Daftar Drama Korea yang Tayang April 2020

Ada drakornya Lee Min Ho oppa~

drama korea yang tayang april 2020

Bulan April tahun 2020 ini semakin seru dengan beragam genre drama Korea yang akan tayang. Salah satunya adalah comeback drama dari aktor ganteng Lee Min Ho usai dirinya menyelesaikan dinas militernya beberapa waktu lalu. Penasaran drama Korea apa saja yang comeback di bulan ini?

Yuk, intip di bawah!

Deretan Drama Korea yang Tayang di April 2020

Berikut ini adalah deretan daftar drama Korea yang tayang April 2020.

1. Best Mistake 2

Drama Korea April 2020 pertama adalah Best Mistake 2. Drama ini merupakan sekuel dari musim pertama yang sukses.

Mengisahkan tentang siswa SMA biasa yang berselisih satu sama lain karena berbagai keprihatinan. Di musim kedua ini, Best Mistake 2 menampilkan Lee Eun Jae, Kang Yool, Lee Jung Joon, Park E Hyun, Yoon Jun Won, Choi Chan Yi, Joo Hyun Young, Yang Yoo Jin, Keum Dong Hyun, dan lainnya.

Setiap episodenya sudah dirilis di saluran V LIVE.

  • Judul: Best Mistake 2
  • Tayang Perdana: 4 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Selasa & Kamis pukul 18.00 KST di channel YouTube KOK TV
Baca juga:  Yuk, Coba Cara Gratis Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

2. Team Bulldog: Off-duty Investigation

Team Bulldog: Off-duty Investigation, berkisah tentang Jin Kang Ho (diperankan oleh Cha Tae Hyun) yang merupakan seorang detektif penuh antusias.

Dirinya mencoba menangkap penjahat dengan segala cara. Di sisi lain, ada Kang Moo Young (diperankan oleh Lee Sun Bin), seorang PD (produser) dari program investigasi TV. Program ini mencoba menangkap penjahat yang tidak bisa ditangkap polisi.

Jin Kang Ho dan Kang Moo Young tiba-tiba bertemu dan mereka mulai bekerja sama dalam kasus-kasus misterius yang menantang. 

  • Judul: Team Bulldog: Off-duty Investigation /  Further Investigation 
  • Tayang Perdana: 4 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Sabtu & Minggu pukul 22.00 KST di OCN

3. How to Buy a Friend

drama korea april 2020

How to Buy a Friend atau juga dikenal dengan Friend Contract merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan nama sama. Drakor ini mengisahkan tentang Park Chan Hong (diperankan oleh Lee Sin Young) dan Don Hyuk, yang menjalani kehidupan berbanding terbalik satu sama lain. 

Ada pula tokoh yang bernama Eom Se Yoon (diperankan oleh Kim So Hye), yang merupakan gadis populer di sekolah dan menyukai Park Chan Hong.

How to Buy a Friend hanya hadir dalam 4 episode saja. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan setiap episodenya, ya!

  • Judul: How to Buy a Friend / Friend Contract
  • Tayang Perdana: 6 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Senin & Selasa pukul 22.00 KST di KBS2
Baca juga:  Alasan Drama Korea 365: Repeat the Year Layak Ditonton

4. The King: Eternal Monarch

drama korea april 2020

Drama Korea yang paling ditunggu-tunggu ialah The King: Eternal Monarch. Drama ini diperankan oleh dua aktor tampan, Lee Min Ho dan Woo Do Hwan, serta aktris berbakat Kim Go Eun. Penulis ceritanya terdiri dari orang-orang handal yang sudah tidak diragukan lagi karyanya, di antaranya Descendants of The Sun, The Heirs, hingga Goblin.

Drama Korea April 2020 ini mengisahkan tentang iblis yang dilepaskan ke dunia manusia yang kemudian membuka pintu ke dunia paralel. Iblis bertanya apakah dia menjalani kehidupan yang lebih baik di dunia lain, dan apakah dia bisa hidup di dunia lain.

erhadap pertanyaan Iblis, Kaisar Korea Lee Gon (diperankan oleh Lee Min Ho) yang berasal dari masa lalu mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel dan Detektif Korea Selatan Jung Tae Eul (diperankan oleh Kim Go Eun) dari masa modern mencoba untuk melindungi kehidupan orang-orang dan orang yang dia cintai.

  • Judul: The King: Eternal Monarch
  • Tayang Perdana: 17 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Jumat & Sabtu pukul 22.00 KST di SBS

5. When My Love Blooms

Drama Korea April 2020 selanjutnya adalah When My Love Blooms. Drama ini menceritakan tentang Han Jae Hyun (diperankan oleh Yoo Ji Tae), seorang pria berusia 40-an.

Han Jae Hyun merupakan sosok yang tampan, ambisius, dan pengusaha sukses. Dia mengejar kekayaan dan kehormatan.

Sewaktu masih menjadi mahasiswa (diperankan oleh Jin Young GOT7) di usia 20-an, Han Jae Hyun seperti orang yang berbeda. Dia menjadi bagian dalam gerakan kegiatan mahasiswa.

Cinta pertamanya pada waktu itu adalah Yoon Ji Soo (diperankan oleh Jeon So Nee). Dia lalu bertemu Yoon Ji Soo (diperankan oleh Lee Bo Young) untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.

Yoon Ji Soo adalah seorang wanita berusia 40-an. Dia adalah seorang ibu dan pekerja kontrak. Hidupnya tidak begitu mudah sekarang.

Han Jae Hyun adalah cinta pertamanya saat dia berusia 20-an. Mereka bertemu lagi untuk pertama kalinya dalam bertahun-tahun dan memiliki momen terindah kedua dalam hidup mereka.

  • Judul: When My Love Blooms / The Most Beautiful Moment in Life
  • Tayang Perdana: 18 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Sabtu & Minggu pukul 21.00 KST di tvN
Baca juga:  Alasan Wajib Nonton Drama Korea Hospital Playlist

6. Born Again

drama korea april 2020

Drama ini menceritakan kisah 2 pria dan 1 wanita yang bertemu pada tahun 1980-an dan kembali lagi bertemu melalui reinkarnasi dan nasib.

Pada tahun 1980-an, Kong Ji Cheol (diperankan oleh Jang Ki Yong) menyangkal nasibnya menjadi iblis seperti ayahnya. Di kehidupan selanjutnya, ia bereinkarnasi menjadi Cheon Jong Beom (diperankan oleh Chang Ki Yong) yang merupakan seorang siswa sekolah kedokteran.

Pada 1980-an, Jung Ha Eun (diperankan oleh Jin Se Yun) menderita kardiomiopati dilatasi. Jung Ha Eun memiliki toko buku bekas, kemudian ia bereinkarnasi menjadi Jung Sa Bin, seorang instruktur arkeologi.

Dia memelihara hewan peliharaan yang tidak memiliki nama dan mencari tahu kisah mereka. Rahasia dari sisa-sisa tak bernama itu akhirnya terbongkar.

Pada tahun 1980-an, Cha Hyeong Bin (diperankan oleh Lee Soo Hyuk) adalah seorang detektif yang hanya mencintai satu orang. Dan di masa ini, ia bereinkarnasi menjadi Kim Soo Hyeok, seorang jaksa penuntut, yang percaya bahwa kejahatan merupakan gen yang diwariskan.

  • Judul: Born Again
  • Tayang Perdana: 20 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Senin & Selasa pukul 22.00 KST di KBS2

7. The Mermaid Prince

drama korea april 2020

The Mermaid Prince merupakan web drama tentang Hye Ri (diperankan oleh Jung Shin Hye) yang memulai perjalanan kelulusan ke Provinsi Gangwon dan bertemu Woo Hyuk (diperankan oleh Moonbin ASTRO), seorang pria misterius yang menjalankan wisma.

Setelah pra-dirilis melalui aplikasi Seezn dan terungkap di YouTube, drama tersebut kemudian akan ditayangkan di televisi melalui saluran Lifetime di Korea.

  • Judul: The Mermaid Prince
  • Tayang Perdana: 24 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Selasa & Kamis pukul 18.00 KST di channel YouTube Lifetime

8. Good Casting

Drama Korea lain yang tayang April 2020 adalah The Mermaid Prince. Drama ini mengusung genre komedi aksi tentang tiga agen rahasia yang cantik, yang diperankan oleh Choi Kang Hee, Yoo In Young, dan Kim Ji Young. Ketiganya menyamar untuk menyelidiki kebenaran di balik perusahaan yang korup.

Lee Sang Yeob sebagai CEO Yoon Seok Ho akan terus mengawasi agen rahasia Baek Jang Mi, yang terlihat identik dengan cinta pertamanya sejak masa remajanya.

  • Judul: The Mermaid Prince
  • Tayang Perdana: 27 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Senin & Selasa pukul 21.40 KST di SBS
Baca juga:  Kenali, 5 Aktor Tampan Korea Bermarga Park

9. Model Detective

drama korea april 2020

Drama Korea April 2020 selanjutnya adalah Model Detective. Mengisahkan tentang investigasi kejahatan para detektif yang tidak pernah menyerah untuk mengungkap kebenaran.

Hal ini menggambarkan dunia nyata para detektif yang ingin menangkap pelakunya sampai akhir. 

  • Judul: Model Detective
  • Tayang Perdana: 27 April 2020
  • Periode Tayang: Setiap Senin & Selasa pukul 21.30 KST di JTBC

10. Extracurricular

drama korea april 2020

Terakhir, serial original Netflix ini berpusat di sekitar sekelompok siswa sekolah menengah yang mulai melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang. Kejahatan yang dilakukan ini tentu akan mengundang bahaya yang tak terduga sebagai akibatnya. 

Kim Dong Hee akan memerankan Ji Soo, yang beralih dari murid teladan menjadi penjahat setelah melakukan tindakan yang tidak terpikirkan, dan Jung Da Bin akan bermain sebagai pengganggu sekolah Min Hee, yang terjebak dalam kejahatan Ji Soo.

  • Judul: Extracurricular
  • Tayang Perdana: 29 April 2020
  • Periode Tayang: Semua episode akan dirilis dihari yang sama di Netflix

Itulah deretan daftar drama Korea April 2020. Siap menantikannya?

Baca juga:  8 Web Drama Korea yang Wajib Ditonton untuk Pencinta Drakor

 

rekomendasi drama film musikal

Sederet Rekomendasi Film Drama Musikal Terbaik dan Legendaris di Dunia

cara mengatasi stres pada anak saat #dirumahaja

Anak Stres akibat #Dirumahaja? Ini 5 Hal yang Perlu Dilakukan Ortu