Destinasi Wisata Gratis di Bali, Wajib Dikunjungi!

wisata gratis bali

Bali jadi salah satu pulau wisata di Indonesia yang menjadi tujuan utama para turis untuk menghabiskan waktu liburan. Tentunya, tak hanya wisatawan asing saja yang suka liburan ke Bali, penduduk Indonesia pun juga suka menikmati indahnya pemandangan salah satu surga dunia ini.

Nah, kali ini Woke akan memberikan deretan destinasi wisata gratis di Bali yang wajib kamu kunjungi.

Daftar Destinasi Wisata Gratis di Bali

Pantai Nusa Dua

wisata gratis bali
pesona.travel

Pantai Nusa Dua Bali menjadi pilihan pertama yang wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur di Bali. Pantai ini sebenarnya terdiri dari 4 lokasi yang berbeda dalam satu kawasan, seperti Pantai Samuh yang terletak di bagian utara Nusa Dua, Pantai Mengiat, Pantai Geger, dan Pantai Sawangan. Meski demikian, banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai Pantai Nusa Dua.

Letak pantai Nusa Dua lokasinya tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 35 menit ke arah selatan melintasi By Pass Ngurah Rai.

Pantai ini disebut sebagai pantai terbersih di Bali. Memiliki pasir putih, air laut yang tenang, menjadikan Pantai Nusa Dua sangat cocok dijadikan destinasi liburan bersama dengan anak. Tenang saja, kamu tidak akan dikenakan biaya untuk masuk dalam area pantai ini alias gratis.

Pantai Tegal Wangi

wisata gratis bali
blog.airpaz.com

Pantai Tegal Wangi merupakan salah satu destinasi wisata terbaik ketika kamu ingin menyaksikan indahnya sunset di Bali. Pantai yang terletak di Jimbaran, Kuta Selatan, sekitar 15 menit berkendara dengan sepeda motor dari bandara I Gusti Ngurah Rai ini menyajikan pesona yang tak kalah cantik dari pantai-pantai lainnya.

Pantai ini juga menjadi spot terbaik untuk kamu yang ingin mempercantik feeds instagram. Banyak spot yang dinilai instagramable oleh para wisatawan.

Pantai Melasti

Image result for pantai melasti
tempatwisatadibali.info

Tak kalah indah dari objek wisata lainnya, Pantai Melasti menjadi destinasi liburan yang wajib dikunjungi selama liburan musim panas di Bali.

Untuk bisa ke sini, kamu akan menempuh waktu sekitar 40 menit dari bandara Ngurah Rai. Pantai ini terletak di Desa Ungasan, Badung dan menjadi wisata gratis terbaik di Bali. Bahkan, Pantai Melasti sering dijadikan objek untuk foto pre-wedding lho!

Baca juga:  Kumpulan Kode Promo Tiket Pesawat Murah 2020

Bukit Campuhan

bukit campuhan
redbubble.com/people/lacuco

Bali tidak melulu soal pantai, ada banyak destinasi wisata gratis yang bisa kamu kunjungi, salah satunya Bukit Campuhan.

Terletak di sebelah barat Puri Ubud, tepatnya di Jalan Bangkiang Sidem, Gianyar ini menyanyikan pemandangan hijau yang menyejukkan. Wisatawan akan dibuat terpesona dengan pemandangan yang asri, udara yang bersih, dan jauh dari kebisingan. Di sini, kamu bahkan bisa menghabiskan waktu dengan hiking, trekking, jogging, atau sekedar bersepeda. Waktu paling pas untuk merasakan sensasi menakjubkan dari alam hijau ini ketika pada sore hari, tepatnya sebelum matahari terbenam.

Pura Besakih

vu.edu.au

Ingin liburanmu semakin menarik dan berbeda? Pura Besakih bija menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Sesuai dengan namanya, Pura ini terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Pura ini merupakan tempat cikal bakal Agama Hindu Dharma dan menjadi pusat kegiatan dari seluruh Pura yang ada di Bali. Di luar hari keagamaan, Pura ini dibuka untuk umum dan dijadikan objek wisata.

Tirta Empul

hotels.com

Tak puas dengan wisata lainnya? Kamu bisa mengunjungi Tirta Empul, yang terletak di kawasan Manukaya, Tampakrsiring.

Tirta Empul didirikan pada 926 Masehi dan diklaim sebagai pura Hindu terbesar di Indonesia. Konon, Tirta Empul dibangun khusus sebagai bentuk dedikasi pada Dewa Air Wisnu. Di sini, kamu akan menjumpai Pertirtaan, sebuah kolam yang memiliki sisi religius dan menjadi daya tarik dari Pura ini.

Tanah Lot

wisata gratis bali
lepetitjournal.com

Dan yang terakhir, destinasi wisata gratis di Bali yang wajib dikunjungi adalah Tanah Lot. Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Tabanan dan dijadikan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sesampai di Tanah Lot, kamu akan menemukan dua pura yang terletak di atas batu besar, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Destinasi ini menyimpan panorama yang mengagumkan, apalagi ketika kamu berkunjung saat matahari mulai terbenam. Jangan mengaku pernah ke Bali jika belum mengunjungi salah satu destinasi wisata yang satu ini yaaa.

Baca juga:  Tempat Wisata Gratis di Malaysia, Wajib Dikunjungi!

deposito bank

Yuk, Pahami Jenis-jenis Deposito Bank

Bebas Visa, Tips Liburan ke Korea Cuma 5 Jutaan!