Now Reading
Daftar Drama Korea Terbaru Desember 2019

Daftar Drama Korea Terbaru Desember 2019

drama korea desember

Akhir tahun 2019 nampaknya akan menjadi semakin spesial ketika drama dengan aktor maupun aktris favoritmu mulai menghiasi layar kaca pertelevisian. Beragam genre akan ditampilkan, mulai dari action, thriller, comedy, hingga romance.

Berikut adalah daftar drama Korea terbaru Desember 2019:

1. Woman Who Bleeds From Her Ears

Drama Korea Desember 2019 pertama adalah Woman Who Bleeds From Her Ears / Woman with a Bleeding Ear. Drama ini akan diperankan oleh Kang Han Na, Kim Kwang Kyu, Jang Won Young, hingga Son Woo Hyun.

Kim So Hee (diperankan oleh Kang Han Na) merupakan seorang pekerja kantor biasa. Ia bersiap untuk menikahi kekasihnya. Namun, ia mulai mengalami hal-hal aneh. Ketika ia mendengar omongan yang tak ia suka untuk didengar, ia akan mengeluarkan darah dari telinganya. Kehidupan sehari-harinya yang membosankan pun berubah.

  • Judul: Woman Who Bleeds From Her Ears
  • Tayang Perdana: 7 Desember 2019
  • Periode Tayang: Sabtu pukul 21.00 KST di tvN
  • Jumlah Episode: 1

2. Stove League

drama korea september

Gantikan drama Vagabond, Stove League akan menjadi drama SBS yang akan tayang selanjutnya.

Drama Stove League ini diperankan oleh Namgoong Min dan Park Eun Bin. Berkisah tentang tim bisbol yang selalu mencapai finis terakhir dalam liga pertandingan. Dengan kedatangan manajer umum yang baru, tim tersebut bersiap untuk pertandingan yang luar biasa. Drama ini juga akan menceritakan kisah orang-orang yang mendukung tim dari belakang.

Namgoong Min akan berperan menjadi Baek Seung Su, manajer umum baru dari tim Dreams. Meskipun banyak kemenangan yang dia bawa ke tim olahraga masa lalu yang dia kelola, tim-tim itu hampir selalu bubar karena mereka adalah olahraga yang tidak populer, itulah sebabnya dia membawa Mimpi. Dia tipikal sosok yang dingin dan menyendiri serta tidak tahu bagaimana mencapai kesepakatan atau bernegosiasi, tetapi dia dikenal sebagai seseorang yang pandai dalam apa yang dia lakukan.

Di sisi lain, Park Eun Bin akan memerankan Lee Se Young, satu-satunya manajer tim baseball wanita dan termuda di Korea yang telah mengelola Dreams selama 10 tahun. Bersama dengan Baek Seung Soo, ia mencoba sekali lagi untuk menghidupkan kembali tim.

  • Judul: Stove League
  • Tayang Perdana: 13 Desember 2019
  • Periode Tayang: Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST di SBS
  • Jumlah Episode: 16

3. Crash Landing on You

drama korea desember

Drama Korea Desember 2019 yang sangat dinanti-nantikan oleh penggemar selanjutnya adalah Crash Landing on You. Drama ini dibintangi oleh aktor tampan Hyun Bin dan aktris cantik Son Ye Jin menggantikan drama sebelumnya yang dibintangi oleh aktor Ji Chang Wook, Melting Me Softly.

drama korea desember

Drama ini bercerita tentang pewaris kaya Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (diperankan oleh Son Ye Jin). Suatu hari, saat ia tengah menaiki paralayang, ia terpaksa melakukan pendaratan darurat di Korea Utara yang mengakibatkan dirinya mengalami kecelakaan karena angin kencang.

drama korea desember

Hyunbin akan berperan sebagai Perwira Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk, putra dari keluarga terkenal yang melayani sebagai pejabat tinggi militer dan perwira tinggi di Korea Utara. Dia adalah pria yang tegas dan terus terang yang hanya berurusan dengan prinsip-prinsip, tetapi dia menghadapi kehidupan yang tidak terduga dengan kemunculan Yoon Se Ri yang tiba-tiba.

Disisi lain, Seo Ji Hye akan memerankan Seo Dan, tunangan dari Jung Hyuk dan Kim Jung Hyun akan berperan sebagai Ku Seung Jun yang merupakan seorang pengusaha.

  • Judul: Crash Landing on You
  • Tayang Perdana: 14 Desember 2019
  • Periode Tayang: Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST di tvN
  • Jumlah Episode: –

4. The War Between Women

The War Between Women menceritakan kisah tentang perang antar wanita yang memperebutkan tahta kerajaan.

See Also
film BLACKPINK: Light Up the Sky

Adik kembar Kang Eun Bo (diperankan oleh Jin Se Yun) terbunuh. Untuk mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas kematian saudara perempuannya, Kang Eun Bo memutuskan untuk menjadi ratu. Dia tidak ragu untuk mengambil tindakan sembrono dalam mengejar tujuannya. Sementara disisi lain, Lee Kyung (diperankan oleh Kim Min Kyu) adalah raja. Dia tampan dan cerdas. Lee Kyung memiliki impian prekognitif tentang seorang wanita. Dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga.

  • Judul: The War Between Women
  • Tayang Perdana: 14 Desember 2019
  • Periode Tayang: Sabtu dan Minggu pukul 22.50 KST di TV Chosun
  • Jumlah Episode: 16

5. Black Dog

drama korea desember

Drama Korea Desember selanjutnya adalah Black Dog yang dibintangi oleh aktris papan atas, Ra Mi Ran dan Seo Hyun JIn.

Black Dog bercerita tentang seorang wanita muda bernama Go Ha Neul (diperankan oleh Seo Hyun Jin) yang dipekerjakan untuk posisi mengajar dalam waktu singkat dan ia berjuang untuk mempertahankan mimpinya menjadi seorang guru.

Ra Mi Ran akan berperan sebagai kepala departemen konseling karier yang memamerkan aura uniknya yang karismatik. 

  • Judul: Black Dog
  • Tayang Perdana: 16 Desember 2019
  • Periode Tayang: Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di tvN
  • Jumlah Episode: –

6. Diary of a Prosecutor

drama korea desember

Diary of a Prosecutor / Inside Stories of Prosecutors menggambarkan kehidupan sehari-hari para jaksa penuntut yang bekerja seperti halnya para pegawai.

Lee Sun Woong (diperankan oleh Lee Sun Kyun) bekerja sebagai jaksa penuntut di kantor distrik di Jinyoung. Dia tampak santai dan tampaknya tidak memiliki keinginan untuk berhasil. Cha Myung Joo (diperankan oleh Jung Ryeo Won) adalah jaksa elit di Kantor Kejaksaan Distrik Tengah di Seoul. Suatu hari, dia tiba-tiba dipindahkan ke kantor jaksa penuntut umum distrik di Jinyoung dan bertemu dengan Sun Woong.

  • Judul: Diary of a Prosecutor
  • Tayang Perdana: 16 Desember 2019
  • Periode Tayang: Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di JTBC
  • Jumlah Episode: 16
Baca juga:  11 Aktor Korea Tampan Bermarga Lee

close