Now Reading
Corona di Korea: Kasus Aktor, Staff Program & Drama Korea yang Positif Corona

Corona di Korea: Kasus Aktor, Staff Program & Drama Korea yang Positif Corona

corona di korea

Dalam sepekan, industri hiburan Korea Selatan menjadi klaster baru kasus positif virus corona (Covid-19). Yang paling mengejutkannya adalah kini tidak hanya menyebar di kalangan staff, tetapi juga kalangan aktor dan aktris populer. Berikut ini, Wokenim rangkum kasus corona di Korea mulai dari aktor yang positif corona hingga program acara dan drama Korea yang mengalami penundaan syuting.

Aktor yang Positif Covid-19

Kemarin (20/8), salah satu pemain pendukung drama yang kini tengah tayang di KBS To All Guys Who Loved Me (Man to Man) bernama Seo Sungjong dinyatakan positif Covid-19. Drama yang tinggal menyisakan 2 episode terakhir ini kemudian memutuskan untuk menghentikan proses syuting. Semua yang melakukan kontak dengan Seo Sung Jong menjalani tes pemeriksaan.

Tak berhenti sampai disitu, penyebaran corona di Korea ini bahkan sampai hingga lokasi syuting drama Korea KBS terbaru, Do Do Sol Sol La La Sol. Beberapa staff dari drama ini diketahui juga ikut berpartisipasi dalam drama Man to Man. Satu aktor pendukung lainnya telah dinyatakan positif bernama Heo Dong Won. Oleh sebab itu, pihak KBS menyatakan bahwa proses syuting dihentikan sementara agar para staff hingga cast melakukan pemeriksaan.

Aktor veteran yang sudah tak asing lagi wajahnya bagi para penikmat drakor, Kim Won Hae juga tertular corona dari aktor Seo Sung Jong. Keduanya diketahui melakukan kontak baru-baru ini di teater Jjampong. Kim Won Hae sendiri saat ini tengah membintangi drama Korea Graceful Friends.

Sementara itu, sederet aktor dan aktris yang tengah menunggu hasil pemeriksaan mereka adalah Oh Man Seok dan Seo Yi Sook. Keduanya menjalani tes karena berkontak dengan aktor yang telah diidentifikasi positif.

Program Acara Musik Berhenti Tayang Sementara

Penularan Corona di Korea tak hanya berada di lingkup lokasi syuting drama, tetapi juga hingga gedung stasiun televisi. Tak sedikit program acara terpaksa membatalkan penayangan mereka sementara waktu. Seperti program musik mingguan SBS The Show yang memutuskan untuk tidak akan menayangkan episode minggu depan dan masih ragu untuk menayangkan episode terbaru di tanggal 1 September.

Selain itu, seorang guru penitipan anak di SBS Prism Tower dinyatakan positif Corona. Seluruh gedung perkantoran telah ditutup dan bagi para pekerja atau siapapun yang melewati rute yang sama menjalani tes. Kantor SBS di Sangam mulai hari ini (20/8) ditutup dan para pegawai melakukan pekerjaan dari rumah.

Program musik lainnya seperti KBS Music Bank, MBC Music Core, Mnet MCountdown, hingga SBS Inkigayo sedang mempertimbangkan secara hati-hati apaah program musik mereka tetap berlangsung atau dihentikan.

Syuting Drama dan Acara Variety Show Tertunda

Seperti yang sudah Wokenim sebutkan sebelumnya, drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol yang dibintangi Lee Jae Wook dan Go Ara serta Kdrama To All Guys Who Loved Me terpaksa menghentikan syuting mereka karena salah satu aktor dan beberapa staffnya positif corona. Selain itu, drakor terbaru tvN yang akan tayang, Startup yang dibintangi oleh Suzy, Nam Joo Hyuk, Kang Hanna, dan Kim Seon Ho juga mengalami penundaan syuting karena ditemukan pasien Covid-19.

See Also
Lirik Lagu Guard You Young K DAY6 terjemahan

Syuting episode terbaru dari variety show populer KBS, 2 Days & 1 Night yang dijadwalkan besok juga mengalami penundaan karena klaster corona baru di sekitar Seoul. Selain itu, drama terbaru JTBC yang dibintangi oleh Seohyun SNSD dan Go Kyung Pyo juga mengalami penundaan syuting karena salah satu staff mengunjungi lokasi drama lain yang telah dikonfirmasi corona.

Agensi Pekerjaan Staff di Rumah

Para agensi idol dan aktor Korea kini semakin waspada dengan penyebaran corona di Korea. Mulai dari YG Entertainment, SM Entertainment, JYP Entertainment, King Kong by STARSHIP dan KeyEast Entertainment memberlakukan work from home untuk para pegawainya. Mereka bekerja di rumha hingga waktu yang belum ditentukan.

Semoga semuanya lekas sehat dan bisa kembali beraktivitas seperti semula, ya!

Baca juga:  Detail Laporan Dispatch Terkait Idol Korea yang Terlibat dalam Skandal Itaewon

close