Now Reading
Deretan Konser di Jakarta yang Ditunda Karena Virus Corona

Deretan Konser di Jakarta yang Ditunda Karena Virus Corona

konser jakarta ditunda

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa sudah ada 2 pasien yang positif mengidap Covid-19 (virus corona) di Indonesia, identitasnya diketahui seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mengungkapkan bahwa Pemprov DKI tidak akan menerbitkan izin kegiatan di mana banyak massa berkumpul dalam satu lokasi. Dikarnakan pemberitahuan ini beberapa konser ditunda hingga keadaan kembali normal, siapa saja? Ini Jawabannya!

Deretan Konser Internasional yang Ditunda Karena Virus Corona

1. Head in The Clouds

Festival musik dari para musisi 88Rising, Head in The Clouds terpaksa tertunda hingga waktu yang belum ditentukan. Konser yang rencananya di gelar pada 7 Maret mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini menghadirkan NIKI, Rich Brian, JOJI, Stephanie Poetri, DAY6, Chungha, Baek Yerin, dan sederet musisi lainnya.

2. Kim Jae Joong LIVE in Jakarta

Si pemilik suara merdu, Kim Jae Joong terpaksa kembali menunda jadwal konser solonya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 2 Mei mendatang. Pihak promotor mengatur jadwal ulang konser Kim Jae Joong LIVE in Jakarta 2020 itu menjadi tanggal 16 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB di tempat yang sama.

3. Waiting For You

Aktor tampan Ji Chang Wook turut membatalkan rangkaian fanmeeting bertajuk Waiting For You yang rencana digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta pada 14 Maret 2020 pukul 18.30 WIB terpaksa ditunda hingga 19 September 2020 di lokasi dan jam yang sama. Hal tersebut berdasarkan permintaan dari sang agensi Glorius Entertainment dan juga promotor untuk memprioritaskan keamanan seluruh penonton yang akan hadir dalam acara dan juga staf yang bekerja dalam konser ini terkait penyebaran virus Corona.

4. Free Spirit

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, Khalid juga menjadi musisi lainnya yang turut menunda rangkaian konsernya di Asia, khususnya di Jakarta pada 28 Maret mendatang. Belum ada informasi lanjutan terkait kapan pergantian jadwal konser Khalid di Indonesia.

5. 6IXENSE

Boy group rookie AB6IX, yang berencana akan menggelar konser perdananya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 11 April mendatang terpaksa tertunda karena maraknya penyebaran virus corona. Hingga saat ini, pihak promotor belum memberikan informasi perubahan jadwal.

6. V Live V Heart Beat 2020

Konser di Jakarta yang terpaksa dibatalkan karena virus corona adalah 2020 V Live Indonesia V Heart. Semula, acara ini akan digelar pada 15 Februari di Basketball Hall, Gelora Bung Karno, Jakarta.

7. Louis Tomlinson in Jakarta

Member boyband asal Inggris, Louis Tomlison dari One Direction untuk pertama kalinya akan menggelar konser solo pada April 2020 di Jakarta. Namun sayang, Directioners nampaknya harus ekstra bersabar karena konser ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

See Also
Mama 2022

8. ONE – Live in Jakarta

Rapper sekaligus aktor ganteng, ONE terpaksa menunda konsernya di Jakarta hingga 19 September 2020 di The Pallas.

9. WHO AM I

Konser girl group asal CUBE Entertainment, (G)I-DLE di Jakarta yang direncanakan pada 11 Juli mendatang juga tertunda karena pandemi Covid-19 hingga waktu yang belum ditentukan.

Itulah rangkaian konser di Jakarta yang ditunda demi keamanan penyebaran virus corona.

Baca juga:  Jadwal Konser Musisi Internasional di Indonesia 2020

close