Now Reading
Debut, Inilah Biodata Lengkap Member SuperM

Debut, Inilah Biodata Lengkap Member SuperM

SM Entertainment segera mendebutkan pentolan dari grup EXO, SHINee, hingga NCT dan WayV untuk bersatu dalam grup yang bernama SuperM pada hari ini (2/10/2019).

Grup yang terdiri dari 7 cowok ganteng ini akan berfokus untuk berpromosi di pasar Amerika Serikat. Capital Records akan menjadi label yang bertanggung jawab untuk kegiatan grup di luar Korea Selatan. Mereka akan menunjukkan pesona masing-masing dalam konsep grup ini. Berikut biodata lengkap member SuperM.

Biodata Lengkap Member SuperM

superm

Baekhyun

baekhyun

Byun Baek Hyun (변 백현) atau yang biasa disapa Baekhyun (백현) mengawali karirnya sebagai member EXO pada tahun 2012 lalu. Pria kelahiran Gyeonggi, 6 Mei 1992 ini bergabung ke dalam agensi SM Entertainment pada tahun 2011.

exo

Ia berhasil masuk dalam line up grup SuperM dan berperan sebagai leader sekaligus main vocalist. Sebelumnya, Baekhyun juga merupakan member dari sub unit EXO-CBX bersama dengan Chen dan Xiumin yang debut pada Oktober 2016 lalu. Mantan pacar dari Taeyeon SNSD ini juga baru memulai debut solonya pada 10 Juli 2019 lalu lewat lagu UN Village.

Taemin

superm

Lee Tae Min (이태 민) atau yang biasa disapa Taemin (태민) memulai debutnya sebagai member SHINee di tahun 2008. Pria kelahiran Seoul, 18 Juli 1993 ini telah menjadi peserta pelatihan agensi SM Entertainment sejak tahun 2005.

Image

Ia berperan sebagai main dancer sekaligus vocalist dalam grup SuperM. Taemin merupakan member pertama SHINee yang debut sebagai solois, tepatnya pada 18 Agustus 2014 dengan merilis mini album pertamanya, ACE.

Kai

superm

Kim Jong In (김종인) atau yang memiliki nama panggung Kai (카이) diperkenalkan sebagai member pertama grup EXO, bersama dengan Baekhyun di tahun 2012 lalu. Pria kelahiran Seoul, 14 Januari 1994 ini bergabung dengan agensi usai kemenangannnya dalam perlombaan Youth Best Contest di tahun 2007 silam.

exo

Mantan pacar dari Jennie BLACKPINK ini menjadi line up selanjutnya grup SuperM. Ia akan berperan sebagai main dancer, vocalist, dan rapper. Kai merupakan brand ambassador dari GUCCI.

Taeyong

Image

Lee Tae Yong (이태용) atau yang akrab disapa Taeyong (태용) merupakan leader dari grup NCT. Ia juga bergabung dalam sub-unit NCT, yakni NCT U dan NCT 127. Taeyong mulai bergabung dengan agensi pada tahun 2012.

Image

Di dalam SuperM, Taeyong akan berperan sebagai rapper dan dancer dalam grup. Pria kelahiran Seoul, 1 Juli 1995 ini sebelum memulai debutnya sebagai anggota NCT, ia sempat muncul dalam music video milik Red Velvet, yakni Be Natural.

Ten

superm

Terlahir dengan nama Chittaphon Leechaiyapornkul (ชิตพล ลี้ชัยพรกุล) dan memiliki nama Korea sebagai Lee Young Heum (이영흠) serta nama China Li Yong Qin (李永钦), pria kelahiran 27 Februari 1996 ini kemudian dikenal sebagai Ten (텐). Secara etnis, ia merupakan seorang chinese tetapi kewarganegaraannya adalah Thailand.

ten wayv

See Also

Ten akan memulai debutnya sebagai member SuperM dimana ia berperan sebagai rapper dan vocalist. Sebelumnya, Ten memulai debutnya sebagai anggota NCT U dan juga menjadi bagian dari WayV.

Lucas

superm

Huang Xuxi / Wong Yuk-hei (黃旭熙) atau Hwang Wook Hee (황욱희) yang lebih dikenal dengan Lucas (루카스), merupakan member SuperM selanjutnya yang diperkenalkan oleh SM Entertainment. Lucas lahir di Hong Kong, 25 Januari 1999, ibunya seorang warga negara Thailand, sementara ayahnya Chinese.

lucas wayv

Lucas diperkenalkan sebagai member SM Rookies pada tahun 2017. Ia merupakan member dari NCT U dan WayV. Bersama dengan Ten, ia akan memulai debutnya sebagai member SuperM dan berperan sebagai rapper sekaligus visual.

Mark

superm

Lee Min Hyung (이민형) atau yang lebih akrab disapa Mark (마크) merupakan maknae dalam grup SuperM. Pria kelahiran 2 Agustus 1999 ini akan berperan sebagai rapper.

Image

 

Ia merupakan anggota aktif NCT U dan NCT 127. Sebelumnya, Mark merupakan anggota dari sub-unit NCT yang lain, yakni NCT Dream. Tetapi pada akhir 2018 lalu, ia mengumumkan kelulusannya dari grup tersebut.

Buat kamu yang ingin mengenal lebih dekat Mark bisa lihat di sini ya.

Baca juga:  Profil Lengkap NCT 127, Bintang Tamu Spesial di ITA 2019

close