumah hobit

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Cikao Park Purwakarta

Cikao Park Purwakarta
Foto: Bali Tourism Board

Kamu tertarik berkunjung ke Cikao Park Purwakarta? Langsung saja datang di hari apa pun yang kamu bisa karena tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Psstt.. manfaatkan jam buka yang lama ini untuk menjajal semua jenis wahana bermain sampai kamu merasa benar-benar puas, ya!

Kolam renang yang terhampar luas, banyaknya arena bermain yang ditawarkan, dan jam buka yang relatif lama mungkin membuat sebagian orang berpikir bahwa tempat wisata ini mahal harganya. Kabar baiknya, harga tiket masuk Cikao Park Purwakarta sangatlah terjangkau.

Berikut rincian lengkapnya:

Harga Tiket Masuk Cikao Park
Jenis TiketWeekdayWeekend
Pintu Masuk CikaoRp10.000,00Rp20.000,00
WaterparkRp40.000,00Rp50.000,00
Taman SatwaRp20.000,00Rp30.000,00
Rumah IlusiRp30.000,00Rp40.000,00

Anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya masuk. Sementara untuk anak di atas 2 tahun, maka harga tiket masuknya sama seperti orang dewasa.

Bila kamu mengunjungi Cikao Park saat tanggal merah, libur nasional maupun musim liburan, akan berlaku harga tiket weekend.

Dalam momen tentu, destinasi wisata ini juga kerap memberikan diskon hingga 50 persen. Agar tak ketinggalan promonya, kamu bisa langsung menghubungi call center mereka atau rutin memantau website resmi Cikao Park.

Baca juga:  7 Tempat Wisata di Berastagi yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Lokasi dan Akses Transportasi Cikao Park Purwakarta

Cikao Park Purwakarta
Foto: Bali Tourism Board

Kolam renang dengan beragam wahana permainan ini berada Jalan Kawasan Industri Cikao Blok E No. 08 Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Akses transportasinya relatif mudah karena Cikao Park berada di lokasi yang startegis, yaitu di jalur utama Purwakarta-Bandung via Padalarang. Bagi kamu yang menggunakan akses tol Cipularang, kamu bisa keluar di gerbang tol Jatiluhur.

Lalu tak jauh dari gerbang tol ada lampu merah, kamu bisa ambil jalur kanan untuk menuju arah jalan Raya Sukatani. Susuri jalan tersebut, tak lama kamu akan sampai di tempat tujuan.

Dengan kemudahan akses dan lokasi yang strategis, Cikao Park dapat dijadikan tujuan wisata untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga.

Baca juga:  8 Tempat Wisata di Indonesia yang Bakal Ngehits 2020

close