5 Drama Korea Khas Channel OCN yang Seru dan Menegangkan

Cocok buat pencinta genre thriller, misteri, kriminal

drama korea thriller ocn
Mydramalist

Para penggemar drama Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan OCN, salah satu channel TV kabel asal Korea Selatan ini bisa dibilang mempunyai ciri khas tersendiri di mana hampir semua drama yang diproduksi memiliki genre thriller, misteri, atau kriminal. Meski begitu, OCN mampu membuat drama yang terkesan suram dan kelam tersebut tetap menarik untuk ditonton karena dikemas dengan alur cerita yang tidak monoton.

Rating drama yang dihasilkan pun tidak kalah dari rating TV kabel ternama lainnya, sperti tvN dan JTBC. TV kabel di bawah naungan perusahaan media massa dan hiburan CJ E&M ini memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Berikut ini rekomendasi 5 drama Korea genre thriller khas OCN. 

1. Life on Mars

drama korea thriller ocn

Life on Mars merupakan drama korea adaptasi dari serial asal Inggris yang berjudul sama. Drama dengan genre kriminal fantasi ini bercerita tentang seorang detektif bernama Han Tae Joo yang mengalami hal aneh saat menangani sebuah kasus pembunuhan di tahun 2018. Setelah terlibat kecelakaan saat melakukan penyelidikan kasus tersebut Han Tae Joo tiba-tiba terbangun di tahun 1998.

Untuk bisa kembali ke tahun 2018 ia pun harus memecahkan kasus pembunuhan yang sedang terjadi saat itu. Drama yang meraih penghargaan sebagai Best Adaptation of an Existing Format dalam Asian Academy Creative Awards 2018 ini dibintangi oleh Jung Kyung Ho, Park Sung Woong dan Go Ah Sung.

Baca juga:  20 Drama Korea Romantis di VIU yang Bisa Ditonton Gratis, Tanpa Berlangganan

2. Strangers From Hell

drama korea thriller ocn

Bagi kamu penyuka drama Korea bergenre thriller misteri maka Strangers from Hell merupakan pilihan drama yang tepat. Cerita berfokus pada Yoon Jung Woo seorang pendatang dari kota kecil yang baru saja diterima bekerja di salah satu perusahaan milik seniornya di Seoul. Karena tidak memiliki cukup uang untuk menyewa tempat tinggal, ia terpaksa harus mencari apartemen dengan harga yang sangat murah.

Namun, saat ia sudah menemukan apartemen yang ia cari Yoon Jung Woo pun merasakan ada hal yang tidak beres di dalam apartemen tersebut. Selain dihuni oleh beberapa orang aneh, pemilik apartemen pun tampak seperti menyembunyikan sesuatu darinya. Hari-hari yang dilalui Yoon Jung Woo di apatemen itu pun semakin membuatnya stress.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi di apartemen tersebut? Im Si Wan dan Lee Dong Wook sangat sukses memerankan karakter utama di drama ini. 

3. Tunnel

Dikisahkan sebuah kasus pembunuhan berantai yang menggemparkan sebuah desa kecil di Korea Selatan. Kepolisian pun dibuat kesulitan menemukan tersangka pembunuhan yang hanya menargetkan wanita tersebut.

Seorang kepala tim polisi daerah setempat berusaha dengan maksimal untuk menyelesaikan kasus ini agar tidak ada lagi jatuh korban. Namun anehnya saat mengejar seseorang yang diduga sebagai tersangka, polisi itu pun tiba-tiba seperti berada di dunia lain setelah melewati sebuah terowongan tua.

Ia pun kebingungan dan berusaha mencari jawaban akan kejadian yang menimpanya tersebut. Drama Korea thriller yang diangkat dari kisah nyata ini tayang pada tahun 2016 dan menampilkan aktor Choi Jin Hyuk, Yoon Hyun min, dan Lee Yoo Young. 

4. Serial Voice

drama korea thriller ocn

Serial drama Korea thriller andalan OCN ini sudah tayang hingga musim ketiga, kabarnya Voice musim keempat pun akan segera diproduksi dan akan ditayangkan pada tahun 2021. Serial drama ini menceritakan tentang satuan divisi kepolisian Korea Selatan bernama Golden Time yang dibentuk secara khusus untuk melayani masyarakat lewat sambungan telepon yang lebih dikenal dengan call center.

Divisi ini juga diharapkan mampu membantu kepolisian dalam menyelesaikan kasus-kasus kejahatan ringan hingga serius. Drama ini akan membuat penontonnya secara tidak langsung turut masuk kedalam ketegangan-ketegangan yang disuguhkan di setiap kasusnya.

Le Ha Na yang berperan sebagai Ketua Divisi Golden Time bernama Kang Kwon Joo juga dipastikan akan kembali terlibat dalam Voice musim keempat.

5. Trap

Trap merupakan drama Korea genre thriller berjumlah 7 episode dengan plot yang sangat menarik. Bercerita tentang seorang reporter ternama yang mengalami tragedi mengerikan dalam hidupnya, di mana ia harus kehilangan anak dan istrinya saat melakukan perjalanan liburan ke daerah pegunungan. Sedangkan reporter tersebut ditemukan dengan badan penuh luka akibat mengalami penyiksaan dari orang-orang yang telah menculik anak san istrinya.

Kejadian ini pun mendapat banyak perhatian publik dan langsung diusut oleh seorang detektif senior. Serial drama Korea yang dibintangi oleh Lee Seo Jin dan Sung Dong Il ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai drama kriminal menegangkan.

Baca juga:  Daftar Drama Korea Romantis Terbaik dengan Rating Tinggi

resep tumis kangkung

Resep Tumis Kangkung Tanpa Saus Tiram, Mudah Banget!

fakta Jaehyun NCT

3 Fakta Menarik Jaehyun NCT yang akan Debut Sebagai Aktor