Now Reading
Deretan Grup K-Pop yang Comeback Mei 2020

Deretan Grup K-Pop yang Comeback Mei 2020

comeback mei

Sepanjang bulan Mei 2020, para penggemar musik Korea akan disuguhkan dengan karya-karya terbaik dari para musisi berbakat. Sebut saja mulai dari digital monster Taeyeon SNSD, IU feat Suga BTS, Bolbbalgan4 feat Baekhyun EXO hingga Chanyeol EXO feat Lee Hi. Selain itu, deretan grup K-Pop maupun solois juga akan melangsungkan comeback mereka. Adakah idola favoritmu?

Grup K-Pop Comeback Mei 2020

1 Mei

SM Entertainment

Comeback Mei 2020 yang pertama datang dari project SM STATION yang akan memulai musim terbarunya  dengan merilis single kolaborasi  berjudul Still Standing antara Yesung Super Junior dengan penyanyi multitalenta Suran.

Baca juga:  Lirik Still Standing Yesung feat Suran dan Terjemahannya

4 Mei

comeback mei 2020
SM Entertainment

Sempat tertunda, leader grup Girls Generation, Kim Taeyeon akan merilis single digital berjudul Happy. Mulanya, lagu ini akan dirilis tepat dihari ulang tahunnya yakni 9 Maret lalu sebagai persembahan spesial untuk penggemarnya, namun dibatalkan karena sang ayah meninggal dunia.

Baca juga:  Lirik Lagu Happy Taeyeon SNSD dan Terjemahannya
ASTRO
Fantagio Entertainment

Dihari yang sama, ASTRO akan melangsungkan comeback Mei 2020 dengan merilis mini album ketujuh, Gateaway dimana Knock akan menjadi title track-nya. Ini akan menjadi comeback yang paling dinanti AROHA, sebutan penggemar ASTRO karena Moonbin akan kembali dalam formasi grup usai menyatakan diri hiatus karena masalah kesehatan pada 2019 lalu.

Baca juga:  Lirik Lagu Knock ASTRO Romanization dan Terjemahannya

6 Mei

comeback mei 2020
Edam Entertainment

Solois cantik sekaligus aktris berbakat, IU akan melangsungkan comeback-nya dengan merilis single digital berjudul Eight pada tanggal 6 Mei. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan berkolaborasi dengan Suga BTS. Diketahui bahwa Suga turut memproduseri lagu ini dan membuat liriknya bersama dengan IU. Wow!

Baca juga:  Lirik Lagu Eight IU Suga BTS dan Terjemahannya

7 Mei

comeback mei 2020
allkpop

Bolbbalgan4 yang dikenal sebagai grup duo terbaik era ini, secara mengejutkan menyatakan bahwa Woo Ji Yoon memutuskan untuk hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya. Oleh sebab itu, Ahn Ji Young kedepannya akan berpromosi sebagai solois dengan tetap menggunakan nama Bolbbalgan4 /BOL4.

Untuk memulai era barunya, BOL4 akan merilis album terbarunya, Puberty Book II pada tanggal 13 Maret. Namun sebelum itu, pada tanggal 7 Mei ia akan merilis single pre-release berjudul Butterfly and Cat dan menggandeng Baekhyun EXO sebagai rekan duetnya.

Natty nineteen
Swing Entertainment

Di sisi lain, Natty yang merupakan mantan peserta program survival SIXTEEN akan memulai debut solonya pada tanggal 7 Mei dengan merilis single digital bertajuk Nineteen. Tak ketinggalan, Jongup B.A.P juga akan melangsungkan debut solonya usai bergabung dengan agensi The Groove Company.

jongup bap
The Groove Company

11 Mei

Pledis Entertainment

Tanggal 11 Mei akan menjadi pertarungan sengit antara NU’EST dan juga DAY6. Keduanya akan akan comeback Mei 2020 dengan merilis album terbaru mereka dengan konsep yang berbeda.

NU’EST akan merilis mini album kedelapan mereka bertajuk The Nocturne. Sementara band grup asal JYP Entertainment, DAY6 nampaknya akan kembali membuat My Day, sebutan fandom mereka bergalau ria melalui album The Book of Us: The Demon.

comeback mei 2020
JYP Entertainment

12 Mei

Chungha
Starbiz.net

Solois asal The BLACK Label, sub agensi dari YG Entertainment, Zion.T mengumumkan bahwa dirinya akan merilis single spesial bersama Chungha untuk program ‘Song Farm!’ merupakan sebuah program yang menyoroti transformasi Zion.T dari seorang penyanyi menjadi seorang produser.

Chanyeol Lee Hi
SM Entertainment

Selain itu, SM Entertainmeny juga mengumumkan bahwa DJ Raiden beserta Chanyeol EXO akan berkolaborasi bersama Lee Hi dan Changmo untuk lagu Yours yang akan dirilis pada tanggal 12 Mei.

18 Mei

comeback mei 2020
Big Hit Entertainment

Adik dari BTS, Tomorror x Together atau disingkat TXT akan merilis album terbaru mereka, The Dream Chapter: Eternity pada 18 Mei mendatang.

19 Mei

nct 127 kick it
SM Entertainment

Sub unit NCT 127 akan merilis album repackage berjudul NCT #127 Neo Zone: The Final Round pada tanggal 19 Mei. Dalam album berisi 17 lagu ini, Punch akan menjadi title track dan menambahkan tiga lagu baru lainnya, yakni NonStop, Make Your Day, dan Prelude.

20 Mei

Woollim Entertainment

Ryu Sujeong akan debut sebagai solois untuk pertama kalinya sejak debut sebagai member Lovelyz. Ia akan merilis mini album pertamanya yang berjudul Tiger Eyes.

See Also
film BLACKPINK: Light Up the Sky

25 Mei

Kim Wooseok
Mnet

Runner up dari program survival show PRODUCE X 101, Kim Wooseok yang juga merupakan anggota grup UP10TION juga akan menjadi deretan musisi K-Pop yang akan comeback di bulan Mei 2020. Ini akan menjadi debut solo pria kelahiran 1996 ini setelah X1 dinyatakan bubar.

Baekhyun EXO juga akan meramaikan deretan penyanyi yang akan comeback solo pada Mei 2020 ini. Ia akan merilis mini album keduanya berjudul Delight.

26 Mei

Starship Entertainment

Boyband asal Starship Entertainment, Monsta X akan merilis mini album ketujuh yang berjudul Fantasia X. Sebelumnya, comeback mereka direncakan pada 11 Mei, namun ditunda karena Shownu mengalami cedera.

29 Mei

blackpink lady gaga
Allkpop

Yang paling dinanti, kolaborasi epik antara penyanyi asal Amerika Serikat, Lady Gaga dan BLACKPINK lewat lagu Sour Candy akan dirilis pada tanggal 29 Mei waktu setempat.

Selain deretan grup K-Pop comeback Mei 2020 di atas, Park Ji Hoon, dan Ha Sung Woon juga akan melangsungkan comeback solonya. Namun, detail resmi terkait jadwal comeback mereka belum diungkap oleh masing-masing agensi.

Kamu paling menantikan comeback terbaru siapa?

Baca juga:  Deretan Grup K-Pop yang Akan Comeback April 2020

close