Deretan Drama Korea Bertema Cinta Segitiga, Bikin Baper!

Penonton jadi ikutan bingung pilih yang mana~

drama Korea cinta segitiga

Buat kamu yang gemar nonton drama Korea, pastinya sudah tidak asing dengan cerita cinta segitiga, di mana ketika dua pemeran pria jatuh hati kepada satu pemeran wanita atau sebaliknya. Bermula dari saling benci hingga muncul rasa suka, penonton selalu dibuat gemas dengan akting apik dari para pemainnya. Berikut ini rekomendasi drama Korea bertema cinta segitiga dijamin membuatmu ikutan baper alias bawa perasaan.

Rekomendasi Drama Korea Bertema Cinta Segitiga:

10. Strong Woman Do Bong Soon

Diperankan oleh aktris cantik nan mungil Park Bo Young yang berperan sebagai Do Bong Soon yang memiliki kekuatan super. Dia bertemu Ahn Min Hyuk (diperankan oleh Park Hyung Sik), seorang CEO dari sebuah perusahaan game. Dia kemudian mempekerjakan Do Bong Soon sebagai pengawal dengan bonus tambahan membiarkannya mengembangkan game saat dia bekerja untuknya.

Min Hyuk akhirnya jatuh cinta dengan Bong Soon, tetapi ia kemudian menyadari bahwa Bong Soon jatuh hati dengan cinta pertamanya In Gook Doo (diperankan oleh Ji Soo), seorang polisi yang hanya menganggap Bong Soon sebagai teman dan tidak lebih.

9. She Was Pretty

Siapa bilang cinta segitiga hanya berlaku untuk wanita cantik? Drama Korea bertema cinta segitiga yang satu ini mampu menjawab pertanyaan itu.

Kim Hye Jin (diperankan oleh Hwang Jung Eum) merupakan seorang wanita yang dulunya sangat cantik dan juga populer di kalangan anak laki-laki. Tetapi kita ia mulai tumbuh dewasa, ia tidak lagi peduli tentang penampilannya. Dia mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan majalah tempat dia bersatu kembali dengan cinta pertamanya, Ji Sung Joon (diperankan oleh Park Seo Joon). Sung Joon telah jatuh cinta dengan Hye Jin ketika dia masih muda, tetapi tidak dapat mengenalinya sebagai orang dewasa.

Sementara Sung Joon tidak dapat mengetahui siapa Hye Jin, Kim Shin Hyuk (diperankan Choi Si Won Super Junior) datang dan mencoba mencuri hati Hyejin. Dia sangat mencintainya, terlepas dari bagaimana penampilannya.

8. Who Are You: School 2015

Drama Korea bertema cinta segitiga selanjutnya adalah series School 2015. Dalam drama ini,  Kim So Hyun memerankan tokoh Lee Eun Bi dan Lee Eun Byul, gadis kembar yang terpisah sejak lama.

Suatu hari, Eun Byul menghilang, kemudian Eun Bi menggantikan kehadirannya. Han Yi Ahn (diperankan oleh Nam Joo Hyuk) menyukai Eun Byul, dan tanpa mengetahuinya, Yi Ahn juga mulai menyukai sosok Eun Byul yang baru, yang benar-benar menyerupai Eun Bi.

Sebagai bentuk penyesuaian diri sebagai Eun Bi, Eun Byul berteman dengan Gong Tae Kwang, yang diperankan oleh Yook Sungjae BTOBGong Tae Kwang akhirnya jatuh cinta dengan Eun Bi yang sebenarnya adalah Eun Byul. Kegelisahan dan romansa di antara ketiga siswa sekolah menengah ini akan membuat hati penonton tersentak dan sakit. Dipastikan kamu juga akan ikut menyukai sosok Gong Tae Kwang yang menawan dan unik. Percaya deh!

7. The Heirs

Jika kamu ingin berbicara tentang cinta segitiga K-drama yang paling legendaris, itu adalah cinta segitiga antara Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Hye), Kim Tan (diperankan oleh Lee Min Ho) dan Choi Young Do (diperankan oleh Kim Woo Bin). Cha Eun Sang merupakan gadis miskin yang mendapat kesempatan untuk pergi ke sekolah swasta elit bersama dengan Young Do dan Tan. Dan ketiganya terlibat dalam cinta segitiga yang sangat intens.

Alasan mengapa cinta segitiga ini begitu menyakitkan tetapi terasa manis terutama karena sosok Choi Young Do. Meskipun dia merupakan siswa nakal, ketika Cha Eun Sang datang, dia mulai menjadi pribadi yang lebih baik. Ia bahkan berjuang menghadapi mantan sahabatnya untuk mendapatkan hati Eun Sang.

drama korea terbaik
tvN

6. Reply 1988

Tak kalah fenomenal, kisah cinta segitiga dalam drama Reply 1988 menjadi salah satukisah cinta paling menyayat hati dalam semua sejarah drama Korea. Sung Duk Sun (diperankan oleh Hyeri Girls Day), Kim Jung Hwan (diperankan oleh Ryu Jun Yeol), dan Choi Taek (diperankan oleh Park Bo Gum) merupakan sahabat yang telah menghabiskan seluruh hidup mereka sejak kecil. Mereka bahkan hampir bisa dianggap sebagai saudara, namun hal itu menjadi pengganggu ketika Jung Hwan dan Choi Taek benar-benar jatuh cinta dengan Duk Sun.

Bagian yang memilukan dari cinta segitiga ini adalah karena Jung Hwan dan Taek adalah sahabat dekat dan berada dalam keadaan tidak ingin saling menyakiti perasaan masing-masing. Kisah yang lucu, penuh romansa, dan bromance, menjadikan drama ini jauh lebih menarik untuk ditonton.

Baca juga:  10 Drama Korea Komedi Favorit, Ngakak Abis!

5. Jealousy Incarnate

Bagaimana kisah cinta segitiga dalam drama Don’t Dare to Dream atau yang juga dikenal dengan Jealousy Incarnate? Drama Korea ini memiliki proporsi yang sangat epik karena melibatkan Hwa Shin (diperankan oleh Jo Jung Suk), Pyo Na Ri (diperankan oleh Gong Hyo Jin), dan Jung Won (diperankan oleh Go Kyung Pyo) yang terjerat dalam cinta segitiga yang berantakan tetapi sangat terbuka.

Jung Won dan Hwa Shin merupakan teman terbaik, tetapi memiliki nasib yang malang karena jatuh cinta pada gadis yang sama. Teori ini diuji ketika Jung Won akhirnya jatuh cinta dengan Pyo Na Ri. Awalnya, sepertinya Hwa Shin tidak tertarik pada Na Ri, tetapi ketika dia melihat bagaimana mereka bersama dan bagaimana Na Ri dengan Jung Won, Hwa Shin perlahan-lahan menjadi tertarik. Cinta segitiga ini memiliki unsur patah hati, tetapi juga humor yang tinggi. Karena Jung Won dan Hwa Shin adalah teman baik, mereka berusaha menemukan humor dalam situasi kacau mereka. Mereka bertiga bahkan sepakat pada satu titik untuk hidup bersama agar bisa melihat siapa yang akan dipilih Na Ri.

4. Extraordinary You

Drama Korea terbaik bertema cinta segitiga selanjutnya adalah Extraordinary You. Drama ini sangat populer di akhir tahun 2019 dan berhasil mengangkat nama pemainnya semakin dikenal publik. Berkisah tentang Eun Dan Oh (yang diperankan oleh Kim Hye Yoon) merupakan seorang siswa dari sebuah sekolah bergengsi, yang mengidap penyakit jantung. Pada suatu hari secara kebetulan, dia menemukan fakta bahwa dia dan semua orang yang berada di sekitarnya sebenarnya adalah karakter dalam manhwa yang disebut Secret . Lebih buruk lagi, Dan Oh menyadari bahwa ia hanya karakter kecil dalam cerita ini dan diperkirakan akan segera mati. Tidak puas dengan nasib ini, dia memutuskan untuk menempatkan nasibnya sendiri dengan mengubah alur cerita dan menemukan cinta sejatinya.

Dalam kisahnya, ia bertunangan dengan Baek Kyung (diperankan oleh Lee Jae Wook). Namun, dalam kehidupan di luar stage, dia hanya mencintai Haru (diperankan oleh Rowoon SF9). Lalubagaimana kelanjutan kisah cinta mereka?

3. While You Were Sleeping

Drama Korea bertema cinta segitiga selanjutnya adalah While You Were Sleeping. Ketika dua pria tampan seperti Lee Jong Suk dan Jung Hae In berlomba mendapatkan hati Suzy, sukses membuat penggemar tidak bisa memilih. Nam Hong Ju (Suzy) merupakan seorang reporter yang memiliki kemampuan melihat masa depan dalam mimpinya. Ia bertemu dan jatuh cinta dengan Jung Jae Chan, seorang jaksa yang merupakan tetangganya. Namun, dibalik itu semua ada Han Woo Tak, seorang polisi dengan hati yang sangat baik menyimpan perasaan mendalam kepada Hong Ju.

2. Itaewon Class

Drama yang satu ini memang tengah menjadi topik hangat bagi para penonton yang baru saja memulai nonton drama Korea. Berkisah tentang Park Seo Roy (diperankan oleh Park Seo Joon), sosok pria malang yang harus kehilangan ayah tercinta dan masa remajanya karena keluarga Jangga, pemilik franchise nomor satu di Korea Selatan. Ia bangkit untuk membalaskan dendamnya dengan mulai membangun usaha restoran yang ia rintis.

Dalam perjuangannya, Sae Roy bertemu dengan Jo Yi Seo (diperankan oleh Kim Dam Mi), seorang siswa SMA yang sociopath dan bekerja sebagai manager untuk restorannya. Sebenarnya, Yi Seo bisa saja meraih impiannya yang lebih tinggi karena ia sangat cerdas. Hal itu justru tidak dihiraukan Yi Seo dan setelah lulus sekolah, ia rela bekerja di restoran Danbam karena menyukai sosok Sae Roy. Di sisi lain, Sae Roy masih menyimpan rasa untuk cinta pertamanya, Oh Soo Ah (diperankan oleh Kwon Nara).

1. Love Alarm

Terakhir, rekomendasi drama Korea bertema cinta segita adalah serial original Netflix bertajuk Love Alarm. Sebuah aplikasi ponsel bernama Joalarm tercipta. Jika seseorang menyukaimu dan mereka berada dalam jarak 10 meter darimu, alarm dalam aplikasi tersebut akan berdering. Aplikasi ini juga menunjukkan berapa banyak orang menyukaimu, tetapi aplikasi tersebut tidak dapat mengungkapkan detail spesifik tentang siapa yang menyukaimu.

Kim Jojo (diperankan oleh Kim So Hyun) merupakan seorang siswi sekolah menengah. Dia cantik dan pintar. Dia tampak seperti orang yang ceria, tetapi orang tuanya meninggal ketika dia masih muda. Sejak kematian orang tuanya, Kim Jojo telah tinggal bersama keluarga bibinya. Tinggal di sana tidak mudah bagi Kim Jojo.

Sementara itu, Hwang Sun Oh merupakan siswa populer di sekolah menengah yang sama dengan Kim Jojo. Dia adalah putra dari keluarga kaya, tetapi dia tidak dicintai oleh orang tuanya. Sahabatnya Lee Hye Young juga menghadiri sekolah menengah yang sama. Hwang Sun Oh memperhatikan bahwa sahabatnya Lee Hye Young menyukai Kim Jojo. Hwang Sun Oh ingin tahu apakah temannya benar-benar menyukai Jojo, jadi dia menciumnya lalu ia justru jatuh cinta.

Itulah rekomendasi drama Korea terbaik bertema cinta segitiga pilihan Wokenim. Selamat menonton!

Baca juga:  5 Drama Korea Terbaik Bertema Perselingkuhan, Bikin Emosi!

iuran bpjs kesehatan batal naik

Alasan Iuran BPJS Kesehatan April Belum Turun meski Sudah Dibatalkan oleh MA

tips mengatur keuangan di masa krisis

5 Kiat Bijak Mengatur Keuangan di Masa Krisis akibat Corona