Now Reading
Daftar Drama Korea Romantis Terbaik dengan Rating Tinggi

Daftar Drama Korea Romantis Terbaik dengan Rating Tinggi

Di antara banyaknya drama Korea bergenre romantis yang ada, kamu mungkin bingung memilih mana yang terbaik dan berkualitas. Tenang, Wokenim sudah mengumpulkan serial drama Korea romantis yang mendapatkan banyak penghargaan bergengsi. Entah karena jalan cerita yang menarik, sinematografi yang bagus, hingga akting para pemeran yang terlibat di dalamnya.

Penasaran apa saja? Yuk, lihat!

Crash Landing on You – Rating IMDb 8,8

Netflix

Crash Landing on You bisa dibilang adalah serial drama Korea yang paling populer dan dinantikan di tahun 2019. Ceritanya tentang wanita kaya raya asal Korea Selatan yang terjatuh di Korea Utara saat sedang melakukan paragliding. Akibat peristiwa tersebut, dirinya bertemu dengan tentang Korea Utara yang akhirnya menyembunyikannya serta melindunginya. 

Crash Landing on You dihiasi oleh bintang papan atas yang kualitas aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Chemistry yang dibangun keduanya membuat siapa pun yang menyaksikan drama satu ini baper dan senyum-senyum sendiri. Bahkan, Hyun Bin dan Son Ye Jin berasih meraih penghargaan Popularity Awards sebagai aktor dan aktris populer dalam perhelatan Baeksang Awards 2020. 

Selain aktris dan aktor yang terlibat, alasan lain kenapa kamu wajib nonton adalah karena sutradara dan penulis cerita drakor ini termasuk yang ternama.  Ada Lee Jung Hyo, yang sebelumnya sukses menggarap drama A Witch’s Love, Criminal Minds, dan In Need of Romance.

Sedangkan penulis ceritanya dipegang langsung oleh Park Ji Eun, yang juga menulis naskah drama fenomenal the Legend of the Blue Sea. Nama-nama di balik layar inilah yang bisa dijadikan jaminan bahwa drama Korea romantis terbaik ini menyuguhkan cerita yang tidak biasa untuk para penonton. 

Baca juga:  4 Alasan Wajib Menonton Drama Crash Landing On You

Goblin – Rating IMDb 8,6

Dreambeans

Serial drama Korea romantis terbaik lainnya yang wajib banget kamu tonton adalah Goblin. Drama ini berkisah tentang seorang pejuang di masa lalu bernama Kim Shin yang dikutuk dewa untuk hidup abadi. Hal ini membuat Kim Shin terus menyaksikan kematian orang-orang terdekatnya dari masa ke masa. 

Supaya kutukan tersebut hilang, ia harus menemukan pengganti yang dapat mencabut pedang yang menancap di dadanya. Suatu waktu, ia bertemu dengan Ji Eun Tak, seorang wanita yang mampu mencabut pedang kutukan tersebut. Namun, keinginannya untuk tidak hidup abadi berubah ketika dirinya merasakan cinta pada wanita tersebut. 

Meski termasuk keluaran lama, karena dirilis akhir tahun 2016, drama satu ini tetap selalu seru untuk ditonton ulang. Dengan sudut pandang cerita drama fantasi romantis, ditambah aktor dan aktris pendukung yang tidak perlu diragukan, enggak heran bila Goblin mencuri perhatian para penonton. 

Bukan hanya itu saja. Sepanjang menonton drama ini, mata kamu akan dimanjakan dengan sinematografi sekelas film layar lebar. Ya, untuk tayangan serial drama sekelas televisi, pengambilan drama di Goblin sangat indah dan di atas rata-rata. 

Baca juga:  10 Drama Korea Komedi Favorit, Ngakak Abis!

Descendants of the Sun – Rating IMDb 8,4

Descendants of the Sun menjadi salah satu drama fenomenal di tahun 2016. Tidak hanya disambut baik oleh penggemar drama Korea di Korea Selatan, tapi juga di Asia Tenggara.

Serial drama ini berkisah tentang kisah cinta seorang dokter dan tentara yang sama-sama ditugaskan di daerah konflik karena permintaan dari PBB. Shi Jin adalah kapten pasukan khusus yang berhasil menangkap seorang pencuri motor. Akibat penangkapan tersebut, sang pencuri terluka dan harus dikirim ke rumah sakit.

Di ruang gawat darurat, Shi Jin bertemu dengan seorang dokter cantik bernama Mo Yeon. Di momen inilah Shi Jin langsung jatuh cinta pada padangan pertama dengan dokter Mo Yeon. Mereka pun memutuskan untuk berkencan.

Sayangnya, karena pekerjaan yang berbeda, kencan mereka sering kali berjalan tidak sesuai yang diharapkan. Seiring waktu, ternyata keduanya banyak menyadari bahwa mereka memiliki banyak sekali perbedaan.

Lantas, apakah kisah cinta dua sijoli ini berakhir bahagia?

Baca juga:  Meski Bukan Drama Terbaru, 7 Drama Korea Ini Cocok Ditonton Ulang Saat Bosan

Fight for My Way – Rating IMDb 8,1

Soompi

Jangan ngaku fans Park Seo Joon kalau belum nonton drama Fight for My Way. Drama Korea komedi romantis yang dibalut dengan kisah persahabatan ini layak banget kamu tonton karena jalan ceritanya yang seru ditambah kualitas pemainnya yang patut diacungi jempol. 

Saking bagusnya, dalam situs My Drama List, Fight for My Way bahkan mendapatkan rating 8.6/10 dari penonton. Usut punya usut, drama ini pun mendapatkan banyak penghargaan dalam ajang KBS Drama Awards. Mulai dari Excellent Actor, Excellent Actress, Best New Actor, Best Supporting Actor, Netizen Award, Best Couple Award, dan Best Drama Ost. 

Serial drama ini berkisah tentang empat orang sahabat, yaitu Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae  Hong), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon). Keempatnya ini sudah bersahabat sejak kecil dan tinggal di lingkungan yang sama. Mereka pun berusaha meraih apa yang benar-benar mereka inginkan dalam hidup.

Pssttt.. Perjalanan cinta Ko Dong Man dan Choi Ae Ra sangat gemas, lho! Hati-hati baper, ya! Bagaimana kisah empat sahabat ini selanjutnya? Saksikan kisahnya langsung di platform streaming seperti Netflix atau Viu. 

Baca juga:  8 Web Drama Korea yang Wajib Ditonton untuk Pencinta Drakor

What’s Wrong with Secretary Kim – Rating IMDb 8,1

serial drama korea romantis terbaik
Soompi

Drama Korea romantis satu ini juga diperankan oleh aktor tampan Park Seo Joon. Dalam drama ini, ia disandingkan oleh aktris cantik Park Min Young. 

See Also
lirik lagu Summer or Summer hyolyn hyorin dasom terjemahan

Ceritanya tentang sekretaris cantik dan perfeksionis bernama Kim Mi Soo (Park Min Young) yang secara mendadak mengajukan pengunduran diri ke bosnya, Lee Young Joon (Park Seo Joon). Padahal, sekretaris Kim Mi Soo ini sudah bekerja dengan Lee Young Joon selama 9 tahun lamanya. 

Lee Young Joon sendiri merupakan wakil presiden sebuah perusahaan besar yang tampan, pintar, kaya, tapi narsistik. Mendengar Kim Mi Soo mengajukan pengunduran diri, Lee Young Joon pun melakukan banyak cara supaya sekretaris Kim tetap berada di sampingnya.

Yang menarik, ternyata ada alasan sendiri kenapa Lee Young Joon mempekerjakan secretary Kim bertahun-tahun dan tidak mau melepaskannya begitu saja. Ada rahasia masa lalu di antara mereka berdua yang belum terungkap. 

Akan ada banyak adegan romantis antara Kim Mi Soo dan Lee Young Joon yang siap-siap menggetarkan hati dan bikin kamu senyum-senyum sendiri. Kamu bisa nonton drama Korea What’s Wrong with Secretary Kim di Viu, Netflix, Vidio, Iflix, atau situs streaming gratis lainnya.

Baca juga:  Drama Korea Populer dengan Rating Tertinggi yang Dibintangi Aktor Tampan Park Seo Joon

When the Camellia Blooms – Rating IMDb 8,0

drama korea romantis terbaik
Soompi

When the Camellia Blooms adalah serial drama Korea romantis comeback Kang Ha Neul setelah ia kembali dari wajib militer. Dalam serial ini, Kang Ha Neul dipasangkan oleh Gong Hyo Jin.

Kemampuan keduanya dalam berakting sudah tidak perlu diragukan lagi, terutama Gong Hyo Jin. Ya, rasanya, semua serial drama maupun film yang dibintangi Hong Hyo Jin sebagai pemeran utama tidak ada yang gagal dan hampir dipastikan selalu mendapatkan rating tinggi.

Drama ini berkisah tentang Dong Baek (Gong Hyo Ji), seorang single parents yang hidup dengan empat anak laki-laki di sebuah kampung kecil bernama Ongsan. Guna menyambung hidup, Dong Baek membuka bar. Di bar inilah, semua cerita bermula.

Total ada 40 episode yang setiap episodenya berdurasi sekitar 30 menit. Drama Korea romantis terbaik satu ini sangat menarik untuk ditonton karena menceritakan kehidupan realitis seorang single parents.

Bukan hanya itu, drama ini pun mendapatkan banyak penghargaan di Baeksang Award, seperti Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Grand Prize, dan Naskah Terbaik. Kamu bisa menonton drama Korea When the Camellia Blooms sub Indo di Netflix atau situs streaming gratis lainnya seperti dramaqu.live, Dunia Drakor, dan Serial Drakor.

Baca juga:  Daftar Drama Korea yang Tayang Juni 2020

close