Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen, Ini Rute Lengkapnya!

Promo diskon pesawat murah

Ada kabar baik buat kamu yang suka traveling keliling Indonesia. Di awal Maret ini ada banyak maskapai penerbangan domestik yang memberikan diskon gila-gila ke sejumlah destinasi wisata populer. Tak main-main, diskon yang diberikan hingga 50 persen, lho! Lantas, rute mana saja yang mendapatkan diskon tiket pesawat murah ini? Yuk intip!

Ada 430 Ribu Tiket Pesawat Murah yang Diskon

Terhitung sejak Minggu (1/3), masyarakat sudah bisa menikmati diskon tiket pesawat murah hingga 50 persen. Diskon ini berlaku untuk semua maskapai nasional yang terbang dari Jakarta, termasuk di antaranya Garuda Indonesia Group dan Lion Group. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam laman Kumparan menjelaskan bahwa pemberian diskon ini dilakukan dalam rangka membantu meningkatkan omset bisnis penerbangan dalam negeri yang belakangan loyo akibat isu virus corona.

Jumlah tiket penerbangan yang didiskon sendiri sekitar 25 persen dari total kursi penumpang dalam satu pesawat. Ini artinya, bila satu pesawat memiliki kapasitas penumpang 100 kursi, maka diskon hanya berlaku untuk 25 kursi di penerbangan tersebut.

Sementara total kursi yang didiskon dari semua maskapai penerbangan diperkirakan mencapai 430 ribu. Dengan rincian lengkapnya sebagai berikut:

  • Diskon 45% dari harga tiket untuk penerbangan kelas bisnis (full service)
  • Diskon 48% diberikan untuk penerbangan medium class
  • Diskon 50% khusus untuk maskapai¬†low cost carrier (LCC) alias kelas ekonomi.

Budi berharap bila pemberian potongan harga serentak ini mampu mendorong minat orang untuk bepergian secara domestik dengan pesawat.

Baca juga:  Kumpulan Kode Promo Tiket Pesawat Murah 2020

Diskon Berlaku di Destinasi Wisata Populer

Tergoda dengan tiket murah di atas? Berikut 10 destinasi wisata yang mendapatkan diskon tiket pesawat murah, di antaranya:

  1. Batam
  2. Denpasar (Bali)
  3. Labuan Bajo
  4. Lombok
  5. Malang
  6. Manado
  7. Silangit
  8. Tanjung Pinang
  9. Tanjung Padan
  10. Yogyakarta

Diskon ini sudah bisa dinikmati masyarakat yang mulai pembelian dan penerbangan per tanggal 1 Maret sampai 31 Mei 2020.Jika memang memungkinkan, waktu periode diskon pun bisa saja ditambah lebih dari tiga bulan. Hal ini tergantung pada perkembangan situasi di lapangan ke depannya.

See Also
all you can eat murah

Berdasarkan pantauan Wokenim di situs Traveloka, harga tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Bali berkisar dari Rp1,2 juta per penumpang untuk pulang pergi (PP). Padahal sebelumnya, harga tiket pesawat Jakarta-Bali PP mencapai kisaran Rp1,8 juta per penumpang.

Nah, tunggu apa lagi, yuk manfaatkan disikon ini untuk pergi liburan keliling Indonesia! Namun, jangan lupa tetap jaga kesehatan dan keselamatan kamu selama bepergian, ya. Ini semata-mata untuk melindungi dirimu dari berbagai ancaman penyakit yang belakangan ini tengah marak terjadi.

Baca juga:  Eksplor Mojokerto, Kota dengan Banyak Destinasi Wisata Menarik

close