#Dirumahaja? Kunjungi Museum Online Populer Dunia Gratis

Kapan lagi mengunjungi museum penuh sejarah dunia secara gratis

museum online gratis
twitter: traveloka

Buat  kamu yang sedang social distancing atau self-lockdown di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Corona virus yang semakin meluas, beberapa museum populer di dunia ini mengumumkan bahwa salah satu fitur online visit yang mereka terapkan sebelumnya kini digratiskan, meski memang sudah ada beberapa museum sebelumnya sudah gratis sebelum Virus Corona menyebar. Hal ini tentu sangat menguntungkan buat kamu agar tidak bosan karena #Dirumahaja. Dikutip dari Traveloka, berikut adalah daftar museum online yang digratiskan karena virus Corona:

Daftar museum online gratis:

1. Pinacoteca di Brera

Galeri publik utama untuk lukisan di Milan, Italia ini berisi salah satu koleksi lukisan asal Italia terkemuka hasil dari program budaya Akademia Brera. Kamu bisa mengunjungi museum online Pinacoteca di sini.

2. Galleria degli Uffizi

Museum ini menjadi salah satu museum seni tertua yang terkenal di dunia dan terletak di Firenze, Italia. Museum yang satu ini juga merupakan tempat pariwisata paling terkenal di Firenze yang ramai dikunjungi turis. Kamu bisa mengunjungi museum ini secara online di sini.

3. Musei Vaticani

Terletak di kota Roma, museum ini berisikan kumpulan beberapa museum kesenian publik dan patung yang menampilkan koleksi kaya Gereja Katolik Roma di Vatikan. Museum ini dibangun oleh Paus Julius II pada abad ke-16. Lihat karya-karya museum ini di sini.

4. Museo Archeologico

Museum Arkeologi Nasional yang terletak di kota Athena ini memiliki beberapa artefak terpenting dari berbagai tempat arkeologis di seluruh Yunani mulai dari masa prasejarah hingga antikuitas akhir. Kamu bisa mengunjungi museum online tersebut di sini.

5. Prado

Museum online gratis selanjutnya adalah Museum seni nasional Prado Spanyol yang terletak di kota Madrid. Museum ini menyimpan koleksi seni Eropa dari abad ke-12 hingga awal abad ke-20 yang kebanyakan berasal dari bekas koleksi kerajaan Spanyol. Kamu bisa melihat koleksi-koleksi tersebut di sini.

6. Louvre

Museum Louvre terletak di Paris, Prancis memiliki hampir 35.000 benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-19 yang dipamerkan di area seluas 60.600 meter persegi. Museum seni ini terbesar yang paling banyak dikunjungi sepanjang sejarah dunia, lho! Biar kamu enggak ketinggalan, bisa kunjungi museum online gratis ini di sini ya.

7. British Museum

Tahu enggak sih? Museum terbesar dan terpenting dalam sejarah dan budaya manusia di dunia  ini rupanya terletak di London, Inggris, lho! Ada apa saja di dalamnya? Silakan klik di sini ya!

8. Metropolitan Museum

Berada ujung timur Central Park bersama dengan Museum Mile di New York City, Amerika Serikat. Museum ini memiliki koleksi tetapnya lebih dari dua juta karya seni, terbagi ke dalam sembilan belas departemen kuratorial. Keren banget deh! Enggak percaya? Coba kunjungi dulu di sini.

9. Hermitage

Sebuah museum seni dan budaya di Saint Petersburg, Rusia ini didirikan pada tahun 1764 oleh Yekaterina Agung dan dibuka untuk umum sejak tahun 1852. Museum Hermitage merupakan salah satu museum terbesar dan tertua di dunia. Wow!

10. National Gallery of Art

Museum online gratis selanjutnya menyimpan koleksi yang menampilkan perkembangan dari Seni Rupa Barat dari Abad Pertengahan hingga sekarang, termasuk satu-satunya lukisan karya Leonardo da Vinci di benua Amerika dan alat bergerak terbesar buatan Alexander Calder. Yuk intip di sini.

11. Museu de Arte de São Paulo

Museum yang satu ini merupakan salah satu museum paling terkenal di Amerika Latin. Terletak di São Paulo, Brasil., museum ini didirikan pada tahun 1947 oleh pengusaha Assis Chateaubriand dan terletak di Paulista Avenue.

12. The J. Paul Getty

Museum online gratis The J.Paul Getty ini dibuka pada tanggal 16 Desember 1997. Arsitektur “The Getty Center” yang dirancang oleh arsitek Richard Meier, merupakan museum utama dari J. Paul Getty Trust. Seperti apa penampilannya? Cek di sini.

13. Van Gogh

Kembali ke Eropa, museum  seni rupa yang satu ini didedikasikan untuk karya-karya historis dari Vincent van Gogh dan tokoh-tokoh sezamannya di Amsterdam, Belanda.

14. Rijksmuseum

Masih di Amsterdam, museum nasional ini didedikasikan untuk seni dan sejarah di Amsterdam. Museum ini terletak di Museum Square di wilayah selatan Amsterdam, dekat dengan Museum Van Gogh, Museum Stedelijk Amsterdam, dan Concertgebouw.

15. Pergamon Museum

Museum online gratis selanjutnya adalah Pergamon Museum yang terletak di Museum Island, Berlin, Jerman. Museum ini didesain oleh Alfred Messel dan Ludwig Hoffmann serta dibangun selama 20 tahun, dari tahun 1910 hingga 1930. Cek di sini ya!

16. National Museum of Modern and Contemporary Art

Beralih ke Negeri Gingseng,  museum seni kontemporer dengan museum utama di Gwacheon dan masing-masing tiga cabang di Deoksugung, Seoul dan Cheongju ini memberikan fasilitas visit online secara cuma-cuma alias gratis!

17. Musée d’Orsay

Terletak di tepi kiri sungai Seine di arrondissement VII. Museum ini menyimpan karya seni Prancis dari masa tahun 1848 sampai 1914 diantaranya, lukisan, patung, meubel, objets d’art dan fotografia. Penasaran? Langsung saja klik di sini ya.

18. Guggenheim Museum

Terletak di tepi sungai Nervión, Guggenheim Museum Bilbao menjadi salah satu ikon kota Bilbao, Spanyol. Museum ini memamerkan seni modern dan kontemporer dari karya seniman-seniman Spanyol dan internasional.

19. Museum Nasional Indonesia

Tak ingin kalah, Museum Nasional Indonesia juga membuka online visit berupa virtual tour sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan yang ada di dalam hingga 360º. Keren banget! Langsung saja kunjungi di sini.

Itulah daftar museum online yang digratiskan untuk para pengunjung yang sedang social distancing #Dirumahaja.

Baca juga:  Potret Orang-orang yang Rela Bekerja Demi Orang Lain di Tengah Corona

belajar bahasa korea

Yuk, Coba Cara Gratis Belajar Bahasa Korea untuk Pemula

lirik ong seongwu gravity

Lirik Ong Seongwu Gravity dan Terjemahan