Rekomendasi Drama Kolosal Korea Terbaik, Enggak Kalah Seru dari Drama Modern!

Kamu tim yang mana, nih?

drama kolosal korea terbaik rating tinggi

Drama Korea bukan hanya tentang romansa percintaan modern yang bikin senyum-senyum sendiri atau banjir air mata. Drama Korea bertemakan kolosal, alias kerajaan juga menawarkan jalan cerita yang tidak kalah seru. Wokenim sudah mengumpulkan beberapa drama kolosal Korea terbaik dengan rating tertinggi yang menarik untuk ditonton.

Penasaran? Yuk, lihat daftar lengkapnya di bawah ini!

Moon Embracing The Sun

Buat kamu pencinta si tampan Kim Soo Hyun, wajib hukumnya nonton drama kolosal Korea Moon Embracing the Sun. Drama yang rilis pada 2012 ini bercerita tentang kisah asmara pahit antara Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan dukun perempuan bernama Wol (Han Ga In).

Sebetulnya Wol lahir dari keluarga bangsawan dan menjadi putri mahkota. Sayangnya, dia terperangkap dan mendapatkan kutukan seumur hidup. Alhasil, dia hidup menjadi seorang dukun.

Ketimbang beberapa drama kolosal dan sejarah lainnya, drama satu ini memiliki lebih banyak intrik politik. Kendati demikian, aspek fantasinya dibalut dalam nuasa mistis yang mendebarkan. Tidak heran bila drama satu ini mendapat peringkat luar biasa tinggi dan berhasil menyabet banyak penghargaan bergengsi. Mulai dari Best Leading Actor dan Best TV Drama di Baksang Arts Award 2012.

  • Rating: 34,1% (Nielsen) dan 8.0/10 (IMDb)
  • Jumlah episode: 22 episode
  • Tanggal Tayang: 4 Januari -15 Maret 2012
  • Pemeran utama: Kim Soo Hyun, Han Ga In, Jung II Woo, Kim Min Seo
  • Situs streaming nonton Moon Embracing the Sun dengan terjemahan bahasa Indonesia (sub Indo) secara gratis : Viu, Netflix, Viki, Dramaqu.live, Duniadrakor, Serialdrakor, Dramacute, dramakoreaindo.info, doramaindo.id
Baca juga:  Selain It’s Okay to Not Be Okay, Ini Daftar Drakor Terbaik Kim Soo Hyun

Love In The Moonlight

Jika kamu mencari drama kolosal Korea romantis tentang anak muda, nonton Love in the Moonlight (Moonlight Drawn by Clouds) adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya booming di Korea, drama ini pun populer di mancanegara. Di sisi lain, drama ini pun berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, mulai dari Best Actor, Most Popular Actor, Most Popular Actress, hingga Best Couple Award.

Secara umum, drakor kolosal ini mudah dinikmati karena tidak ada embel-embel politik rumit. Alur ceritanya juga langsung berfokus pada kisah cinta Pangeran Hyomyeong (Park Bo Gum) dan Hong Ra On (diperankan oleh Kim Yoo Jung). Yang menarik, Hong Ra On menyamar sebagai seorang pria dan menjadi penasihat cinta.

  • Rating: 18.7% (Nielsen) dan 7.8/10 (IMDb)
  • Jumlah episode: 18 episode
  • Tanggal tayang: 22 Agustus – 18 Oktober 2016
  • Pemeran utama: Park Bo Gum, Kim Yoo Jung, Jinyoung, Chae Soo Bin, Kwak Dong Yeon
  • Situs streaming nonton Love in the Moonlight dengan terjemahan bahasa Indonesia (sub Indo) secara gratis: Viu, Netflix, Drakorindo, Drakorcute, atau Drakorid.tv
Baca juga:  Kenali, 5 Aktor Tampan Korea Bermarga Park

Sungkyungwan Scandal

Meski termasuk drakor lawas, Sungkyungwan Scandal merupakan drama bertema kerajaan yang wajib banget kamu tonton. Secara garis besar drama yang bergenre historical, romance, comedy ini menceritakan tentang kehidupan Kim Yun He (Park Min Young).

Kim Yun He terpaksa harus menyamar menjadi seorang pelajar laki-laki dan belajar di Sungkyunkwan demi menggantikan saudara laki-lakinya yang sakit keras. Berhubung Sungkyunkwan adalah sekolah khusus laki-laki, Kim Yu He berusaha keras menyembunyikan identitasnya selama belajar di sana dan berteman dengan 3 pelajar tampan yang diperankan oleh Song Jong Ki, Park Yoo Chun, Yoo Ah In.

Para pemeran berkualitas dan plot cerita yang unik membuat drama kolosal Korea Sungkyunkwan Scandal sangat layak ditonton untuk semua jenis penonton.

  • Rating: 10% (Nielsen) dan 7.8/10 (IMDb)
  • Jumlah episode: 20 episode
  • Tanggal tayang: 30 Agustus – 2 November 2010
  • Pemeran utama: Park Min Young, Park Yoo Chun, Yoo Ah In, Song Joong Ki
  • Situs streaming nonton Sungkyungwan Scandal dengan terjemahan bahasa Indonesia (sub Indo) secara gratis : Viu, Netflix, Viki, Dramaqu.live, Dramacute, dramakoreaindo.info, doramaindo.id
Baca juga:  5 Drama Korea Terbaik Bertema Perselingkuhan, Bikin Emosi!

Queen of Seven Days

Queen for Seven Days atau Seven Day Queen merupakan drama adaptasi dari kisah nyata antara Lady Shin dan Pangeran Jinsung. Selain dibintangi oleh aktris cantik Park Min Young, ada pula aktor papan atas Korea lainnya, yaitu Lee Jung Sub.

Secara garis besar drama kolosal Korea terbaik ini mengisahkan cinta antara Ratu Danyeon dan Raja Joongjong. Ironisnya, sang ratu hanya dimakzulkan 7 hari kemudian setelah dirinya diangkat menjadi ratu. Ia pun dibuang dan diusir dari istana secara paksa.

Kisah cinta yang tragis dalam ini drama ini akan membuat para penonton menangis tersedu-sedu bahkan banjir air mata. Makanya, selama menonton, jangan lupa selalu siapkan tisu, ya!

  • Rating: 5,9% (Nielsen) dan 7.9/10 IMDb
  • Jumlah episode: 20 episode
  • Tanggal tayang: 31 May – 3 Agustus 2017
  • Pemeran utama: Park Min Young, Yeon Woo Jin, Lee Dong Gun
  • Situs streaming nonton Queen of Seven Days dengan terjemahan bahasa Indonesia (sub Indo) secara gratis : Viu, Netflix, Viki, Dramaqu.live, Duniadrakor, Serialdrakor, Dramacute, dramakoreaindo.info, doramaindo.id
Baca juga:  7 Variety Show Korea yang Ampuh Usir Bosaan Saat #Dirumahaja

The King In Love

Meski rating yang didapat tidak terlalu tinggi, The King in Love termasuk dalam drama kolosal Korea terbaik yang wajib kamu tonton. Drama bromance romantis ini bercerita tentang cinta segitiga antara putra mahkota Wang Won (Im Shi Wan) dan putra bangsawan Wang Ri (Hong Jong Hyun).

Kedua pria tampan tersebut sudah bersahabat sejak kecil. Sayangnya, pada suatu waktu keduanya jatuh cinta dengan sosok wanita yang sama. Mereka pun berlomba mendapatkan gadis cantik yang juga anak dari pengusaha kaya raya, yaitu Eun San (Im YoonA).

Lantas, siapakah pria yang dipilih oleh Eun San? Cari tahu jawabannya dengan menyaksikan langsung drama The King in Love.

  • Rating: 6,6% (Nielsen) dan 7.2 (IMDb)
  • Jumlah episode: 40 episode
  • Jadwal tayang: 17 Juli – 19 September 2017
  • Pemeran utama: Im Si Wan, Im Yoon Ah, Hong Jong Hyun
  • Situs streaming nonton The King in Love dengan terjemahan bahasa Indonesia (sub Indo) secara gratis : Viu, Netflix, Viki, Dramaqu.live, Duniadrakor, Serialdrakor, Dramacute, dramakoreaindo.info, doramaindo.id
Baca juga:  Daftar Drama Korea Romantis Terbaik yang Banyak Menyabet Penghargaan Bergengsi

kode promo grab 2019

Kode Promo Grab 2020: GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabExpress

lirik summer hate zico

Lirik Lagu Summer Hate Zico feat Rain dan Terjemahan