Now Reading
Alasan Jangan Menonton Drama Korea If the Weather Is Good

Alasan Jangan Menonton Drama Korea If the Weather Is Good

drama korea if the weather is good i'll find you

Drama Korea terbaru JTBC yang akan tayang, If the Weather Is Good, I’ll Find You atau yang juga dikenal drama When the Weather is Fine akan segera menayangkan episode perdananya. Drama ini akan menjadi drama reguler pertama JTBC di tahun 2020.

Meski pembahasan mengenai drama ini sempat simpang siur terkait para pemerannya, Woke.id berhasil merangkum tiga alasan mengapa kamu dilarang untuk menonton drama bergenre romance ini.

Alasan dilarang menonton drama korea If the Weather Is Good, I’ll Find You

1. Pemeran Utama

Hal utama mengapa kamu tidak boleh menonton drama korea When the Weather is Fine ini adalah karena pemeran utamanya yang terlalu cantik dan ganteng.

Park Min Young, seorang aktris cantik nan berbakat kelahiran 4 Maret 1986. Ia telah membintangi banyak drama maupun film Korea dan selalu menjadi perhatian para penonton. Ia merupakan aktris yang berada di naungan agensi Namoo Actors. Sejumlah judul drama populer telah ia bintangi, diantaranya Sungkyunkwan Scandal (2010), City Hunter (2011), Healer (2014), Remember (2015), Queen of Seven Days (2017), What’s Wrong with Secretary Kim (2018), hingga Her Private Life (2019).

If the Weather Is Good, I’ll Find You

Berkat kemampuan aktingnya yang apik, tak jarang banyak fans yang berspekulasi Park Min Young seringkali terlibat cinlok alias cinta lokasi dengan lawan mainnya. Sebut saja aktor tampan Lee Min Ho hingga Park Seo Joon. Hmmm… kira-kira Park Min Young akan cinlok lagi enggak ya dengan lawan main barunya? Hehehe

Sementara itu, Seo Kang Joon memulai debutnya di bawah naungan agensi Fantagio Entertainment. Pria bernama asli Lee Seung Hwan ini lahir pada 12 Oktober 1993. Ia tergabung dalam grup aktor bernama 5urprise yakni sebuah grup yang beranggotakan 5 aktor tampan yang juga pandai bernyanyi.

When the Weather is Fine

Ia mulai mendapat perhatian publik berkat perannya dalam drama Cheese in the Trap (2016). Ia juga berperan dalam drama-drama populer seperti Entourage (2016), Are You Human Too? (2018), The Third Charm (2018) and Watcher (2019).

2. Jalan Cerita

Alasan lain mengapa kamu dilarang menonton drama korea If the Weather Is Good, I’ll Find You adalah karena sinopsis yang memiliki kisah menarik yang pastinya bikin kamu enggak mau berpaling ke drama lain.

Drama When the Weather is Fine mengisahkan tentang Hye Won (diperankan oleh Park Min Young) merupakan seorang wanita biasa dengan karakter yang baik. Dia telah bermain cello sejak masih kecil. Hye Won memulai kehidupan sosialnya dengan kemampuannya memainkan cello, tetapi selama waktu itu, dia terluka secara emosional oleh orang lain. Karena itu, Hye Won tidak mempercayai orang dan dia telah menutup hatinya kepada orang lain. Hye Won kemudian menjadi muak dan bosan dengan kehidupannya di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Desa Bookhyun.

See Also
film BLACKPINK: Light Up the Sky

Di sana, Hye Won bertemu Eun Seob (diperankan oleh Seo Kang Joon). Dia menjalankan toko buku bernama Goodnight Bookstore. Kehidupan sehari-hari Eun Seob sederhana. Dia bangun dan minum kopi, membaca buku dan menulis di blog-nya. Kehidupan sehari-hari Eun Seob mulai berubah setelah dia bertemu Hye Won.

Drama ini tayang setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 KST mulai tanggal 24 Februari 2020. Sebelum itu, intip dulu yuk trailer-nya!

3. SLS (Second Lead Syndrome)

Dan alasan terakhir mengapa kamu jangan menonton drama If the Weather Is Good, I’ll Find You adalah karena drama ini dikhawatirkan akan mengandung unsur SLS (second lead syndrome) atau sindrom dari pemeran utama kedua dalam drama. Sindrom ini ditujukan kepada para pemeran utama kedua pria atau wanita dimana ia berperan sebagai orang ketiga yang gagal mendapatkan cinta dari sang pemeran utama. Dan yang akan memerankan peran utama kedua pria adalah aktor tampan Lee Jae Wook.

If the Weather Is Good, I’ll Find You

Lee Jae Wook merupakan aktor rookie yang memulai debutnya dalam drama Memories of Alhambra. Ia kemudian mendapat popularitas tinggi dalam drama Search: WWW dimana ia menjadi pasangan bersama aktris cantik Lee Da Hee. Pria kelahiran 1998 ini kemudian semakin dicintai para pencinta drama Korea usai membintangi Extraordinary You. Dalam drama inilah, julukan SLS disematkan oleh Lee Jae Wook karena gagal mendapatkan pujaan hatinya. Dan dalam When the Weather is Fine apakah Lee Jae Wook akan kembali membuat para penggemarnya mengidap SLS?

Itulah alasan mengapa kamu dilarang menonton drama Korea If the Weather Is Good, I’ll Find You / When the Weather is Fine.

Baca juga:  Foto Inspirasi Prewed Korea ala Aktor Lee Jae Wook

close